15 Bisnis Online Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Updated
October 15, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 15 Bisnis Online Terbaru yang Harus Kamu Tahu
Reading Time: 4 minutes

Selama pandemi berlangsung, banyak sekali orang yang memutar otaknya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Seperti sekarang ini, yang mana pengguna bisnis online mulai meningkat. Memang bisnis online menawarkan berbagai macam kemudahan, yang salah satunya adalah bisa mulai bisnis tanpa modal sama sekali.

Pada dasarnya bisnis online hanya membutuhkan jaringan internet yang stabil dan juga gadget seperti handphone maupun laptop. Cara kerja dari bisnis online terbaru bisa dibilang sederhana. Hanya dengan memiliki akun sosial media maka kamu sudah bisa promosi produk yang kamu jual ataupun menawarkan jasa yang kamu miliki.

Daftar Bisnis Online Terbaru

Info bisnis online terbaru bisa kamu temukan di mana saja, salah satunya di artikel ini. Berkembang atau tidaknya sebuah bisnis tergantung pemiliknya yang mau berusaha atau tidak. Sebab bisnis yang dikelola dengan baik meski modalnya kecil bisa mendatangkan untung yang besar. Adapun 15 peluang bisnis online terbaru yaitu:

1. Freelancer

Freelancer, sebuah profesi yang masih asing di telinga masyarakat umum. Namun siapa sangka jika freelancer bisa mendatangkan banyak uang. Apalagi jika kamu pandai dalam melobi client maka pendapatan yang bisa kamu hasilkan akan semakin besar. Beberapa jenis freelancer yang sedang populer saat ini seperti penulisan artikel, pembuatan web, menaikan traffic, dan lain sebagainya.

2. Youtuber

Dulu seorang youtuber dianggap aneh bahkan seringkali direndahkan. Namun sekarang youtuber bisa menjadi salah satu bisnis online terbaru. Mengapa? Sebab platform YouTube menawarkan gaji bulanan yang tinggi kepada youtubernya. Yang mana tinggi penghasilan ini dilihat dari traffic konten video YouTube yang kamu miliki.

3. Online Shop

Saat ini banyak orang yang menggunakan internet, bahkan jumlahnya tersebar hampir di seluruh dunia. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan mencoba bisnis online terbaru yaitu online shop. Tidak hanya produk fashion saja yang bisa kamu jual secara online. Namun kamu juga bisa mencoba menjual produk kesehatan hingga beberapa produk kecantikan.

4. Afiliasi Perusahaan

Info bisnis online terbaru selanjutnya adalah afiliasi di sebuah perusahaan. Dewasa ini, terdapat banyak perusahaan terkenal yang menawarkan kerjasama ke influencer. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat luas. Bisnis afiliasi sendiri cukup mudah dilakukan, sebab kamu tinggal post produk perusahaan yang menggunakan jasa kamu.

5. Penerjemah Online

Siapa yang menyangka jika kemampuan penerjemah bisa menjadi bisnis online? Ya, kamu bisa menawarkan kemampuan kamu untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia. Biasanya tinggi atau tidaknya bayaran yang kamu dapatkan tergantung tingkat kesulitannya. Semakin sulit bahasanya dan semakin banyak jumlahnya maka bayaran kamu akan semakin tinggi.

6. Penjualan Foto

Jika kamu punya hobi memfoto sebuah benda maka kamu bisa memanfaatkan hobi kamu ini menjadi sebuah bisnis. Penjualan foto secara online menjadi salah satu jenis bisnis online terbaru saat ini. Beberapa website yang menerima jual foto seperti pixabay, microstock, dan masih banyak lagi. Kamu akan menerima uang jika website tersebut menyatakan foto kamu layak dijual.

7. Jasa Pembuatan Aplikasi

Tidak semua aplikasi yang kamu lihat di internet dibuat sendiri oleh pemiliknya. Ada beberapa owner yang hanya memiliki hak ciptanya namun yang membuat aplikasi tersebut adalah orang lain. Apabila kamu punya bakat dalam hal IT seperti pembuatan aplikasi maka tidak ada salahnya menawarkan jasa kamu dan menjadikannya bisnis online.

