Pintu Blog
/
Tokoh
/
Tokoh Crypto: Robert Leshner, Pendiri Platform Compound Berkonsep DeFi Lending

Tokoh Crypto: Robert Leshner, Pendiri Platform Compound Berkonsep DeFi Lending

July 19, 2021
Combined Shape 2
3 Menit
Bagikan
Reading Time: 3 minutes

Robert Leshner adalah salah satu tokoh crypto penting di balik konsep DeFi lending yang saat ini tengah semakin berkembang di komunitas kripto. Artikel berikut akan membahas seputar biografi dan peran Leshner dalam dunia kripto. Yuk, simak kisah lengkapnya di bawah ini!

Profil Leshner

Robert Leshner adalah founder dan CEO dari Compound Labs. Ia adalah salah satu tokoh crypto yang memperkenalkan konsep DeFi lending, sebuah sistem pinjam meminjam keuangan yang terdesentralisasi. Konsep tersebut yang melatarbelakangi lahirnya platform Compound di tahun 2017.

Dilansir dari laman Compound.finance, Compound Labs adalah perusahaan pengembang perangkat lunak bersifat open-source yang berfokus untuk membangun berbagai perangkat, produk, dan layanan pada ekosistem DeFi.

Kekayaan Bersih Robert Leshner

Meski tidak diketahui dengan jelas berapa total kekayaan bersih Robert Leshner, Compound yang dikelolanya mengalami perkembangan sangat pesat. Dilansir dari Coinmarketcap, total aset yang terkunci di protokol Compound telah mencapai lebih dari $800 juta dengan kapitalisasi pasar mencapai $2.111.748.993 per 16 Juli 2021.

Umur Leshner

Leshner lahir di USA dan saat ini berkediaman di San Francisco, California. Tidak ada sumber informasi yang menerangkan secara terperinci mengenai tempat kelahiran dan usianya sekarang ini.

Akun Twitter Robert Leshner

Resmi bergabung di Twitter dengan nama akun @rleshner, Leshner telah membagikan sekitar 4,170 tweet sejak Oktober 2011. Per 13 Juli 2021, akunnya telah memiliki lebih dari 58,6 ribu follower.

Leshner adalah salah satu tokoh yang sangat vokal dalam membagikan opininya di Twitter.  Selain mencuitkan seputar aset crypto Compound, ia juga kerap membahas berbagai topik lain mulai dari ekosistem DeFi hingga keamanan dan pertumbuhan crypto.

Karena kepeduliannya yang sangat besar terhadap crypto, Leshner bahkan tidak segan untuk mendukung pesaingnya dalam mengembangkan ekosistem crypto atau mengkritik beberapa proyek yang dinilainya membahayakan dan memiliki dampak negatif.

Biografi Leshner

Robert Leshner merupakan lulusan University of Pennsylvania dengan gelar Sarjana Ekonomi di tahun 2007. Ia mendapatkan gelar profesinya, Chartered Financial Analyst (CFA) dari CFA Institute.

Pasca lulus, Leshner segera mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai Manajer Proyek di Perusahaan Layanan Keuangan Discover. Setelah bekerja selama dua tahun, ia memutuskan untuk keluar dan bekerja di HPM Partners LLC yang mengelola model dan infrastruktur untuk pelaporan investasi.

Di tahun 2011, Leshner membangun startup bernama Safe Shepherd yang berfokus untuk memberikan layanan informasi kepada pelanggan mengenai penggunaan data personal dan apa yang bisa mereka lakukan terhadap hal tersebut.

Leshner dikenal sebagai sosok yang produktif, berwawasan luas dan berpikiran maju oleh Andrew Mager, Senior Software Engineer di Uber. Menurutnya, Leshner mampu memahami bermacam-macam tipe konsumen dan interaksi mereka terhadap sebuah produk.

Kompetensi tersebut tidak diperoleh secara instan, melainkan dari pengalamannya ketika membangun perusahaan perangkat lunak dan bekerja di posisi Pemimpin Produk di Postmates serta menjadi ketua Komite San Francisco Revenue Bond Oversight.

Saat ini, Leshner tengah fokus dalam mengembangkan platform Compound dan blockchain secara keseluruhan. Ia juga terlibat aktif sebagai partner Robot Ventures sejak 2019 hingga sekarang dan mengelola investasinya di berbagai platform crypto populer.

Baca juga : Barry Silbert, Investor Kripto yang Dianggap “Gila”

Peran Robert Leshner di Dunia Kripto

beli comp crypto
(coinpotato.com)

Tahun 2020 adalah masa kejayaan baru bagi DeFi yang tengah menjadi tren di dunia cryptocurrency. Robert Leshner merupakan salah satu tokoh DeFi yang berperan di baliknya.

Protokol DeFi lending dengan skema distribusi voting untuk pengembangan protokol yang dibangun Leshner telah menginspirasi kemunculan protokol lainnya, seperti Cream Finance yang diluncurkan pada tahun 2020.

Dikenal sebagai sosok yang inovatif dan suportif, tim Cointelegraph mengungkapkan bahwa Leshner secara aktif memberikan ide dan dukungan terhadap berbagai proyek lain di dunia DeFi dan crypto.

Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan jual beli COMP atau aset kripto lainnya, segera download Pintu, aplikasi jual beli cryptocurrency yang telah terdaftar di BAPPEBTI. Investasi berbagai aset kripto bisa dimulai dari Rp22.000 saja, lho!

Topics
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.