Siap-siap! 3 Crypto Ini akan Lakukan Unlock Token Hingga $230 Juta, Apa Dampaknya?

Updated
August 12, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Industri cryptocurrency akan token unlock hampir sebesar $230 juta dalam bentuk token yang vested minggu ini, yang menjadi peringatan bagi cryptocurrency yang terdilusi.

Unlock token ini terjadi setelah minggu yang penuh volatilitas, di mana sebagian besar aset digital mengalami penurunan harga yang signifikan.

Menuru data dari TokenUnlocksApp pada tanggal 10 Agustus, terdapat 14 proyek cryptocurrency dengan jadwal unlock minggu ini. Tercatat sebanyak $229,77 juta dalam bentuk token akan mencapai pasar dalam tujuh hari ke depan, yang kemungkinan akan menciptakan tekanan jual yang signifikan.

Secara khusus, tiga cryptocurrency mencakup 76% dari seluruh unlock tersebut, dengan nilai $174,96 juta dari token asli mereka akan dirilis.

Unlock Token Bulanan Aptos (APT)

Sumber: TokenUnlocksApp

Baca juga: Harga Shiba Inu (SHIB) Siap untuk Lonjakan Luar Biasa Sebesar 696% pada Tahun 2024!

Pada tanggal 12 Agustus 2024, Aptos (APT) akan unlock 11,31 juta APT, senilai $66,95 juta. Jumlah ini mewakili peningkatan suplai sebesar 2,4%, sebagai bagian dari pembukaan bulanan Aptos yang menghasilkan inflasi tahunan hampir 28,8%.

Perlu dicatat, jumlah yang sama sebelumnya bernilai $66 juta pada pembukaan bulan Juli dan $103,48 juta pada bulan Juni. Penurunan nilai dari jumlah token yang dibuka yang sama menunjukkan dampak ekonomi dari inflasi yang tinggi tersebut.

Unlock Token Sandbox (SAND)

Sumber: TokenUnlocksApp

Menurut laporan Finbold, The Sandbox (SAND) akan menjadi yang paling terdampak oleh cliff unlocks minggu ini.

Cryptocurrency berkapitalisasi menengah ini akan merilis 205,59 juta SAND, senilai lebih dari $54,96 juta, pada tanggal 14 Agustus 2024.

Meskipun memiliki nilai nominal yang lebih rendah dibandingkan Aptos, pembukaan token The Sandbox ini mewakili 9% dari kapitalisasi saat ini.

Oleh karena itu, dilusi mendadak ini akan membanjiri pasar dengan token baru, yang berpotensi memberikan dampak signifikan terhadap harga SAND.

Unlock Token Arbitrum (ARB)

Sumber: TokenUnlocksApp

Selanjutnya, pada tanggal 16 Agustus, Arbitrum (ARB) akan membuka token senilai $53,05 juta dengan jumlah 92,65 juta token, yang mewakili inflasi bulanan sebesar 2,8%.

Baca juga: Lonjakan Pengguna Layer 2 Uniswap Naik 350%, Namun Ada “Sisi Gelap” yang Perlu Kamu Ketahui!

Ini menunjukkan penurunan nilai sebesar 18,5% dari jumlah token yang sama yang dibuka pada bulan Juli, yang bernilai $65,02 juta.

Pada bulan Juni 2024 lalu, jumlah token yang sama bernilai lebih dari $85 juta—juga dilaporkan di sini—yang berarti penurunan sebesar 37% dalam dua bulan.

Secara keseluruhan, seiring perkembangan ini, para pedagang akan berspekulasi dan mencoba menghargai pembukaan token ini pada masing-masing cryptocurrency yang terdilusi.

Hal ini dapat membawa volatilitas yang besar bagi APT, SAND, dan ARB, dengan potensi penurunan yang semakin meningkat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8