6 Cara Menambahkan Jaringan BSC di MetaMask, Mudah!

Updated
March 20, 2024
• Waktu baca 3 Menit
Gambar 6 Cara Menambahkan Jaringan BSC di MetaMask, Mudah!
Reading Time: 3 minutes

MetaMask biasanya digunakan oleh kolektor dan investor crypto untuk membeli atau menjual NFT di OpenSea. Buat kamu yang masih bingung tentang cara setting dan penggunaan MetaMask, simak cara menambahkan jaringan BSC di MetaMask berikut ini.

Cara Membuat dan Menambahkan Jaringan BSC di MetaMask

Pada dasarnya, cara membuat wallet dan mengisi saldo MetaMask sendiri sangatlah mudah. Pertama-tama, pastikan bahwa kamu telah memiliki akun MetaMask. Buat kamu yang belum memilikinya, simak cara membuat akun MetaMask berikut ini.

Setelah memilik akun MetaMask, berikut merupakan cara menambahkan jaringan BSC di MetaMask secara mudah.

  • Tap profil MetaMask dan pilih opsi “Settings”.
cara membuat jaringan bsc di metamask

(coinmarketcap.com)

  • Pada pilihan yang muncul, tap tombol “Networks”.
cara menambahakan jaringan bsc ke metamask

(coinmarketcap.com)

  • Setelahnya, kamu akan dibawa ke jendela baru. MetaMask menyediakan berbagai opsi jaringan crypto yang sudah terhubung. Untuk cara membuat jaringan BSC di MetaMask, kamu hanya perlu menambahkan network baru dengan tap tombol “Add a Network”.
cara menambahkan jaringan bsc secara mudah ke metamask

(coinmarketcap.com)

contoh binance smart chain

(coinmarketcap.com)

  • Setelah kamu memasukkan semua informasi tentang BNB Smart Chain tersebut ke dompet MetaMask, kamu bisa tapSave” untuk melanjutkan.
contoh akun metamask

(coinmarketcap.com)

  • Setelah menyimpan jaringan, di tab “Network” akan terlihat BNB Smart Chain ditambahkan dengan nama “Smart Chain”. Setelah keluar dari tab “Settings“, jika kamu telah melakukan cara menambahkan jaringan BSC di MetaMask dengan benar, layar dompet akan terlihat seperti ini. Kamu akan melihat dompet MetaMask menampilkan simbol BNB dan tepat di bawah “Assets“, BNB telah ditambahkan.
tampilan bsc di metamask

(coinmarketcap.com)

Penutup

pintu web3

Keunggulan wallet Web3 terletak pada kemampuannya untuk memberikan pengguna kontrol penuh atas aset digital mereka, dengan menawarkan tingkat keamanan, privasi, dan fleksibilitas yang tinggi.

Wallet ini bukan hanya tentang penyimpanan aset digital, tetapi juga sebagai kunci akses ke dunia Web3 yang luas, di mana pengguna dapat berinteraksi dengan berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps), berpartisipasi dalam ekonomi crypto, dan mengelola identitas digital mereka.

Pintu Web3 wallet memperkuat konsep ini dengan menyediakan antarmuka yang intuitif dan terintegrasi, memudahkan pengguna untuk menjelajahi ekosistem Web3 dengan aman dan efisien. Dengan adanya Pintu Web3 wallet, pengguna dapat dengan mudah mengakses, bertransaksi, dan berinvestasi dalam berbagai aset digital termasuk NFT.

Download Pintu sekarang di App Store dan Play Store kamu.

Referensi:

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->