Eclipse Siap Hadirkan ‘Solana on Ethereum’ L2 pada Bulan Oktober 2024!

Updated
September 21, 2024
Gambar Eclipse Siap Hadirkan ‘Solana on Ethereum’ L2 pada Bulan Oktober 2024!

Jakarta, Pintu News – Eclipse Labs, tim di balik layer-2 Ethereum pertama yang menggunakan Solana Virtual Machine (SVM), mengumumkan akan meluncurkan mainnet publik pada akhir Oktober 2024.

Blockchain baru ini menggabungkan teknologi terbaik dari Ethereum, Solana, dan Celestia untuk menciptakan platform yang mampu mengatasi keterbatasan yang ada di blockchain saat ini.

Peluncuran ini bertujuan untuk membawa skala Web2 ke dunia Web3, dengan menawarkan throughput transaksi yang lebih tinggi dan penyimpanan data yang efisien.

Kombinasi Teknologi dari Ethereum, Solana, dan Celestia

Vijay Chetty, CEO Eclipse Labs, mengungkapkan dalam wawancara di konferensi Solana Breakpoint 2024 bahwa Eclipse bertujuan untuk menggabungkan komponen terbaik dari tiga blockchain besar: Ethereum, Solana, dan Celestia.

Baca juga: Franklin Templeton dan Citibank Mengadopsi Solana untuk Produk Keuangan Baru!

Dengan menggunakan SVM dari Solana untuk memproses transaksi dan Celestia untuk penyimpanan data, Eclipse berharap dapat mengatasi keterbatasan dari masing-masing blockchain tersebut.

Solana diketahui memiliki tantangan dalam hal desentralisasi, sementara Ethereum menghadapi masalah kecepatan transaksi di lapisan dasarnya.

Eclipse hadir sebagai solusi dengan memanfaatkan kemampuan layer-2 Ethereum untuk throughput transaksi yang lebih tinggi, sembari menyimpan data on-chain di Celestia untuk mengurangi biaya.

Integrasi Aplikasi Blue Chip dari Solana

solana break point 2024
Sumber: Cointelegraph

Untuk mendukung adopsi lebih luas, Eclipse akan mengintegrasikan beberapa aplikasi Solana yang populer, seperti Mango dan Orca (platform pertukaran terdesentralisasi), serta Solend (platform peminjaman dan peminjaman kripto).

Beberapa aplikasi ini akan di-rebranding khusus untuk platform Eclipse, memastikan mereka sesuai dengan visi baru ini.

Baca juga: Volume Perdagangan Capai $836 Miliar, PancakeSwap Rencanakan Update V4!

Dengan langkah ini, Eclipse akan bersaing ketat di pasar Ethereum layer-2 yang sudah diisi pemain besar seperti Arbitrum One, Base, dan OP Mainnet, yang masing-masing memiliki miliaran dolar dalam Total Value Locked (TVL).

Secara keseluruhan, dengan menggabungkan kekuatan dari tiga blockchain besar dan fokus pada efisiensi serta pengalaman pengguna yang lebih baik, Eclipse Labs siap membawa inovasi baru ke dunia blockchain melalui peluncuran mainnet multidimensi pada Oktober 2024.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->