Analis Standard Chartered Yakin ETF Kripto Solana dan XRP akan Hadir di Tahun 2025!

Updated
May 27, 2024
Gambar Analis Standard Chartered Yakin ETF Kripto Solana dan XRP akan Hadir di Tahun 2025!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Baru-baru ini, eksekutif Standard Chartered menyatakan bahwa mirip dengan Ethereum, altcoin lain yang sebelumnya berada di bawah pengawasan SEC, seperti kasus XRP, juga dapat dibebaskan dari status ‚Äėsekuritas‚Äô.

ETF SOL dan XRP Siap Meluncur di 2025?

standard chartered china

Ketika SEC AS menyetujui ETF Ethereum spot pada hari Kamis, 23 Mei 2024, analis pasar mulai membicarakan produk investasi serupa untuk altcoin lainnya.

Analis Standard Chartered Bank, Geoffrey Kendrick, percaya bahwa babak baru ETF kripto akan dibuka tahun depan pada 2025.

Baca juga: HashKey Global Tambahkan Dukungan Solana, Incar Pendanaan Baru $100 Juta!

Kendrick memimpin penelitian aset digital di Standard Chartered Bank. berbicara kepada publikasi The Block pada hari Jumat, ia mengatakan:

‚ÄúUntuk koin lain (misalnya SOL dan XRP), pasar akan melihat ke depan untuk status ETF mereka pada akhirnya juga, meskipun ini kemungkinan besar akan terjadi pada tahun 2025, bukan pada tahun 2024.‚ÄĚ

Analis Standard Chartered: Altcoin Bukanlah Sekuritas

Kendrick menambahkan bahwa persetujuan ETF spot Ethereum kemarin menunjukkan bahwa altcoin bukanlah ‚Äėsekuritas‚Äô, seperti yang dinyatakan oleh SEC sebelumnya. Dengan demikian, ia menyiratkan bahwa altcoin lain yang sebelumnya berada di bawah pengawasan SEC, seperti kasus XRP, juga dapat dibebaskan dari status ‚Äėsekuritas‚Äô.

Sementara itu, kepala hukum Coinbase juga menyatakan kemarin bahwa persetujuan tersebut menandakan bahwa Ethereum

ETH

->
adalah sebuah komoditas. Dia menambahkan:

‚ÄúDalam beberapa kasus, teknologi intinya sangat mirip dengan ETH sehingga akan sulit bagi SEC untuk mengklaim bahwa mereka adalah sekuritas mengingat posisi ETH. Industri kripto sekarang tampaknya memiliki dukungan politik di kedua sisi lorong.‚ÄĚ

Selain Kendrick, para pelaku pasar lainnya juga bergabung dalam paduan suara untuk memperkenalkan ETF Solana spot. Pendiri SkyBridge Capital, Anthony Scaramucci, menyatakan bahwa mereka akan segera menyiapkan ETF Solana.

Baca juga: Shiba Inu Siap Mengikuti Jejak Ethereum, Shytoshi Kusama Beri Kode ETF SHIB!

Sumber: X

Dominasi Bitcoin akan Terus Meningkat

Lebih lanjut, Kendrick mengantisipasi peningkatan dominasi Bitcoin dan Ethereum.

Dia mempertahankan pandangan bullish-nya, terutama mengharapkan arus masuk yang signifikan ke dalam ETF Bitcoin spot, yang dapat mendorong harga Bitcoin mencapai $ 150.000 pada akhir tahun.

‚ÄúPortofolio yang berisi ETF BTC dan ETH kemungkinan besar menarik dan industri ini telah divalidasi lebih lanjut oleh keputusan SEC tentang ETH,‚ÄĚ katanya.

Pada hari Kamis, SEC hanya menyetujui pengajuan 19b-4 untuk ETF Ethereum spot sementara pendaftaran S-1 masih menunggu setelah itu ETF akan mulai diperdagangkan. Dalam hal ETF Ethereum, Kendrick mengantisipasi perdagangan akan dimulai bulan depan.

Dia menyatakan kembali keyakinannya bahwa dana ini dapat menarik arus masuk mulai dari $ 15 hingga $ 45 miliar dalam 12 bulan pertama. Selain itu, ia menegaskan kembali perkiraan sebelumnya bahwa Ethereum akan mencapai $8.000 pada akhir tahun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinPedia

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->