8. Reseller Online

Untuk bisa berjualan secara online kamu tidak membutuhkan banyak modal. Jika kamu masih pemula dalam dunia bisnis maka coba jadi reseller di sebuah produk. Dengan menjadi reseller maka kamu cukup posting produk tersebut untuk iklan. Sedangkan proses pengemasan hingga pengiriman akan ditangani oleh pemilik produk yang kamu iklankan.

9. Jasa Tambah Follower

Bisnis online terbaru selanjutnya adalah jasa tambah follower. Biasanya harga jasa ini akan semakin tinggi jika pemilik akun ingin follower asli atau bukan dari akun bot. Bahkan ada beberapa pemilik usaha online yang rela membayar jutaan untuk beli follower agar akun mereka semakin terkenal.

10. Penyedia Jasa Transaksi Online

Maraknya online shop di seluruh dunia membuat pembayaran secara online lebih diminati daripada COD (Cash On Delivery). Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba jenis bisnis ini dengan mendaftar keagenan di PPOB maupun bank. Dengan begitu kamu akan mendapat fee pada setiap transaksi pembayaran online.

11. Top Up Game Online

Internet tidak hanya digunakan oleh mereka yang suka berbelanja saja, namun juga dimanfaatkan para gamer. Dengan peluang ini maka kamu bisa membuka bisnis online dibidang top up game. Pastikan kamu menjual item game online dengan harga terjangkau. Sebab persaingan bisnis online satu ini cukup ketat.

12. Admin Online

Sekarang ini banyak perusahaan yang mencari jasa admin secara online. Mengapa demikian? Sebab perusahaan bisa menyesuaikan gaji pekerja onlinenya dan bahkan cenderung lebih rendah. Jika kamu tertarik kamu bisa mencoba mulai bisnis admin online ini. Meski terlihat sederhana namun ada beberapa perusahaan besar yang menawarkan gaji fantastis.

13. Jasa Desain Online

Bisnis online terbaru berikutnya adalah membuka usaha desain secara online. Buat beberapa contoh desain terlebih dahulu, lalu promosikan secara online. Agar banyak yang tertarik, maka kamu bisa menawarkan potongan harga. Jasa desain online bisa dibilang sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan saat ini.

14. Penjualan E-Book

Apakah kamu suka menulis? Jika iya maka manfaatkan hobi kamu ini untuk menghasilkan uang secara online. Caranya, buat karya tulis tentang apa saja lalu coba upload di situs E-Book. Beberapa situs E-Book menawarkan bagi hasil yang cukup tinggi, yaitu 30%-45% untuk setiap ebook yang berhasil terjual.

15. Selebgram

Sosial media yang kamu punya bisa menjadi lahan bisnis dengan omset yang menjanjikan. Caranya adalah naikkan dulu traffic akun sosial media kamu dan buat banyak orang mengenal kamu. Dengan begitu maka kamu akan mendapatkan tawaran endorsement yang bisa menghasilkan banyak uang.

16. Bitcoin Exchange

Jenis bisnis online selanjutnya yang bisa mendatangkan keuntungan adalah jual beli bitcoin. Kamu bisa membeli bitcoin saat harganya menurun dan menjualnya kembali saat harga mengalami peningkatan. Kamu bisa cek harga bitcoin terbaru dan bertransaksi melalui aplikasi Pintu. Yang mana aplikasi ini menyediakan informasi cryptocurrency secara lengkap dan up to date. Aplikasi Pintu sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo.

Hanya dengan Rp. 11.000 kamu sudah bisa mulai investasi di Pintu. Aplikasi ini menawarkan keamanan data pengguna sehingga kamu tidak perlu khawatir saat menggunakannya.

Referensi:

Nationwide, Online Business Ideas You Can Start Today. Diakses tanggal: 06-10-2021

Buku Warung, Ide dan Peluang Bisnis Online 2021. Diakses tanggal: 06-10-2021

Kat Sullivan, 20 Types of Online Businesses You Can Start Today. Diakses tanggal: 06-10-2021

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->