NFT Belum Mati? Lebih Dari 5 Juta Avatar NFT Polygon Tercetak di Reddit!

Updated
December 19, 2022
Gambar NFT Belum Mati? Lebih Dari 5 Juta Avatar NFT Polygon Tercetak di Reddit!

Dilansir dari Decrypt, pada 7 Juli 2022, Reddit dan Polygon berkolaborasi untuk meluncurkan avatar NFT marketplace, di mana pengguna dapat membeli avatar yang dapat dikoleksi atau collectible avatars.

Lalu, bagaimana penjualan NFT marketplace Reddit sejak peluncurannya pada Juli 2022 lalu? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ada 5,1 Juta Avatar NFT Polygon di NFT Marketplace Reddit per Desember 2022

Dune Analytics NFT Marketplace Reddit
Sumber: Dune Analytics

Reddit merupakan sebuah platform diskusi online populer, yang telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan avatar NFT pada bulan Juli 2022, memanfaatkan jaringan sidechain Ethereum Polygon untuk menawarkan avatar gratis dan premium. Sebagian besar NFT yang dicetak hingga saat ini telah menjadi avatar gratis yang ditawarkan kepada pengguna situs, yang mencakup jutaan komunitas terpisah (atau subreddits).

Dikutip dari Dune Analytics per 19 Desember 2022, total ada 5.130.737 avatar NFT Polygon yang dicetak di NFT marketplace Reddit. Sementara itu, untuk total wallet crypto yang terdaftar juga bertambah, yang tadinya 3 juta pada update Oktober 2022, saat ini menjadi 4,3 juta dompet crypto terdaftar per Desember 2022. Menurut data dari Dune Analytics, sebanyak 22,02% avatar dimiliki oleh whale atau investor yang memiliki aset crypto dalam jumlah besar yang bisa mempengaruhi harga pasar.

NFT Reddit Menghasilkan Rp185 Miliar, Hampir Kalahkan Pasar Sekunder

NFT Reddit Menghasilkan Rp185 Miliar, Hampir Kalahkan Pasar Sekunder
Sumber: Artnet News

Pada bulan Oktober 2022, Chief Product Officer Reddit, Pali Bhat, mengumumkan bahwa ada lebih dari 3 juta dompet Polygon yang terdaftar di NFT marketplace Reddit. Pengumuman tersebut memicu lonjakan harga dan perdagangan untuk avatar koleksi premium, yang mana penjualan tersebut mencapai $10 juta atau setara dengan Rp156 miliar (kurs $1 = Rp15.613) dalam waktu 3 bulan sejak peluncurannya.

Dilansir dari Decrypt, selama sebulan terakhir dari November hingga Desember 2022, tercatat ada sekitar $700.000 penjualan yang terjadi, yang mana setara dengan Rp10 miliar (kurs $1 = Rp15.613). Tak hanya itu, secara keseluruhan, penjualan NFT Reddit juga telah menghasilkan sekitar $11,85 juta atau setara dengan Rp185 miliar (kurs $1 = Rp15.613) hingga saat ini, yang mana angka tersebut hampir sama dengan penjualan marketplace sekunder, menurut Decrypt.

Menurut Tokenfy, marketplace sekunder merupakan tempat dimana biasanya para kolektor NFT membeli koleksi NFT setelah pre-sale yang ada di marketplace primer atau pasar utama. Salah satu contoh NFT marketplace sekunder adalah OpenSea dan Rarible.

Lebih Dari 250.000 NFT Polygon Dicetak Pada 3 Desember, Cetak Rekor Harian

Lebih Dari 250.000 NFT Polygon Dicetak Pada 3 Desember, Cetak Rekor Harian
Sumber: NFT Now

Program NFT marketplace Reddit yang diluncurkan merupakan salah satu contoh terkenal tentang bagaimana platform Web2 dapat mendorong adopsi teknologi Web3 yang berpotensi besar melalui reward yang diberikan, menurut Decrypt.

Faktanya, dilansir dari Decrypt, jumlah NFT yang dicetak di marketplace tersebut meningkat baru-baru ini. Pada tanggal 3 Desember 2022, lebih dari 250.000 NFT Polygon dicetak, yang mana angka tersebut mencetak rekor harian baru.

Reddit merupakan salah satu dari beberapa brand besar yang membangun Polygon, menyusul  brand-brand besar lainnya yang juga menggunakan Polygon sebagai dukungan, seperti Meta dengan inisiatif pencetakan NFT Instagram-nya, hingga Starbucks dengan program hadiah Web3 yang baru saja diluncurkan.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->