Top 5 Crypto dengan Cuan Tertinggi Minggu Ini oleh Pintu News

Updated
July 20, 2024
Gambar Top 5 Crypto dengan Cuan Tertinggi Minggu Ini oleh Pintu News

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia cryptocurrency yang dinamis, beberapa aset digital mencatatkan kenaikan yang signifikan dalam waktu singkat.

Pada minggu ini, ada lima cryptocurrency yang mencatatkan keuntungan tertinggi dan menarik perhatian para investor, berdasarkan data dari CoinMarketCap. Berikut adalah ulasan mengenai performa masing-masing crypto tersebut.

Sumber: CoinMarketCap (19/7/24)

Dogwifhat (WIF)

Menurut laman CoinMarketCap (19/7/24), Dogwifhat mencatatkan kenaikan harga sebesar 56,33% dalam tujuh hari terakhir, menjadikannya salah satu crypto dengan performa terbaik minggu ini.

Baca juga: Prediksi Harga Ondo (ONDO) untuk 2024, 2025, dan 2023: Siap Melonjak Hingga $2,55?

Dengan harga saat ini $2,44 dan kapitalisasi pasar sebesar $2.433.070.293, WIF menunjukkan daya tarik yang kuat di kalangan investor. Volume perdagangan 24 jamnya mencapai $555.931.086, menandakan likuiditas yang tinggi dan minat yang besar dari para trader.

Sumber: TradingView via Coingape

Mengutip laporan Coingape, Dogwifat memulai perdagangan minggu ini dengan catatan positif, rebound dari support di $1.5. Ketika para pedagang membeli WIF, harga mendapatkan momentum untuk diperdagangkan di $2,37.

Beberapa indikator mendukung tren naik yang dimulai dengan Exponential Moving Average (EMA) 50 hari di $2,19. Bertahan di atas ini berarti pembeli berada di atas angin dan sentimennya bullish.

Sementara itu, Moving Average Convergence Divergence (MACD) mendukung tren naik setelah mengkonfirmasi sinyal beli pada jangka waktu harian. Prospek bullish ini selanjutnya dapat mendorong para trader untuk meningkatkan pesanan beli, yang pada akhirnya meningkatkan peluang WIF menembus rintangan kritis di $ 2,5.

Jika bulls ingin membebaskan diri dari belenggu bearish dan memandu reli harga dogwifhat (WIF) sebanyak 2x ke level tertinggi sepanjang masa sebelumnya di $4,85, mereka harus bergerak cepat untuk memusnahkan kemacetan penjual di garis tren turun biru.

Worldcoin (WLD)

worldcoin mainnet
Sumber: Coingape

Di posisi kedua, Worldcoin mengalami kenaikan sebesar 48,39% dalam seminggu terakhir. Meskipun mengalami penurunan sebesar 10,39% dalam 24 jam terakhir, WLD tetap menjadi salah satu crypto yang paling diminati.

Harga WLD saat penulisan berita ini berada di angka $2,59 dengan kapitalisasi pasar sebesar $725.639.517. Volume perdagangan 24 jam untuk WLD adalah $321.375.622, menunjukkan aktivitas perdagangan yang intens.

Dalam perkembangan terbaru, Tools For Humanity (TFH), kontributor Worldcoin, telah mengungkapkan durasi penguncian baru untuk token WLD. Pembaruan ini akan memberlakukan kenaikan distribusi dari tiga menjadi lima tahun.

Token yang diberikan kepada investor awal dan anggota tim TFH akan dirilis setiap hari dalam jumlah yang sama untuk jangka waktu yang lebih lama. Setelah pengumuman ini, pergerakan naik yang tajam pada harga token WLD sempat terlihat, yakni melonjak hingga 35% dalam waktu 24 jam.

