Harga Bitcoin Berpotensi Meroket ke Rp1 Miliar di Oktober 2024: Simak Faktor Pendorongnya!

Updated
August 27, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengindikasikan pemotongan suku bunga pada bulan September, harga Bitcoin berhasil menembus zona suplai antara $59.000 (Rp913.470.450) hingga $62.000 (Rp959.918.100).

Lebih lanjut, analis memperkirakan reli lebih lanjut menuju $70.000 (Rp1.083.778.500) dan kemungkinan mencapai rekor tertinggi baru dalam waktu dekat. Namun, para ahli memperkirakan akan ada beberapa minggu konsolidasi untuk BTC sebelum bergerak menuju level tertinggi sepanjang masa.

Faktor Kunci yang Mempengaruhi Reli Harga Bitcoin di Oktober

Harga Bitcoin telah memasuki fase konsolidasi selama hampir enam bulan, menandai periode terlama yang dibutuhkan untuk melewati level tertinggi sebelumnya.

Baca juga: Harga Bitcoin Diramal Bisa Tembus Rp1,5 Miliar Jika Trump Menang Pemilu!

Meskipun begitu, kenaikan BTC ke level tertinggi sepanjang masa sebelum halving Bitcoin pada bulan April juga merupakan yang tercepat, menunjukkan bahwa fase konsolidasi saat ini seimbang dengan lonjakan harga sebelumnya yang cepat.

Analis kripto populer, Rekt Capital, menyoroti fase re-akumulasi ini dan menyatakan bahwa ini bukanlah yang terlama dalam siklus ini. Fase re-akumulasi tahun lalu selama pembentukan breakout berlangsung sekitar 224 hari.

Jika pola historis bertahan, Bitcoin bisa breakout pada Oktober 2024, sejalan dengan tren harga pasca-halving yang menunjukkan potensi breakout pada akhir September 2024. Selain itu, kuartal keempat secara historis merupakan kuartal yang kuat bagi pasar kripto.

Arus masuk ke ETF Bitcoin spot juga meningkat setelah Powell mengisyaratkan pemotongan suku bunga, menunjukkan bahwa partisipasi institusional dalam Bitcoin kembali meningkat.

Analis di QCP Capital percaya bahwa harga BTC akan terus berfluktuasi dalam kisaran $61.000 (Rp944.435.550) hingga $70.000 (Rp1.083.778.500) karena pasar akan menunggu indikator kunci seperti data inflasi PCE AS serta klaim pengangguran awal AS untuk minggu tersebut.

BTC Bulls Harus Mempertahankan Momentum Kenaikan

Baca juga: Bitcoin Siap Melonjak ke $68.000? Trader Kripto Lihat Pola Bullish di Grafik!

Sementara itu, menurut postingan X Daan Crypto, setelah pergerakan pada hari Jumat, open interest Bitcoin tidak mengalami lonjakan signifikan dibandingkan dengan kejadian sebelumnya.

Hal tersebut menunjukkan risiko yang lebih rendah dari retrace penuh segera karena jumlah posisi long yang lebih sedikit untuk diperas saat ini.

Namun, penting bagi bulls untuk mempertahankan momentum di minggu mendatang, dengan level kunci yang harus dipertahankan adalah level tertinggi lokal sebelumnya di $62.800 (Rp972.304.140).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8