League of Ancients: Game NFT Untuk Penggemar DOTA, Bisa Dapat Penghasilan?

Updated
December 23, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar League of Ancients: Game NFT Untuk Penggemar DOTA, Bisa Dapat Penghasilan?
Reading Time: 4 minutes

Game MOBA merupakan jenis permainan yang memiliki daya tarik istimewa bagi para pro gamers. Jika kamu salah satu gamers yang menggemari jenis permainan MOBA dan tertarik dengan dunia NFT, artikel kali ini akan memperkenalkan game NFT League of Ancients yang digadang-gadang akan mengikuti jejak game populer DOTA 2 hingga League of Legends. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

Apa itu League of Ancients?

League of Ancients adalah proyek NFT unggulan dari Mithotech yang bisa dikatakan menarik perhatian para gamers sejak rencana perilisannya diumumkan pada tahun 2021 kemarin. Proyek ini memilih para pecinta game MOBA alias multiplayer battle online seperti DOTA 2, League of Legends, dan Arena of Valor sebagai target pasarnya.  

Berbeda dari game MOBA yang sudah ada, League of Ancients beroperasi pada jaringan Binance Smart Chain (BSC) dan berfokus pada gameplay free-to-play dan play-to-earn. Para pemain dapat mengakses permainan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun namun di sisi lain mereka juga berpeluang menghasilkan uang dari aktivitas permainan mereka. Menarik sekali, bukan? 

Dikutip dari Yahoo Finance, saat ini jumlah gamers yang memainkan game MOBA mencapai lebih dari 300 juta di seluruh dunia. Kehadiran proyek MOBA NFT seperti League of Ancients layak disebut sebagai terobosan yang cemerlang karena berhasil memadukan game MOBA yang disukai banyak orang sekaligus kesempatan untuk mendapatkan sejumlah penghasilan dengan bermain game. 

Baca juga: 12 Game NFT Terpopuler 2022, Main Game dan Bisa Dapat Crypto Gratis?

Cara Mendaftar dan Bermain League of Ancients 

Sayangnya, permainan ini masih belum secara resmi dirilis ke publik. Agar tidak ketinggalan informasi terbaru mengenai game NFT ini, kamu bisa terus mengecek laman resmi game tersebut di  https://leagueofancients.com/, maupun media sosial resmi League of Ancients di @LOAOfficialMOBA (Twitter) atau @leagueofancientsofficial (Instagram)

Meskipun belum bisa bermain game ini, kamu sudah bisa melakukan jual beli berbagai item NFT di dalam game ini melalui laman resminya. 

league of ancients nft

(Sumber: League of Ancients) 

Jika sudah muncul tampilan seperti di atas, kamu bisa memilih menu “Public Sale” atau untuk membeli item seperti skin atau karakter hero. Namun kamu harus menghubungkan dompet digital Metamask terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi pembelian. 

Dikutip dari penjelasan pada laman resmi dan beberapa sumber pendukung lainnya, League of Ancients merupakan permainan MOBA yang menarik untuk dicoba lantaran memiliki tiga macam mode permainan, antara lain: 

  1. Normal match 

Sesuai namanya, normal match merupakan mode permainan yang mirip dengan game MOBA yang umumnya kamu jumpai. Permainan ini mengusung tema battle 5v5, namun baik yang menang maupun kalah tidak akan mendapatkan apapun. Mode ini akan cocok bagi para pemula yang ingin memahami ekosistem permainan dan menambah skill

  1. NFT match 

Berikutnya, ada NFT match yang merupakan mode permainan berbasis rank atau peringkat melalui battle. Para pemain yang memainkan mode ini nantinya akan memperoleh poin MMR untuk setiap kemenangan. Nantinya, poin tersebut akan diakumulasi hingga akhir musim dan pemain dengan poin terbanyak akan mengalami kenaikan rank. Ada berbagai tingkat level yang tersedia bagi pemain, mulai dari Sentinel, Royal Knight, Zelot, Duke, Arch-Duke, Lord, dan Overlord. 

  1. Tournaments 

Terakhir, para pemain juga bisa menyelenggarakan turnamen dalam game. Para pemain yang berpartisipasi nantinya diharuskan untuk membayar biaya berlangganan dengan komisi sebesar 5% kepada penyelenggara turnamen. Nantinya para pemain akan bersaing untuk memperebutkan hadiah berupa token $LOA. 

Tokenomik League of Ancients

Kendati permainannya belum resmi dirilis, namun League of Ancients telah menarik minat para gamers untuk bergabung. Dikutip dari Yahoo Finance, lebih dari 180.000 NFT League of Ancients telah terjual secara presale hingga Mei 2022.

Transaksi jual-beli NFT League of Ancients  dilakukan dengan menggunakan token $LOA yang saat penulisan artikel ini setara dengan $0,5. Transaksi pembelian token $LOA akan dikenakan biaya yang nantinya akan dialokasikan sebesar 80% kepada komunitas MOBA dan 20% sisanya akan diinvestasikan kembali untuk pengembangan sistem permainan sekaligus membayar biaya operasional. 

Baca juga: Suka Main MMORTS? Simak Cara Bermain dan Menghasilkan Uang dari Game NFT League of Kingdoms!

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari League of Ancients?

cara mendapatkan uang dari league of ancients

(Sumber: League of Ancients) 

Meskipun League of Ancients mengharuskan para pemain untuk menghubungkan dompet digital Metamask pada akun mereka serta menyediakan fitur Marketplace, namun setiap pemain pada dasarnya tidak dipungut biaya untuk memainkan permainan ini. Dengan kata lain, League of Ancients merupakan jenis permainan free-to-play

Kendati demikian, Mithotech selaku pihak developer dari League of Ancients mengungkapkan bahwa mereka telah berupaya membuat permainan ini mampu menghasilkan uang bagi para pemain dengan menambahkan fitur play-to-earn

Fitur ini nantinya bisa kamu manfaatkan dengan cara melakukan transaksi jual-beli skin pada Marketplace. Sebagai imbalan, kamu akan memperoleh token $LOA yang dapat ditampung pada akun dompet digital dan diuangkan sesuai dengan kurs yang berlaku. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memainkan game NFT League of Ancients ini?

Temukan informasi lainnya seputar game NFT dan crypto di Pintu Blog. Kamu juga bisa mendapatkan berita crypto terbaru di Pintu News secara gratis. Pintu adalah aplikasi crypto yang telah terdaftar resmi di Bappebti, di mana kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja. 

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: 

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->