Helium (HNT)

helium farm
Sumber: Asia Crypto Today

Selanjutnya, Helium mencatatkan kenaikan harga sebesar 40,65% dalam tujuh hari terakhir, dengan harga saat ini berada di angka $4,29. Kapitalisasi pasar HNT mencapai $689.399.963, dan volume perdagangan 24 jam sebesar $8.237.683.

Baca juga: Siap-Siap! 5 Memecoin Ini Bisa Mengguncang Pasar dengan Peluncuran Ethereum ETF

Helium, yang terkenal dengan jaringannya untuk Internet of Things (IoT), terus menarik perhatian investor berkat perkembangan teknologinya.

Baru-baru ini, DePin Helium Mobile telah merilis pembaruan kemajuan pertamanya sejak meluncurkan roadmap produknya pada bulan Juni.

Jaringan seluler dan nirkabel terdesentralisasi, yang dikenal dengan pendekatan inovatifnya terhadap infrastruktur, mengungkapkan salah satu sorotan utama dari pembaruan DePin Helium Mobile adalah cakupan yang diperluas di berbagai wilayah.

Lebih lanjut, jaringan ini juga dilaporkan telah meningkatkan kompatibilitasnya dengan produsen perangkat keras pihak ketiga, sehingga memungkinkan lebih banyak perangkat untuk terhubung dengan mulus.

Arweave (AR)

Di posisi ke-empat, Arweave juga mencatatkan performa yang impresif dengan kenaikan harga sebesar 37,64% dalam seminggu terakhir. Harga AR saat penulisan adalah $30,12 dengan kapitalisasi pasar sebesar $1.977.282.758. Volume perdagangan 24 jam mencapai $52.393.275.

Baca juga: Inilah 10 Crypto Real World Assets (RWA) Teratas Berdasarkan Aktivitas Pengembangan!

Arweave dikenal dengan solusi penyimpanan data yang terdesentralisasi, menjadikannya pilihan menarik bagi para investor yang mencari proyek dengan utilitas nyata.

Mengutip laporan Coin Republic, banyak analis berbagi sentimen optimis pada platform X untuk harga token AR untuk tumbuh lebih banyak pada grafik harian. Seorang analis dari @Rendoshi Research mengonfirmasi bahwa AR berada dalam fase breakout rally, dan dia benar-benar bullish.

Menurut platform TradingView, token AR mencatat harga terendah sepanjang masa (ATL) di $0,4860 pada tanggal 1 Mei 2020. Dari titik terendah ini, harga saat ini telah diperdagangkan 4300% lebih tinggi. Demikian juga, pada grafik harian, harga tertinggi sepanjang masa sebesar $ 90.94 disaksikan pada 1 November 2021.

Baca juga: Luncurkan Airdrop Pertama, Token PIXFI Pixelverse Meroket Tinggi Sampai 253%!

Bittensor (TAO)

Menduduki posisi terakhir dalam kategori ini, Bittensor mencatatkan kenaikan harga sebesar 36,11% dalam tujuh hari terakhir, dengan harga saat ini berada di angka $328,67.

Kapitalisasi pasar TAO saat penulisan berita adalah $2.331.433.748, dan volume perdagangan 24 jam mencapai $57.649.532.

TAO menarik perhatian dengan teknologi desentralisasi dan sistem AI yang diimplementasikan dalam jaringannya. Baru-baru ini, Coinbase International Exchange telah mengumumkan bahwa platformnya akan menawarkan Bittensor (TAO), Toncoin , dan Tellor perpetual futures.

Pasar TAO-PERP, TON-PERP, dan TRB-PERP akan diluncurkan pada tanggal 25 Juli 2024, pada atau setelah pukul 9:30 pagi UTC.

Secara keseluruhan, kelima cryptocurrency ini menunjukkan performa yang luar biasa dalam minggu ini, menarik minat banyak investor dan trader.

Dengan volatilitas yang tinggi di pasar crypto, selalu penting untuk melakukan riset mendalam sebelum berinvestasi. Tetap pantau perkembangan terbaru dari dunia cryptocurrency hanya di Pintu News.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->