Lowongan Kerja Disney Ungkap Rencana Besar Adopsi NFT dan Crypto!

Updated
September 29, 2022
Gambar Lowongan Kerja Disney Ungkap Rencana Besar Adopsi NFT dan Crypto!

Disney saat ini tengah mencari penasihat hukum untuk membantu menavigasi regulasi crypto, NFT, dan DeFi untuk strategi Web3-nya.

Hal ini menjadi indikasi bahwa raksasa media Walt Disney Company sedang bersiap untuk memulai langkah besar ke ranah metaverse, non-fungible token (NFT), dan keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Dilansir dari sebuah iklan lowongan pekerjaan di LinkedIn, Disney saat ini sedang membuka lowongan pekerjaan untuk seorang pengacara transaksi yang bertugas mengeksplorasi peluang teknologi bisnis Disney yang melingkupi NFT, blockchain, metaverse, dan DeFi.

Baca Juga: Studio Game Terkenal, Bandai Namco, SEGA, Lirik Blockchain!

Disney Mencari Seseorang yang Paham Crypto

Lowongan pekerjaan tersebut menyebutkan bahwa kandidat yang Disney cari adalah seorang pengacara perusahaan berpengalaman yang akan bekerja untuk grup transaksi korporat perusahaan di dalam Departemen Hukum.

Pengacara ini akan diminta untuk memberikan nasihat hukum dan dukungan untuk produk NFT global sekaligus bekerja sama dengan pengacara dan pemangku kepentingan bisnis Disney lainnya. Beberapa kepentingan bisnis Disney ini meliputi distribusi media, taman hiburan Disney, dan beragam produk Disney lainnya.

Kandidat yang terpilih perlu memastikan standar produk NFT sesuai dengan undang-undang dan peraturan AS juga internasional yang berlaku. Di samping itu, kandidat terpilih diharapkan mampu memantau proses uji tuntas untuk NFT, blockchain, marketplace, dan proyek penyedia cloud, serta menegosiasikan dan menyusun berbagai perjanjian untuk proyek-proyek tersebut.

Disney metaverse
(Technology Magazine)

Kandidat yang terpillih tersebut selanjutnya akan diminta untuk memberikan nasihat hukum sehari-hari tentang hal-hal terkait crypto. Hal ini termasuk dengan meninjau pemasaran dan periklanan, serta mengevaluasi berbagai masalah hukum sekuritas yang terkait dengan promosi dan penjualan NFT.

Iklan tersebut juga menyatakan bahwa posisi pengacara ini akan memimpin dan memberikan pemikiran sekaligus arahan strategis pada produk yang melibatkan mata uang digital dan teknologi blockchain. Disney berharap posisi pekerjaan ini dapat memberikan saran tentang masalah hukum dan peraturan terkait adopsi teknologi ini.

Persyaratan yang Diberikan Disney di Lowongan Pekerjaan Tersebut

Ada beberapa persayaratan yang harus dipenuhi oleh kandidat untuk mendapatkan posisi pekerjaan ini di Disney. Disebutkan di lowongan kerja tersebut bahwa kandidat harus memiliki pengalaman minimal 5-8 tahun dalam mengelola dan menjalankan transaksi perusahaan yang kompleks.

Kandidat akan lebih disenangi jika memiliki pengalaman di ranah NFT, cryptocurrency, dan web3 termasuk memiliki pengetahuan tentang pertimbangan hukum dan masalah yang terkait dengan industri ini.

Dalam menjalankan pekerjaannya, pengacara ini akan bertugas dalam menyusun transaksi dan dokumen, menegosiasikan kesepakatan, dan memastikan bahwa ketentuan perjanjian jelas, tidak ambigu, dan tidak akan menimbulkan masalah bagi klien Disney di masa depan.

Disney Tawarkan Pengalaman Storytelling Generasi Berikutnya

Disney metaverse
(MickeyBlog.com)

Dilansir dari laman Deadline, CEO Disney Bob Chapek mengungkapkan rencana perusahaan terkait metaverse Disney, dengan mengatakan bahwa adopsi teknologi ini sebagi next-gen storytelling.

Disney+ tidak hanya akan menjadi platform layanan film, tetapi juga akan menjadi experiential lifestyle platform. Bob menambahkan bahwa teknologi ini adalah sebuah platform bagi Disney untuk mewujudkan hal-hal fisik yang mungkin dapat kamu rasakan saat berada di taman hiburan sekaligus mendapatkan pengalaman digital yang bisa kamu dapatkan melalui media.

Bob kemudian membahas rencana perusahaan yang memungkinkan semua orang, termasuk mereka yang tidak dapat mengunjungi taman bermain dan berbagai event Disney, untuk terlibat ke dalam pengalaman virtual yang menyerupai pengalaman nyata.

Disney Akan Segera Kembangkan Disney Metaverse

Disney metaverse
(WAYA Media)

Pada bulan Februari tahun 2022, Disney menyiapkan unit khusus karyawan senior dan eksekutif untuk mengawasi pergerakan DIsney ke metaverse. Dilansir dari laman cryptonews.com, Mike White, seorang eksekutif yang telah bekerja bersama Disney selama lebih dari satu dekade, akan mengawasi tim yang mencakup para pemimpin senior.

White juga ditunjuk sebagai Senior Vice President Next Generation Storytelling and Consumer Experiences. Untuk menunjukkan keseriusan Disney dalam adopsi perkembangan teknologi ini, Disney meluncurkan penawaran NFT bertema Hari Valentine pada tahun 2022 dan mulai merekrut manajer ahli di bidang NFT.

Sebelumnya, pada November 2021, CEO Disney Bob Chapek mengatakan bahwa metaverse Disney dapat menghubungkan dunia fisik dan digital lebih dekat dan memungkinkan pengalaman storytelling tanpa batas.

Berikut ulasan lengkapnya.

Referensi:

Sead FadilpaŇ°ińá. Is Disney About to Make its Big Crypto Move into NFT, Metaverse and DeFi? Diakses tanggal: 28-09-22

Rosie Perper. Disney’s Latest Job Posting Hints at Big Plans for NFT and Crypto Adoption. Diakses tanggal: 28-09-22

Sander Lutz. Disney Pushes Further Into Crypto, DeFi, NFTs With Recent Job Post. ****Diakses tanggal: 28-09-22

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->