Michael Saylor Sebut Persetujuan ETF Ethereum Merupakan Kemenangan Industri Kripto!

Updated
May 27, 2024
Gambar Michael Saylor Sebut Persetujuan ETF Ethereum Merupakan Kemenangan Industri Kripto!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) baru saja menyetujui ETF Ethereum spot, dan hal ini disambut baik oleh Michael Saylor, Chairman dan Co-Founder MicroStrategy.

Saylor menilai, persetujuan ini menunjukkan semakin kuatnya pengaruh politik industri kripto.

ETF Ethereum Disetujui, Sinyal Dukungan Lebih Besar untuk Kripto

michael saylor jual saham
Sumber: Coingape

Menurut Saylor, persetujuan SEC terhadap beberapa ETF Ethereum baru-baru ini menunjukkan pengaruh politik industri kripto yang semakin meningkat.

Baca juga: Bitcoin Bakal Meledak Hingga 1.357%, CEO Strike Ungkap Timeline-nya!

Minggu lalu, regulator keuangan tersebut secara tak terduga menyetujui beberapa instrumen keuangan terkait ETH, dengan banyak orang dalam industri yang menyarankan pembalikan ini mungkin memiliki motivasi politik.

Beberapa pemangku kepentingan menyarankan persetujuan tersebut menyoroti perubahan positif dalam sikap Presiden Joe Biden terhadap mata uang kripto.

‚ÄúSaya pikir investor arus utama akan berkata oh ada kelas aset kripto sekarang, mungkin kita akan mengalokasikan 5% atau 10% ke kelas aset kripto, tetapi Bitcoin akan menjadi 60% atau 70% dari itu,‚ÄĚ kata Saylor.

Saylor: Bitcoin Tetap Raja Kripto

Saylor juga menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan keyakinannya pada masa depan Bitcoin. Saylor dan perusahaannya memegang posisi signifikan dalam mata uang kripto teratas dan secara konsisten mempertahankan disposisi pro-BTC.

Perusahaan yang berbasis di Virginia tersebut adalah pemegang Bitcoin publik terbesar dan telah mengumpulkan lebih dari 214.000 BTC, senilai sekitar $15 miliar. Sementara itu, sikap Saylor saat ini terhadap Ethereum telah berubah secara signifikan dari posisi sebelumnya.

Sebelumnya, ia menyatakan bahwa SEC akan mengklasifikasikan ETH sebagai sekuritas di bawah lingkup pengawasannya. Ia memperkirakan bahwa kripto lain, termasuk BNB, Solana, dan XRP, akan mengalami nasib yang sama.

Baca juga: Analis Standard Chartered Yakin ETF Kripto Solana dan XRP akan Hadir di Tahun 2025!

Pergeseran Sikap Saylor terhadap Ethereum

Persetujuan ETF Ethereum spot oleh SEC tampaknya telah mengubah pandangan Saylor terhadap Ethereum. Ia kini mengakui bahwa persetujuan ini akan menarik lebih banyak investor institusional ke pasar kripto.

Saylor juga mencatat bahwa investor arus utama mungkin mulai melihat kripto sebagai kelas aset yang layak. Dengan demikian, hal itu dapat memicu alokasi potensial 5% hingga 10% dari portofolio mereka ke kripto.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar, sekitar 60% hingga 70%, akan masuk ke Bitcoin.

Secara keseluruhan, persetujuan ETF Ethereum spot oleh SEC merupakan kemenangan bagi industri kripto. Hal ini menunjukkan semakin kuatnya pengaruh politik industri kripto dan dapat menarik lebih banyak investor institusional ke pasar kripto.

Bitcoin diperkirakan akan tetap menjadi raja kripto, dengan sebagian besar alokasi investor akan masuk ke Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->