Emas Hitam: Pengertian, Asal-Usul dan Cirinya

Updated
July 21, 2023
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Emas Hitam: Pengertian, Asal-Usul dan Cirinya
Reading Time: 2 minutes

Halo, sobat Pintu! Pernah dengar tentang emas hitam? Kali ini, tim Pintu Blog akan membahas lengkap tentang apa itu emas hitam, ciri-cirinya serta apakah jenis emas ini lebih mahal dibanding emas biasa. Yuk, simak selengkapnya dalam artike berikut!

Apa itu Emas Hitam?

Emas hitam adalah emas yang dibuat dengan menggunakan teknologi dan metode baru, seperti elektroplating atau penggunaan laser femtosecond yang kuat. Hasilnya adalah dengan warna hitam pekat yang menawan.

Seperti namanya, emas hitam atau yang dikenal dengan nama black gold memiliki warna hitam. Uniknya, warna hitam pada emas ini adalah hasil dari proses khusus yang melibatkan logam lain seperti kobalt atau rhodium. Jadi, warna hitamnya bukan hanya sekadar cat atau pewarna, tapi hasil dari proses ilmiah yang canggih.

Harga Emas Hitam

Harga emas hitam ini sendiri tidaklah main-main. Karena proses pembuatannya yang rumit dan unik, harga emas hitam bisa jadi lebih mahal dari emas biasa.

Bahkan, emas hitam bisa menjadi emas termahal di industri perhiasan saat ini.

Baca juga: Ciri-Ciri Emas Asli dan Perbedaannya dengan Emas Palsu, Sudah Tau?

Ciri-Ciri Emas Hitam

Emas hitam memiliki ciri khas yang membuatnya mudah dikenali.

Pertama, tentu saja, warnanya yang hitam.

Kedua, emas hitam biasanya memiliki kilau yang berbeda dari emas biasa.

Ketiga, emas hitam biasanya lebih berat karena adanya logam lain dalam campurannya.

Baca juga: Ini Cara Gadai Emas dan Besaran Biayanya!

Bagaimana Asal Usul Black Gold?

Emas hitam adalah hasil dari inovasi dan perkembangan teknologi dalam industri perhiasan. Meski emas hitam belum sepopuler emas kuning atau putih, popularitasnya terus meningkat, terutama di kalangan generasi muda yang mencari sesuatu yang berbeda dan unik.

Berbicara tentang emas, terdapat aset lain yang sering dikaitkan dengan aset ini, yaitu bitcoin yang dikenal sebagai “Emas Digital”.

Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi aset ini, download Pintu sekarang! Pintu adalah aplikasi crypto yang menyediakan pilihan ratusan aset crypto yang telah terdafar resmi di Bappebti, di mana kamu bisa berinvestasi secara mudah mulai dari Rp11.000 saja!

Referensi:

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->