BEP-20

Bagikan
Reading Time: < 1 minute

Apa itu BEP-20? BEP20 adalah standar token yang memungkinkan siapa saja untuk membuat aset digital atau token di blockchain Binance Smart Chain. Standar Ini dibuat dengan tujuan untuk membuat standard yang kompatibel dengan ERC-20 milik Ethereum. BEP-20 sendiri berisi protokol tentang bagaimana token dapat dibelanjakan, siapa yang dapat membelanjakannya, dan bahkan aturan dasar tentang penggunaannya. Standar BEP-20 merupakan turunan dari standar ERC-20, dan kode fungsinya dimodifikasi dari standar ERC-20.

Modifikasi ini dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas protokolnya sekaligus mengoptimalkan kecepatan dan biaya transaksi. Pada dasarnya, BEP-20 dibuat dengan tujuan menyediakan format protokol yang fleksibel di mana banyak developer dapat meluncurkan tokennya masing-masing. Token ini dapat mewakili apa saja mulai dari saham dalam bisnis hingga dolar dalam bentuk stablecoin.

Binance meluncurkan Smart Chain dan BEP-20 untuk menyediakan platform alternatif berkecepatan tinggi dan berbiaya rendah untuk pasar decentralized finance (DeFi) yang sedang berkembang, menyediakan berbagai macam decentralized applications (DApps).

Jelajahi Kosakata Lainnya ‚Üí