6 Cara Menambahkan Jaringan Polygon di MetaMask, Mudah!

Updated
April 14, 2023
• Waktu baca 3 Menit
Gambar 6 Cara Menambahkan Jaringan Polygon di MetaMask, Mudah!
Reading Time: 3 minutes

Tahukah kamu, bahwa di dompet MetaMask ada banyak blockchain yang bisa dihubungkan, salah satunya adalah jaringan Polygon, dan BSC. Untuk mengetahui panduan lengkap mengenai cara menambahkan jaringan BSC di MetaMask, baca artikel 6 Cara Menambahkan Jaringan BSC di MetaMask, Mudah!

MetaMask adalah dompet crypto yang memungkinkan kamu untuk menyimpan dan menukar aset digital. Pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mudah menambah jaringan Polygon di MetaMask!

Cara Menambah Jaringan Polygon di MetaMask

Untuk membantumu menghubungkan dompet MetaMask ke jaringan Polygon, simak panduan lengkapnya berikut ini!

  • Jika belum memiliki MetaMask, maka kamu perlu memasang ekstensi dompet MetaMask (MetaMask) pada browser web. Untuk mengakses ekstensi di Chrome, cukup ketik chrome://extensions/. Atau, bisa juga mengaksesnya dengan membuka tab “Pengaturan”.
ekstensi metamask chrome
Sumber: Screenshot Ektensi Google Chrome
  • Setelah selesai menyiapkan dompet MetaMask, tambahkan jaringan Polygon ke dompet agar dapat segera mengaksesnya. Untuk melakukannya, buka panel samping dompet MetaMask dan klik opsi “Perluas Tampilan” atau “Expand View” di bawah tiga titik di kanan atas.
fitur expand view metamask
Sumber: Coinmarketcap
  • Dompet MetaMask kamu akan terbuka pada tab browser baru seperti ini.
metamask browser
Sumber: Coinmarketcap
  • Cukup buka menu drop-down jaringan di sebelah logo bundar dan pilih “Tambah Jaringan” atau “Add Network”.
add network metamask
Sumber: Coinmarketcap
  • Setelah itu, kamu akan akan diarahkan ke layar baru di mana kamu dapat menambahkan jaringan khusus. Kamu juga dapat mengakses layar ini dengan membuka logo melingkar, mengakses “Setting”, lalu membuka “Network” di panel kiri.
jaringan polygon metamask
Sumber: Coinmarketcap

Sekarang isi rinciannya, masuk ke pengaturan Matic Mainnet sebagai berikut:

Network Name: Polygon

New RPC URL: https://polygon-rpc.com atau https://rpc-mainnet.matic.network atau https://rpc-mainnet.maticvigil.com atau https://rpc-mainnet.matic.quiknode.pro

ChainID: 137

Symbol: MATIC

Block Explorer URL: https://polygonscan.com/

Setelah kamu menambahkan semua informasi yang diminta, langsung klik “Simpan” atau “Save” dan jaringan akan ditambahkan ke dompet MetaMask kamu.

  • Setelah itu, kamu akan diarahkan ke layar ini setelah jaringan Matic ditambahkan.
matic metamask
Sumber: Coinmarketcap

Menambahkan jaringan Polygon ke MetaMask bukanlah hal yang sulit, kan? Untuk kamu yang ingin berinvestasi Polygon Matic mulai dari Rp11.000 saja, download Pintu sekarang! Kamu juga bisa mengirim aset crypto dari Pintu ke dompet MetaMask, simak cara lengkapnya pada video di atas, ya!

Referensi:

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->