Harga COMP All-Time High di Rp5,227,999

Updated
January 31, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Harga COMP All-Time High di Rp5,227,999
Reading Time: 2 minutes

Pada 30 Januari 2021 kemarin Compound (COMP) berhasil reli ke harga all time high di Rp5,227,999. Kenaikan harga COMP ini didukung juga oleh sektor DeFi yang sedang memanas.

Baca Juga: Haruskah Membeli Satu Bitcoin Langsung? Pelajari di Sini!

Tren DeFi Sedang Naik 30 Hari Terakhir

Seluruh sektor DeFin sedang tren yang kuat dan data dari DeFi Pulse menunjukkan nilai total yang terkunci telah melonjak dari US$16,43 miliar pada 2 Januari ke level tertinggi baru sepanjang masa di US$27,67 miliar pada 30 Januari.

Harga COMP All-Time High di Rp5,227,999 | Pintu Jual Beli Bitcoin
Total value locked in DeFi. Source: Defi Pulse

Kemudian tren DeFi pun memang jadi menarik pasca bencana Robinhood. Kontroversi minggu ini seputar pialang investasi yang menghentikan pasar untuk GameStop dan saham AMC. Hal ini menghadirkan DeFi dan pertukaran kripto sebagai alternatif untuk sektor keuangan tradisional yang tersentralisasi.

Founder dari Compound, Robert Leshner mengatakan di dalam sebuat cuitan Twitter, perkembangan terbaru menunjukkan bahwa “jawaban jangka panjang” untuk waktu yang dibutuhkan trader untuk diselesaikan dengan Depository Trust & Clearing Corporation (DTCC). Ia juga menambahkan “hal ini agar market bisa berjalan di atas blockchain”.

Mulai Bergerak ke Atas Setelah Sempat Berada di US$80,62

Kilas balik pada 3 November 2020, COMP sempat berada di titik terbawah yaitu US$80,62 atau setara dengan Rp1,124,804. Setelah itu COMP terus bergerak naik meskipun sempat gagal. Namun, pada awal januari 2021, COMP berhasil berada di area US$180.

Lonjakan harga COMP juga mengikuti rilis baru-baru ini dari modul tata kelola baru dan peningkatan ke interface comp.vote yang sekarang memungkinkan anggota komunitas untuk menghemat biaya gas dengan memberikan voting dengan tanda tangan.

Baca Juga: Harga SNX Pulih Kembali di Rp240 Ribu Setelah Alami Koreksi

Ingin memulai investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya? Download aplikasi Pintu dan rasakan kemudahan dalam berinvestasi cryptocurrency. Kamu bisa memulai investasi dari Rp22,000! Yuk download Pintu sekarang juga!

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->