Survei: 73% Investor Amerika Berencana Terus Berinvestasi pada Crypto!

Updated
July 26, 2024
Gambar Survei: 73% Investor Amerika Berencana Terus Berinvestasi pada Crypto!

Jakarta, Pintu News – Investor di Amerika Serikat melihat cryptocurrency sebagai kendaraan investasi dengan potensi pertumbuhan yang lebih besar dibandingkan investasi tradisional seperti saham, obligasi, dan real estate.

Survei Sentimen Investasi Kripto

Baru-baru ini, pertukaran kripto Kraken telah melalukan survei kepada 2.191 penduduk AS berusia di atas 18 tahun untuk mendapatkan pandangan mereka tentang investasi kripto.

Baca juga: Mau Jadi Warga Negara Uni Eropa? Unbound Fund Tawarkan Cara Gampang Khusus Investor Crypto!

Survei ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak responden yang berencana untuk terus berinvestasi dalam kripto pada tahun 2025 dan cryptocurrency apa yang mereka pilih.

Lebih lanjut, survei ini juga mengeksplorasi bagaimana pengguna memandang kripto dibandingkan dengan opsi investasi tradisional seperti saham, obligasi, dan real estate.

73% Pengguna Kripto AS Berencana Terus Berinvestasi pada 2025

Sebagian besar responden sudah berinvestasi dalam kripto dan berencana untuk terus berinvestasi dalam kelas aset ini pada tahun 2025.

Menurut hasil survei, 73% responden menunjukkan kemungkinan berinvestasi dalam kripto pada tahun 2025. Sekitar 45% menyatakan minat yang kuat untuk melanjutkan investasi mereka, sementara hampir 29% mengatakan mereka “agak mungkin” untuk berinvestasi.

Sumber: Kraken

Peserta survei yang menunjukkan pendapatan rumah tangga lebih tinggi lebih cenderung menyatakan minat dalam investasi kripto. Peserta survei dengan pendapatan rumah tangga antara $175.000 dan $200.000 ke atas menunjukkan 82% kemungkinan berinvestasi dalam kripto pada tahun 2025.

Sementara itu, 59% peserta dalam kategori pendapatan rumah tangga $0 hingga $24.999 juga berencana untuk terus berinvestasi dalam kripto.

Pengguna Melihat Potensi Pertumbuhan yang Lebih Besar dalam Kripto Dibandingkan Saham atau Real Estate

Selain itu, hasil survei menunjukkan bahwa 36% percaya bahwa kripto memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar dibandingkan investasi tradisional seperti saham, obligasi, dan real estate.

Baca juga: Kembangkan Project Agila, Filipina Bakal Luncurkan CBDC pada 2029!

Mengenai aset tradisional, 34% percaya bahwa saham memiliki potensi, 13% percaya pada obligasi, dan 17% melihat potensi pertumbuhan dalam real estate.

Sementara banyak responden menunjukkan bahwa mereka melihat kripto memiliki lebih banyak potensi, jenis investasi kripto juga penting, dengan 70% lebih memilih cryptocurrency seperti Bitcoin dibandingkan memecoin seperti Dogecoin , yang hanya dipilih oleh 12%, sementara 17% mengatakan mereka menyukai koin baru seperti Solana . Para peneliti menulis:

“Temuan ini dapat menunjukkan fokus pada stabilitas saat investor memprioritaskan koin dengan sejarah lebih panjang dan kapitalisasi pasar yang lebih besar. Koin-koin ini juga umumnya dianggap lebih aman.”

Para peneliti menambahkan bahwa ini menunjukkan “investor cryptocurrency yang semakin matang.”

Sementara yang lain mungkin mengejar memecoin besar berikutnya, banyak yang melihat kripto sebagai opsi yang layak di samping aset tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->