New Update on pGALA Incident

Updated
November 18, 2022
• Waktu baca 3 Menit
Gambar New Update on pGALA Incident
Reading Time: 3 minutes

Berikut beberapa update terbaru mengenai token GALA dan token pGALA.

Update 18 November 2022, pukul 13.00 WIB

Hi Teman PINTU,

Menanggapi beberapa pertanyaan yang muncul dari teman-teman komunitas mengenai “notifikasi pengiriman keluar (send out) aset GALA” yang diterima.

Tidak perlu khawatir, hal tersebut merupakan bagian dari pemisahan antara GALA dengan pGALA yang sedang dilakukan oleh tim Pintu sesuai dengan pengumuman pada 17 November 2022, pukul 18.30 lalu.

Kami informasikan juga bahwa proses pemindahan tersebut sudah dalam proses eskalasi, sehingga Teman PINTU dapat melakukan jual-beli (trading) aset GALA dengan normal pada hari ini, pukul 14:00 WIB.

Jika Teman PINTU memiliki pertanyaan lainnya, teman-teman bisa menghubungi kami melalui community channels di Telegram, Discord, ataupun secara langsung dengan customer service Pintu.

Terima kasih atas pengertiannya.

Update 17 November 2022, pukul 18.30 WIB

Hi Teman PINTU,

Kami selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi Teman PINTU. Melanjutkan pengumuman terkait rencana pemulihan oleh Tim PINTU terkait dengan Token GALA, berikut kami sampaikan rencana Airdrop GALA ERC-20 dan 0.00000109 BNB yang akan diberikan oleh PINTU kepada Teman PINTU.

  1. Tim PINTU akan memisahkan Token GALA dan pGALA. Teman PINTU akan menemukan pGALA dan GALA di menu Wallet.
  2. Semua balance GALA yang Teman PINTU miliki akan kami pindahkan ke wallet pGALA.
  3. Tim PINTU akan melakukan airdrop Token GALA ERC-20 ke wallet GALA Teman PINTU dengan jumlah token yang sesuai dengan:
    • Nominal GALA Teman PINTU pada saat snapshot 1 dari pNetwork yaitu tanggal 4 November 2022, pukul 02:45 WIB (3 November, pukul 19:45 UTC)
    • Nominal net buy GALA Teman PINTU (membeli lebih banyak dari dijual) pada periode 4 November 2022, pukul 02:45 WIB sampai saat perdagangan Token GALA di nonaktifkan di PINTU pada pukul 07:55 WIB.
      • (Jumlah Total Pembelian) – (Jumlah Total Penjualan) = net buy
      • Contoh 1: Jika selama periode diatas User A membeli 100 GALA dan menjual 20 GALA, maka net buy User A adalah 80.
      • Contoh 2: Jika selama periode diatas User B membeli 20 GALA dan menjual 40 GALA, maka net buy User B adalah 0 karena User B menjual lebih daripada membeli.
  4. Sesuai dengan rencana pemulihan dari Tim pNetwork, Tim PINTU akan memfasilitasi airdrop sebesar 0.00000109 BNB untuk setiap pGALA yang dimiliki pengguna pada saat snapshot pNetwork yang kedua di 7 November 2022, pukul 08:00 UTC (15:00 WIB).
  5. Semua proses diatas akan dilakukan pada pukul 09:00 – 14:00 WIB, tanggal 18 November 2022.
    • Selama proses ini terjadi, jangan khawatir jika Teman PINTU melihat perubahan nominal pada token GALA/pGALA. Perubahan ini bersifat sementara selama proses pemisahan GALA dan pGALA dan airdrop dilakukan.
  6. Pada pukul 14:00 WIB, tanggal 18 November 2022, Tim PINTU akan mengaktifkan kembali fitur:
    • GALA (ERC-20)
      • Jual Beli
      • Pengiriman
      • Penerimaan
    • pGALA (BEP-20)
      • Pengiriman
      • Fitur Jual Beli dan Penerimaan token pGALA tidak akan tersedia di PINTU

Keamanan dan kenyamanan Teman PINTU adalah prioritas kami. Jika Teman PINTU memiliki pertanyaan lainnya, teman-teman bisa menghubungi kami melalui community channels di Telegram, Discord, ataupun secara langsung dengan customer service Pintu.

Update 11 November 2022

Hi Teman Pintu,

Melanjutkan pengumuman yang sudah kami informasikan sebelumnya mengenai token GALA di Pintu, kami ingin menginformasikan beberapa hal terkait rencana penanganan insiden token GALA.

Kami akan memisahkan Token GALA dan Token pGALA.

  • Token GALA akan merepresentasikan token ERC-20 yang sepenuhnya terjamin dan diakui oleh project GALA Games.
  • Token pGALA akan merepresentasikan token BEP-20 yang tidak dijamin dan tidak memiliki rasio 1:1 dengan Token GALA (ERC-20) yang beredar saat ini.

pGALA (BEP-20)

  • Seluruh jumlah token GALA yang kamu miiliki saat ini akan dikonversi menjadi pGALA.
  • Pintu hanya membuka fitur pengiriman melalui jaringan BEP-20 bagi token pGALA. Sementara untuk fitur jual, beli, dan penerimaan akan dimatikan.

GALA (ERC-20)

  • Teman Pintu yang memiliki token GALA sebelum insiden terjadi akan memperoleh token GALA (ERC-20) dengan jumlah yang sama.
  • Jumlah Token GALA (ERC20) yang diperoleh akan mengikuti jumlah saldo Token GALA yang kamu miliki pada tanggal 4 November 2022, 02.45 WIB (3 November, 19.45 UTC). Hal ini sesuai dengan recovery plan yang telah diinformasikan oleh Tim pNetwork pada blog mereka.
  • Untuk memastikan keamanan pengguna Pintu, untuk selanjutnya kami hanya akan mendukung fitur jual, beli, pengiriman, dan penerimaan GALA di jaringan Ethereum (ERC-20) saja.

BNB Airdrop

  • Sesuai dengan rencana pemulihan dari Tim pNetwork, kami akan memfasilitasi airdrop sebesar 0.00000109 BNB untuk setiap pGALA yang dimiliki pengguna pada saat snapshot pNetwork yang kedua di 7 November 2022, at 08:00 UTC (15:00 WIB)

Prioritas utama kami adalah memastikan keamanan serta memberikan pengalaman berinvestasi yang aman bagi pelanggan. Saat ini tim kami terus bekerja dengan cepat untuk mengupayakan pemulihan ini dalam waktu yang singkat.

Kami mengupayakan rencana pemulihan ini agar dapat berjalan dalam kurun waktu setidak-tidaknya tiga minggu ke depan. Namun, mohon dipahami bahwa jangka waktu tersebut tidak bisa sepenuhnya dapat kami pastikan mengingat permasalahan ini memiliki beberapa tahapan yang dapat memakan waktu dan ada di luar kendali kami, kendati demikian, tim kami terus mengupayakan agar pemulihan ini dalam tereksekusi dalam waktu yang singkat.

Informasi terkait Token GALA akan diperbarui secara berkala. Jika teman Pintu memiliki pertanyaan, silakan hubungi komunitas Pintu di Telegram, Discord, atau customer service.

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->