Pintu Blog
/
Crypto dan Blockchain
/
People in Crypto: Elon Musk Tertarik Investasi Besar di Bitcoin
People in Crypto: Elon Musk Tertarik Investasi Besar di Bitcoin
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Pada 20 Desember lalu, Elon Musk bertanya mengenai mengubah “transaksi besar” dari neraca Tesla Inc menjadi Bitcoin. Sebelumnya ia memposting sebuah meme mengenai Bitcoin. Musk terlihat sedang melirik Bitcoin sebagai aset investasi dari percakapannya dengan Michael Saylor yang berbalas-balasan di Twitter.

Baca Juga: $3 T Paket Stimulus Joe Biden Berpotensi Mendorong Reli Bitcoin

Elon Musk diberi Saran oleh Michael Saylor

Saylor yang sudah lebih dulu menginvestasikan aset Microstrategy dalam Bitcoin terlihat memberikan saran kepada Elon Musk. Kemudian Saylor mengirimkan cuitan dan mengatakan “Jika Anda ingin membantu pemegang saham Anda $ 100 miliar, konversikan neraca $ TSLA dari USD ke #BTC,”

 

Saran tersebut kemudian ditanggapi oleh Musk yang menanyakan “Apakah transaksi sebesar itu mungkin?”

Saylor pun membalas jika hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Ia juga menjelaskan bahwa ia telah membeli BTC sebesar 1,3 M dalam beberapa bulan terakhir. Saylor bahkan menawarkan untuk memberikan pedoman secara offline kepada Elon Musk.

Microstrategy Telah Miliki 70,470 BTC

Saran dari Saylor sebagai CEO dari Microstrategy kepada Elon Musk bukan tanpa bukti. Karena di 2021 ini Microstrategy tercatat memiliki total 70,470 BTC. Sehari setelah ia memberi saran pada Elon Musk di Twitter, Saylor mengumumkan penambahan pembelian Bitcoin sebesar $650 juta. Ia yakin bahwa Bitcoin merupakan tempat penyimpanan nilai yang bisa diandalkan.

Michael Saylor memberi tanggapan pada Elon Musk ingin berinvestasi Bitcoin ini bukanlah yang pertama kali. Saylor juga pernah menanggapi Maisie Williams yang pada saat itu memutuskan membeli Bitcoin.

Baca Juga: People in Crypto: Sean Ono Lennon “Bitcoin Memberi Harapan”

Ia menuliskan cuitan “Three things I see: Maisie Williams is wiser than most professional investors, 45.6% of her fans know the answer, & only .1% of the money has figured this out and moved onto the bitcoin monetary network. Bitcoin is a risk worth taking.”

Mulai investasi Bitcoin dan aset crypto lainnya dengan aplikasi Pintu. Kamu bisa mulai beli Bitcoin dari Rp20,000! Yuk download dan mulai sekarang!

Bagikan
Artikel Terkait

Aplikasi Jual/Beli Bitcoin dan Crypto.

Mudah. Praktis. Instan.

Download Aplikasinya sekarang
Terdaftar dan Diawasi
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.