Trader Ini Raih Profit 750x dari Sun Wukong, Masa Jaya Memecoin Tron?

Updated
August 22, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Seorang trader anonim di jaringan Tron berhasil mengubah investasi awal sebesar $1.000 menjadi lebih dari $750.000 dengan memperdagangkan memecoin baru bernama Sun Wukong (SUNWUKONG). Keuntungan luar biasa ini terjadi hanya dalam waktu singkat, didorong oleh perubahan profil Justin Sun, pendiri Tron, di media sosial.

Katalis Kenaikan Sun Wukong Meme Coin

Pada 21 Agustus, platform data blockchain Arkham Intelligence mengungkapkan bahwa trader tersebut membeli 43,8 juta token SunWukong dengan harga awal $997. Nilai memecoin ini melonjak setelah Justin Sun mengganti foto profilnya di media sosial X (Twitter) menjadi gambar karakter Sun Wukong, yang terinspirasi dari game baru berbasis mitologi Tiongkok, Black Myth: Wukong.

foto profil twitter terbaru justin sun

Game Black Myth: Wukong diluncurkan pada 20 Agustus dan segera mencatat rekor, dengan lebih dari 2,2 juta pengguna aktif di platform game Steam dalam 24 jam pertama. Ini menjadikannya salah satu peluncuran game single-player terpopuler dalam sejarah platform tersebut.

Menurut data dari DexScreener, nilai token SunWukong meroket dari sekitar $3.000 menjadi setinggi $17 juta, mencatatkan kenaikan lebih dari 566.500% dalam waktu kurang dari 12 jam. Pada puncaknya, investasi awal $1.000 dari trader tersebut mencapai $750.000.

Baca juga: Inilah 5 Memecoin dengan Potensi 50x Lipat di Tahun 2024: Investasi di Harga Terjangkau!

Bagaimana Perkembangan Kedepannya?

harga sun wukong terbaru

Namun, meskipun sempat mencapai puncaknya, harga meme coin ini telah turun 35% dari nilai tertingginya. Saat ini, kapitalisasi pasar token tersebut berada di sekitar $5,1 juta dengan volume perdagangan 24 jam berada di angka $4,2 juta.

Kenaikan besar ini terjadi di tengah pertumbuhan luar biasa dari Sun Pump, sebuah platform deployer memecoin berbasis Tron yang mendapatkan namanya dari Justin Sun. Dalam 12 hari sejak diluncurkan pada 10 Agustus, Sun Pump telah menghasilkan lebih dari $1 juta pendapatan.

Pertumbuhan pesat dalam perdagangan memecoin ini telah memicu debat di komunitas kripto, dengan beberapa orang memuji keuntungan besar yang bisa didapat, sementara yang lain mengkritik aset spekulatif ini karena dianggap merusak prinsip dasar kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER

Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8