Pintu Blog
/
Berita
/
Eminem Resmi Luncurkan NFT di Nifty Gateway...
Eminem Resmi Luncurkan NFT di Nifty Gateway
May 10, 2021
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Belakangan, NFT alias non-fungible token sedang sangat populer di kalangan investor aset digital. Hal ini jugalah yang membuat banyak seniman memanfaatkan kesempatan untuk menjual NFT sebagai koleksi untuk para penggemarnya. Salah satu berita terbaru datang dari Eminem NFT yang dijual melalui Nifty Gateways.

Rapper Amerika bernama asli Marshall Mathers tersebut disebut telah merilis Eminem NFT yang diberi nama Shady Con pada beberapa pekan lalu. Koleksi tersebut terdiri dari digital action figure sang seniman serta karakter yang terinspirasi dari video musik Eminem klasik. Eminem juga memberikan instrumental beats-nya ke dalam beberapa bagian. Edisi terbuka tersebut dihargai $313, nilai yang relatif murah dibanding NFT lainnya di pasaran.

Bagian paling berharga dari Eminem NFT adalah STAN’S REVENGE, sebuah video klip yang dihargai $100.000. Harga tersebut termasuk sepasang sepatu Eminem X Carhatt Air Jordan yang langka serta berbagai barang-barang fisik lain yang menjadi incaran para penggemarnya.

Eminem NFT, Mengikuti Jejak NFT Musisi Lain

Langkah yang dilakukan oleh sang superstar menempatkan Eminem di posisi yang sama dengan beberapa musisi lain seperti The Weeknd dan Grimes. Keduanya dikabarkan berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari $1 juta dari perilisan NFT mereka di jaringan Ethereum.

NFT terbukti menjadi sangat populer dalam industri kreatif beberapa bulan terakhir. Meskipun sebagian perhatian mainstream tertuju pada dunia seni digital (sejak penjualan bersejarah Christie dari Beeple), 2021 menjadi tahun yang sangat penting bagi adopsi NFT dalam industri musik.

NFT biasanya berbentuk aset digital, tetapi ada juga yang berbentuk fisik. Aset ini bisa mencakup apa saja termasuk musik, seni visual, tweet, potongan mode digital dan apa saja yang bisa dijadikan token. Eminem NFT adalah salah satu contoh teranyar. Karena data untuk setiap aset dicatat dengan sistem on-chain, NFT terbukti langka dan unik bagi pemiliknya.

Yang terpenting, beberapa edisi dari NFT yang sama dapat dicetak tetapi aspek uniknya adalah data yang direkam dalam jaringan blokchain. Anda bisa menemukan NFT di jaringan Ethereum saat ini dan biasanya dibeli dengan menggunakan ETH.

Teknologi NFT dan Musik

Layanan streaming musik seperti Spotify sedang mendominasi industri musik saat ini. Namun, ini kurang menguntungkan bagi artis karena platform biasanya hanya membayar sedikit dari keuntungan streaming. Dengan adanya NFT, seniman bisa mendapatkan bayaran dari musik yang mereka kerjakan secara instan tanpa adanya pihak ketiga yang mengambil potongan besar.

Selain itu, kontrak pintar juga dapat diprogram untuk membayar pemilik aslinya dalam setiap penjualan berikutnya. Hal ini bisa mengubah cara pasar operasional pasar rekaman bekas seperti Discogs di masa depan. Ada juga kemungkinan bahwa NFT akan menggantikan tiket konser fisik nantinya. Ada keuntungan dari pembuatan tiket dalam bentuk token karena bisa membantu menghilangkan pasar scalping.

Terlepas dari semua potensi teknologinya, NFT telah membuat banyak penggemar musik berbeda pendapat. Banyak yang menyebut bahwa dampak dari ekosistem blockchain proof-of-work yang menjadikan pembuatan NFT sulit dibenarkan.

Namun, Ethereum dikabarkan akan segera beralih ke algoritma consensus proof-of-stake yang disinyalir lebih hemat energi.  Mengumpulkan NFT di sidechain proof-of-stake adalah salah satu cara membuatnya lebih berkelanjutan sekaligus mempertahankan ekosistem Ethereum.

Masuknya seniman besar seperti Eminem ke pasar NFT  sangat penting karena perhatian publik akan semakin besar pasca diluncurkannya NFT Eminem. Aktif sejak akhir tahun 1980-an, Eminem adalah artis rap paling sukses sepanjang masa. Dia berhasil menjual lebih dari 220 juta rekaman di seluruh dunia.

Tertarik untuk mencari tahu tentang NFT dan aset crypto lainnya? Pelajari dan mulai jual/beli aset crypto dengan unduh aplikasi Pintu di sini!

Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.