Ini Cara Dapat Bitcoin Gratis yang Harus Kamu Tau

Updated
November 15, 2021
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Ini Cara Dapat Bitcoin Gratis yang Harus Kamu Tau
Reading Time: 4 minutes

Perkembangan teknologi yang kian pesat, memaksa setiap orang untuk memiliki cara lain agar dapat menghasilkan uang. Jika kamu tidak mau mengikuti perkembangan zaman maka pendapatan kamu akan berputar di angka yang sama. Salah satu cara mendapatkan uang secara cepat di era modern adalah dengan investasi pada bitcoin maupun aset crypto lainnya.

Dilansir dari Wikipedia, Bitcoin adalah mata uang elektronik yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 lalu. Meski masih sangat terbatas, pada awalnya bitcoin hanya digunakan sebagai alat pembayaran.

Seiring perkembangannya, investor mulai merlirik untuk berinvestasi di bitcoin. Biasanya para investor akan melihat nilai bitcoin, jika rendah maka mereka akan membelinya. Kemudian para investor menyimpan bitcoin untuk jangka waktu tertentu. Sampai harga bitcoin kembali naik, baru investor menjual bitcoin yang mereka miliki.

Bagi kamu yang masih penasaran dengan bitcoin, baca artikel Apa Itu Bictoin untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Untuk memiliki bitcoin ada beberapa cara, mulai dari membeli bitcoin pada exchange atau aplikasi jual beli aset kripto, menambang bitcoin, atau mendapatkannya secara gratis. Bitcoin hanya diproduksi sebanyak 21 juta keping di seluruh dunia. Sehingga tidak heran jika mata uang ini menjadi rebutan. Dilansir dari Blockfi dan Guru99, berikut beberapa cara mendapatkan bitcoin secara gratis.

1. Bitcoin Gratis Dari Dengan Software/Hardware

software & hardware untuk mendapatkan bitcoin gratis

Terdapat beberapa software atau hardware yang dapat digunakan untuk mendapatkan bitcoin gratis, diantaranya:

  • Rollercoin software Rollercoin software bisa menjadi salah satu cara mendapatkan bitcoin dengan gratis. Hebatnya rollercoin menjadi software simulator dari aktivitas penambangan bitcoin yang pertama di dunia. Selain bitcoin, kamu juga bisa menambang mata uang elektronik lain. Seperti ethereum, crypto, maupun dogecoin. Sampai saat ini rollercoin software sudah digunakan oleh jutaan orang.
  • Cudo Miner Software Apabila kamu tidak terlalu paham tentang dunia bitcoin maka kamu bisa mencoba cudo miner software. Yang mana software ini memiliki multi algoritma dan berfungsi sebagai mesin pemilih otomatis mata uang yang paling menguntungkan. Setelah menambang mata uang tersebut maka cudo miner software akan merubah hasil tambang ke bitcoin.
  • NiceHash Software NiceHash adalah perangkat lunak yang menggabungkan beberapa algoritma berbeda untuk menambang mata uang bitcoin yang didukung dengan GPU. Software ini bisa digunakan secara gratis bahkan bisa diakses melalui komputer dengan sistem operasi Windows & Android. Cara kerja NiceHash software adalah dengan merekomendasikan mata uang terbaik yang cocok ditambang sesuai spesifikasi komputer kamu.
  • Honeyminer Software Cara mudah mendapatkan bitcoin gratis juga bisa dilakukan oleh honeyminer. Software satu ini bisa dibilang sebagai software tambang bitcoin gratis yang paling mudah digunakan. Yang mana kamu cukup menggabungkan CPU dan GPU komputer lalu honeyminer akan otomatis melakukan aktivitas tambang koin dan token. Setelah koin dan token terkumpul maka akan diubah menjadi bitcoin.

2. Bitcoin Faucet

bitcoin faucet

Cara mendapatkan bitcoin gratis tidak hanya bisa dengan bitcoin software saja, namun juga bisa dilakukan dengan menggunakan bitcoin faucet. Apa itu bitcoin faucet? Faucet merupakan sebuah platform yang akan memberikan bitcoin secara gratis kepada pengguna setelah menyelesaikan tugas tertentu.

Semakin banyak tugas yang kamu berhasil selesaikan maka akan semakin banyak juga bitcoin yang kamu dapatkan. Dikutip dari CNN Indonesia, beberapa tugas dari faucet yang harus kamu selesaikan seperti bermain game online, menonton iklan, mengisi survey dan masih banyak lagi. Biasanya tugas dari faucet ini akan diperbaharui setiap satu hari sekali.

Jika kamu berhasil menyelesaikan sebuah tugas maka kamu akan mendapatkan 1 satoshi atau setara dengan 0,00000001 bitcoin.  Beberapa platform atau bitcoin faucet yang terkenal dan terbukti membayar diantaranya Freebitcoin dan Cointiply. Setiap platform memiliki batas pemberian bitcoin yang bisa kamu hasilkan setiap harinya.

3. Bitcoin Games

bitcoin games

Tidak hanya berupa software dan platform, kini bitcoin bisa kamu dapatkan secara gratis hanya dengan bermain game. Jika dibandingkan dua cara di atas, bitcoin games lebih banyak peminatnya karena tidak membuat orang mudah bosan. Beberapa bitcoin games yang bisa kamu coba diantaranya Cyptopop, Bitcoin Bounce, Cypto Planet dan masih banyak lagi.

Karena game ini dimainkan secara online maka pastikan koneksi internetmu stabil agar tidak terganggu saat bermain game bitcoin.

Baca juga: Apa itu Ethereum?

Kesimpulan

Bitcoin memang menjadi aset crypto yang paling diincar saat ini karena harganya yang kian melambung tinggi. Investasi pada bitcoin memang memiliki resiko yang tinggi namun keuntungan yang besar juga bisa kamu dapatkan. Apalagi kini ada banyak cara mendapatkan bitcoin secara gratis tanpa harus membelinya.

Namun jika kamu ingin mendapatkan bitcoin dengan cara trading atau sekedar investasi pada bitcoin kini terdapat cara yang mudah maka kamu bisa menggunakan aplikasi Pintu. Yang mana aplikasi ini sudah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI dan diawasi juga oleh Kominfo.

Hanya dengan Rp. 11.000 kamu sudah bisa mulai investasi di aplikasi Pintu. Yuk, download apalikasi Pintu melalui PlayStore dan AppStore dan mulai investasi kamu sekarang juga!

Referensi:

Barbara Thompson, How to get Bitcoins: Earn Free BTC. Diakses tanggal: 23-10-2021

Wikipedia, Bitcoin. Diakses tanggal: 23-10-2021

BlockFi, How To Get Free Bitcoin With These 5 Methods. Diakses tanggal: 23-10-2021

CNN Indonesia, Cara Mendapatkan Bitcoin Tanpa Beli dan Menambang. Diakses tanggal: 23-10-2021

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->