10 Film Tentang Bitcoin dan Cryptocurrency yang Wajib Kamu Tonton, Mind Blowing!

Updated
August 4, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 10 Film Tentang Bitcoin dan Cryptocurrency yang Wajib Kamu Tonton, Mind Blowing!
Reading Time: 4 minutes

Belajar tidak selalu harus dilakukan dalam kondisi yang serius dan menegangkan, termasuk untuk belajar kripto. Meskipun aktivitas investasi ini membutuhkan pemahaman menyeluruh dan detail, kamu masih bisa menemukan cara yang menarik dan asik untuk mempelajarinya. Salah satunya adalah melalui film tentang bitcoin dan cryptocurrency yang akan dibahas lengkap dalam artikel ini.

Rekomendasi Film Tentang Bitcoin dan Cryptocurrency

Bitcoin Heist

nonton film bitcoin heist
(imdb.com)

Bitcoin Heist adalah film bitcoin asal Vietnam bergenre aksi komedi yang diproduksi oleh Old Photo Films. Rilis pada Februari 2016, film ini memiliki durasi 1 jam 50 menit. Film ini merupakan garapan sutradara Ham Tran yang berkolaborasi dengan penulis Anderson Le dan Scott Nguyen. Kamu bisa menonton film Bitcoin Heist ini lewat Netflix.

Bitcoin Heist menceritakan tentang pencurian bitcoin yang dilakukan oleh hacker yang dijuluki The Ghost. Ia melakukan peretasan ke komputer korban dan memeras mereka untuk mendapatkan cryptocurrency.

Dalam rangka menangkap The Ghost, Dada, seorang agen khusus interpol mengumpulkan sekelompok pencuri elit dan merencanakan pencurian untuk mengambil kembali cryptocurrency yang dirampok oleh The Ghost.

Banking on Bitcoin

film bitcoin netflix
(imdb.com)

Banking on Bitcoin merupakan sebuah film bitcoin netflix karya Christopher Cannucciari bersama Prichard Smith yang tayang pada tahun 2016. Film yang juga dikenal dengan judul The Battle of Bitcoin ini mengambil genre dokumenter.

Berlatar belakang di New York, USA, film ini mengisahkan tentang perkembangan bitcoin yang awalnya dianggap sebagai disrupsi teknologi. Setelah bertahun-tahun melakukan pengembangan secara sembunyi-sembunyi, bitcoin mulai menarik perhatian publik.

Baca juga: Rekomendasi 7 Film Tentang Investasi, Jadi Pelajaran!

Trust Machine: The Story of Blockchain

film bitcoin 2021
(amazon.com)

Film dokumenter yang rilis pada 2018 ini menceritakan tentang evolusi cryptocurrencyblockchain, DeFi, dan peran teknologi dalam menyelesaikan permasalahan nyata yang muncul di seluruh dunia seperti kelaparan dan masalah-masalah lain.

Banking on Africa: The Bitcoin Revolution

film bitcoin 2021
(imdb.com)

Banking on Africa adalah film bitcoin 2020 yang mengisahkan tentang perjalanan seorang perintis bitcoin dari Afrika yang menggunakan pengaruh bitcoin untuk membebaskan dirinya dari sistem perbankan yang menjerat. 

Reset: The Blockchain Revolution

download film cryptocurrency
(amazon.com)

Mengambil latar krisis finansial di tahun 2008, film ini mengisahkan tentang bagaimana teknologi blockchain muncul sebagai penyelamat dan mengubah mindset semua orang. Para ahli mengungkapkan prediksi mereka tentang masa depan keuangan berdasarkan teknologi blockchain.

Cryptopia: Bitcoin, Blockchains and the Future of the Internet

sinopsis film bitcoin
(imdb.com)

Rilis pada tahun 2020, film ini merupakan film dokumenter kedua Torsten Hoffmann tentang bitcoin. Hoffmann mengungkap evolusi blockchain, jaringan DeFi, dan apa yang dijanjikan para pemikir di industri ini, seperti Vitalik Buterin, Laura Shin, dan tokoh crypto lainnya. Ia juga memperlihatkan kepercayaan dan kekhawatiran publik akan keamanan sistem dan teknologi baru tersebut.

Bitcoin: The End of Money As We Know It

rekomendasi film bitcoin
(imdb.com)

Film ini adalah seri dokumenter pertama Hoffmann sebelum Cryptopia. Rilis pada 2015, film ini cocok bagi kalangan yang tidak terlalu paham mengenai bitcoin dan pengaruhnya pada perbankan. Hoffmann menyajikan gambaran yang jelas dan singkat mengenai perbedaan uang fiat dan cryptocurrency.

The Rise and Rise of Bitcoin

rekomendasi film cryptocurrency
(amazon.com)

Merupakan film tentang bitcoin yang menceritakan kisah seorang programmer yang tertarik dan memutuskan untuk bergabung dengan komunitas bitcoin. Kamu dapat melihat bagaimana teknologi digital currency memberikan pengaruh global dalam berbagai aspek seperti sosial dan politik.

Bitcoin: Shape The Future

film bitcoin dan crypto
(news.bitcoin.com)

Diproduksi oleh penyedia layanan trading bitcoin, Bitkan, film ini mengangkat revolusi sejarah bitcoin dari perspektif komunitas bitcoin di China. Melalui wawancara dengan para eksekutif perusahaan bitcoin, dokumenter ini menyajikan gambaran kultur yang berbeda dari setiap komunitas bitcoin di China.

Bitcoin: Beyond the Bubble

film tentang ethereum
(imdb.com)

Tayang di tahun 2018, film tentang bitcoin ini menggambarkan bagaimana digital currency membuat sistem keuangan yang tidak lagi dikontrol oleh bank. Tim Delmastro selaku sutradara dan penulis menjabarkan asal mula, cara kerja hingga potensi cryptocurrency di masa depan.

Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi setelah nonton film bitcoin, segera download Pintu, aplikasi jual beli cryptocurrency yang sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI. Cek juga selalu harga crypto terbaru secara real-time di web dan aplikasi Pintu!

Referensi:

Amazon, Reset – the blockchain revolution. Diakses tanggal: 3-08-2021.

Ari Chernoff, The 5 Best Bitcoin Documentaries for Cryptocurrency Enthusiasts. Diakses tanggal: 3-08-2021.

Bitcoin.com, An Inside Look at Bitkan’s ‘Bitcoin: Shape The Future’ Documentary. Diakses tanggal: 3-08-2021.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->