Berbagai Perusahaan Retail di Dunia yang Menerima Pembayaran dengan Bitcoin
Reading Time: 2 minutes

Adopsi Cryptocurrency telah mendapatkan daya tarik sejak penemuan Bitcoin 10 tahun yang lalu. Berikut adalah beberapa perusahaan retail yang sudah menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Baca Juga: Undang Banyak Teman dan Dapatkan Cuan Akhir Tahun!

Pizza Hut Venezuela

Pizza Hut sebagai salah satu brand pizza terkenal asal US sekarang mulai menerima pembayaran dengan bitcoin. Pembayaran menggunakan bitcoin ini berlaku untuk semua gerai di Venezuela. Pelanggan bisa membayar minuman dan makanan mereka dengan bitcoin!

Kabar ini tersebar melalui cuitan CryptoBuyer pada 27 November lalu. Pizza Hut mengikuti langkah CryptoBuyer yang telah bermitra dengan Mega Soft untuk mempercepat adopsi crypto di venezuela. CryptoBuyer sekarang ini sudah memfasilitasi lebih dari 20,000 restoran untuk menerima pembayaran dengan crypto.

Awal mula munculnya bitcoin, para pengguna banyak yang menyimpan bitcoin mereka karena tidak tahu ingin digunakan untuk apa. Namun sekarang kegunaan bitcoin sudah semakin banyak terutama sebagai alat pembayaran. Pizza Hut bukan lah restoran pertama yang menerima pembayaran menggunakan bitcoin. Ragam tempat makan dan cafe terkenal sudah mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran.

Burger King Jerman

Rajanya burger ini mengumumkan bahwa cabang mereka di Jerman menerima bitcoin untuk alat bayar pemesanan online dan pesan antar. Burger King Jerman bukan yang pertama, pada 2017 lalu Burger King mengumumkan bahwa cabangnya yang ada di Rusia akan menerima crypto sebagai pembayaran. Burger King memberi laporan bahwa mereka melayani 11 Juta orang di seluruh dunia. Hal ini kemudian dilihat sebagai kesempatan untuk bisa menyebar adopsi cryptocurrency untuk khalayak.

Starbucks

Untuk membuat pemakaian crypto sebagai alat pembayaran tentunya harus menyediakan platform bayar yang efisien. Untuk itu Starbucks bekerja sama dengan Flexa, sebagai Startup yang membantu pembayaran melalui crypto. Flexa membuat sebuah aplikasi bernama Spedn yang memudahkan pelanggan untuk membeli kopi di Starbucks atau cafe lainnya menggunakan crypto.

Virgin Galactic

Yup! Bukan hanya membeli makanan atau minuman, kamu juga bisa menjelajah luar angkasa menggunakan pembayaran dengan bitcoin. Sejak 2013, Virgin Galactic perusahaan yang menawarkan pariwisata ke luar angkasa menerima pembayaran menggunakan bitcoin. Meskipun tanggal penerbangan telah diundur beberapa kali, pada tahun 2018 Virgin Galactic telah melakukan penerbangan suborbital. Mungkin sebentar lagi kita sudah bisa merasakan jalan-jalan di luar angkasa menggunakan crypto.

Travelbit

Kalau kamu sedang jalan-jalan dan hanya memiliki bitcoin, sekarang tidak perlu khawatir. Karena Travelbit menerima pemesanan hotel dan penerbangan menggunakan cryptocurrency. Platform ini merupakan salah satu pendukung adopsi crypto terbesar. Travelbit memiliki jumlah network yang sekarang mencapai 300+ merchant yang sangat ramah untuk pengguna crypto. Mereka juga memiliki fitur yang akan mengingatkan kamu jika ada event mengenai blockchain/crypto di dekat kamu.

Bitpay

Ini merupakan kabar gembira untuk kamu para pecinta gadget. Sudah banyak sekali tempat yang mempermudah pembelian alat elektronik menggunakan crypto. Salah satunya adalag Newegg yang menggunakan BitPay sebagai sistem pembayaran dengan crypto. Tempat lainnya yang bisa kamu cek adalah Eyeboot, ini cocok untuk kamu yang merupakan miners. Karena Eyeboot menjual perlengkapan gadget untuk mining.

Baca Juga: Bitcoin Resmi Pecah Rekor Harga Tertinggi Sepanjang Masa di $19,850

Banyak ya ternyata yang sudah mengadopsi crypto sebagai opsi pembayaran. Jadi kamu yang sudah memiliki aset crypto tapi masih bingung cara menggunakannya, kamu bisa pakai untuk jalan-jalan! Dan buat kamu yang belum, yuk download aplikasi Pintu dan beli Bitcoin pertama kamu mulai dari Rp22,000!

Loading...