Pintu Blog
/
Featured
/
Langkah Mudah untuk Beli Bitcoin di Indonesia...
Langkah Mudah untuk Beli Bitcoin di Indonesia
April 5, 2021
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Dari 5000+ jenis cryptocurrency yang beredar di pasar fisik aset crypto, Bitcoin sukses merajai pasar Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada Februari lalu.

Dengan situasi tersebut, beli Bitcoin di Indonesia bukan lagi persoalan sulit, termasuk untuk pemula seperti kamu. Penasaran bagaimana langkah mudah membeli Bitcoin di Indonesia? Ulasan lengkap berikut bisa jadi panduan untukmu.

Baca Juga: Apa Itu Aset Kripto? Kenali Kripto yang Tersedia di Aplikasi Pintu

Bitcoin sebagai Instrumen Investasi yang Diminati

Sebelumnya telah disebutkan bahwa Bitcoin jadi mata uang crypto terpopuler di Indonesia. Bahkan, dari tiga juta investor lokal yang aktif dalam perdagangan fisik aset crypto, sebagian besar menjatuhkan pilihan pada Bitcoin sebagai instrumen investasi mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar BAPPEBTI menunjukkan kenaikan harga Bitcoin sejak kali pertama peluncuran. Ketika dirilis pertama kali, harga aset masih di angka USD 5—USD 7. Akhir tahun 2020 lalu, harganya sudah melonjak sampai USD 29.000. Tak lama berselang, saat menginjak awal tahun 2021, Bitcoin sudah berada di angka USD 50.000.

Beli Bitcoin Indonesia | Pintu Jual Beli Bitcoin

Bayangkan ketika kamu membeli Bitcoin pada saat pertama dirilis, jumlah uang yang kamu kantongi sekarang naik berlipat-lipat! Inilah magnet utama cryptocurrency. Besarnya nilai return yang diperoleh selang beberapa tahun begitu menggiurkan. Tentu ini menggoda orang untuk berinvestasi.

Meskipun demikian, kehati-hatian tetap perlu kamu miliki jika ingin serius berinvestasi cryptocurrency. Sebaiknya alokasikan dana khusus untuk membeli Bitcoin mengingat harganya yang fluktuatif.

Plus, pertimbangkan juga keberagaman tingkat likuiditas cryptocurrency. Pilih mana yang benar-benar sesuai tujuan investasimu sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan menjual di kemudian hari.

Regulasi Jual Beli Bitcoin di Indonesia

Pemerintah Indonesia memandang positif keberadaan cryptocurrency. Hal tersebut dapat terlihat dari keluarnya perangkat hukum Peraturan No. 5 Tahun 2019 mengenai Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Aset Kripto di Bursa Berjangka oleh BAPPEBTI.

Dengan peraturan tersebut, kamu bisa membeli Bitcoin tanpa ragu sepanjang dilakukan lewat perusahaan pedagang aset kripto yang telah terdaftar resmi di BAPPEBTI. Salah satu platform yang telah masuk daftar BAPPEBTI adalah aplikasi Pintu.

Langkah Beli Bitcoin

Membaca paparan di atas, apakah kamu berpikir untuk beli Bitcoin? Mudah kok, cukup awali dengan unduh aplikasi Pintu. Lalu, ikuti tiga langkah mudah di bawah ini.

1. Pilih aset crypto yang diinginkan. Lakukan langkah ini dengan memilih aset crypto di halaman beranda atau mengakses fitur jual/beli crypto di wallet card maupun di halaman wallet crypto.

2. Ketuk tombol jual atau beli

3. Masukkan nominal yang dihendaki. Pastikan kamu memilih satuan yang sesuai, apakah dalam jumlah Rupiah atau crypto.

4. Periksa sekali lagi apakah semua data sudah benar. Lanjutkan dengan konfirmasi penjualan/pembelian crypto.

5. Segera setelah transaksi berhasil, kamu akan memperoleh notifikasi.

Baca Juga: Langkah-Langkah Cara Jual Bitcoin untuk Pemula

Sebagai catatan, harga final adalah harga yang tertera atau muncul ketika proses check-out dilakukan. Perlu diingat juga bahwa harga bisa berubah mengikuti besaran volume transaksi.

Ternyata mudah kan beli Bitcoin di Indonesia? Tunggu apa lagi, segera mulai transaksi Bitcoin pertamamu dengan unduh aplikasi Pintu di sini.

Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.