Pintu Blog
/
Crypto dan Blockchain
/
Beli Barang dengan Bitcoin? Ini Daftar Perusahaan yang Terima BTC
Beli Barang dengan Bitcoin? Ini Daftar Perusahaan yang Terima BTC
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Secara resmi, Bitcoin tidak mendapatkan pengakuan sebagai alat pembayaran resmi di Indonesia. Meski begitu, bukan hal yang mustahil kalau kamu ingin beli barang dengan Bitcoin. Bahkan, faktanya ada lebih dari 25 ribu tempat dari 30 toko ritel yang menerima pembayaran berupa Bitcoin.

Baca Juga: Berapa Harga Bitcoin Saat Pertama Kali Diciptakan?

Jumlah tempat yang menerima BTC sebagai alat pembayaran memang masih sedikit. Meski begitu, tak menutup kemungkinan jumlah tempat yang menyediakan solusi bagi kamu untuk beli barang dengan BTC bakal terus bertambah. Hal ini sangat mungkin terjadi seiring meningkatnya popularitas Bitcoin.

Lalu, bagaimana dengan saat ini? Barang-barang seperti apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Bitcoin? Ada cukup banyak produk yang bisa kamu peroleh. Kalau penasaran, berikut ini adalah beberapa perusahaan yang menerima pembayaran memakai BTC:

1. Amazon

Perusahaan ini dikabarkan akan menerima pembayaran BTC. Namun, untuk saat ini kamu masih belum bisa menggunakan Bitcoin sebagai sarana pembayaran secara langsung. Sebagai gantinya, kamu bisa mendapatkan Amazon gift card dengan menggunakan BTC.

Ada empat pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi kalau ingin membeli Amazon gift card. Pertama, kamu bisa memilih datang ke Purse.io. Selain itu, ada pula pilihan serupa yang disediakan oleh Bitrefill, FoldApp, dan Moon. Selanjutnya, kamu pun bisa menggunakan gift card untuk membeli berbagai jenis barang di Amazon.

2. Paypal

Kamu bisa pula untuk menukar BTC dengan Paypal. Proses penukaran dapat kamu lakukan secara langsung di halaman Paypal. Hanya saja, aturan ini berlaku khusus untuk wilayah Amerika Serikat. Selanjutnya, penukaran ini membuat kamu bisa melakukan pembelian berbagai jenis barang dengan lebih mudah dan praktis.

3. Microsoft

Berbagai jenis produk digital di jaringan toko online milik Microsoft bisa kamu dapatkan dengan Bitcoin. Kamu bisa melakukan pembelian aplikasi di Microsoft Store ataupun game di Xbox Store. Menariknya, layanan seperti ini sudah tersedia sejak 2014. Microsoft sempat menghentikannya sementara karena alasan volatilitas dan kini telah tersedia kembali.

4. Overstock

Kalau kamu ingin beli produk perabotan rumah, BTC bisa kamu gunakan saat berbelanja di Overstock. Solusi beli barang dengan Bitcoin di Overstock ini tersedia karena mereka melakukan kerjasama dengan Coinbase. Overstock juga menyediakan layanan pengiriman barang ke Indonesia, lho!

Fakta menarik, Overstock merupakan salah satu perusahaan yang memberi dukungan penggunaan Bitcoin dan crypto lainnya. Mereka dikenal sebagai deretan perusahaan ritel besar pertama yang menyediakan layanan pembayaran menggunakan Bitcoin.

5. Namecheap

Kalau ingin mempunyai website dengan domain yang unik, kamu dapat menggunakan layanan dari Namecheap. Perusahaan ini menyediakan sarana pembayaran dengan Bitcoin. Kebijakan ini merupakan salah satu dukungan dari Namecheap dalam upaya peningkatan kebebasan dan inovasi di dunia digital.

6. Apple

Tempat selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan untuk menggunakan Bitcoin adalah Apple. Perusahaan teknologi berlogo buah apel itu mengumumkan dukungan Bitcoin untuk Apple Pay pada bulan Februari kemarin. Adanya dukungan ini memungkinkan kamu untuk membeli aplikasi serta game dari toko aplikasi Apple.

Untuk bisa memakai Bitcoin pada platform Apple, kamu perlu terlebih dahulu menginstal aplikasi BitPay terbaru. Lewat aplikasi ini, kamu tidak hanya beli barang dengan Bitcoin di platform Apple. Namun, BitPay juga menyediakan dukungan untuk uang crypto lainnya, seperti Ether, Binance, dan lainya.

Baca Juga: Tertarik Investasi Bitcoin? Simak Cara Investasi Bitcoin Berikut ini!

7. Starbucks

Terakhir, Teman Pintu dapat menemukan Starbucks sebagai perusahaan yang menerima pembayaran dengan Bitcoin. Namun, kamu tidak bisa menggunakan Bitcoin secara langsung di gerai Starbucks. Sebagai gantinya, Starbucks menerima pembayaran BTC melalui aplikasi Bakkt yang memakai Bakkt Cash sebagai sarana pembayaran.

Nah, itulah tujuh pilihan perusahaan yang menyediakan solusi buat kamu kalau ingin beli barang dengan Bitcoin. Kalau ingin mempunyai tabungan dan investasi dalam bentuk Bitcoin atau crypto, download aplikasi Pintu dan mulai investasi crypto sekarang.

Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.