Nasdaq Bersiap Luncurkan Opsi Indeks Bitcoin, Dorong Kematangan Pasar Kripto!

Updated
August 28, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Nasdaq, bekerja sama dengan CF Benchmarks, telah mengajukan permohonan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) untuk mendaftarkan dan memperdagangkan Nasdaq Bitcoin Index Options (XBTX).

Jika disetujui, produk baru ini akan menawarkan kepada investor alat canggih untuk mengelola dan melindungi investasi Bitcoin mereka melalui opsi, yang menurut Nasdaq akan lebih lanjut “meningkatkan kematangan dan likuiditas kelas aset.” Simak berita lengkapnya berikut ini!

Nasdaq dan CF Benchmarks Berkolaborasi untuk Meningkatkan Ekosistem Bitcoin

nasdaq manfaatkan teknologi crypto
Sumber: Cryptopolitan

“Kami bangga bermitra dengan CF Benchmarks untuk Nasdaq Bitcoin Index Options, memberikan peserta pasar dengan jalan investasi yang terpercaya untuk mengakses ekosistem aset digital,” kata Wakil Presiden Nasdaq dan Kepala Manajemen Bisnis Bursa, Greg Ferrari.

“Kolaborasi ini lebih lanjut menggabungkan lanskap kripto yang inovatif dengan ketahanan dan keandalan pasar sekuritas tradisional dan akan menandai tonggak penting untuk memperluas pematangan pasar aset digital.”

Baca Juga: IOTA Selesaikan Fase Akhir Proyek Blockchain Eropa, Buka Peluang Baru untuk Infrastruktur Digital!

Opsi Indeks Bitcoin: Alat Manajemen Risiko Baru untuk Investor

Opsi indeks akan melacak CME CF Bitcoin Real-Time Index (BRTI) dan akan mencakup ketentuan penyelesaian tunai dan gaya Eropa, dengan nilai penyelesaian akhir berdasarkan CME CF Bitcoin Reference Rate – New York Variant (BRRNY), dibagi dengan faktor seratus setelah kedaluwarsa. Produk ini dirancang untuk melayani peserta pasar institusional dan ritel, menyediakan akses ke alat manajemen risiko baru, kata Nasdaq.

CF Benchmarks: Membangun Kepercayaan dan Transparansi di Pasar Kripto

“CF Benchmarks senang bermitra dengan Nasdaq dalam peluncuran opsi penyelesaian ke CME CF Bitcoin Reference Rate – New York Variant (BRRNY), patokan harga BTC yang paling likuid dan dikenal luas untuk pasar AS,” kata Sui Chung, CEO CF Benchmarks.

Baca Juga: 3 Meme Coin yang Diprediksi Meledak 200% di Bulan September 2024!

“Opsi spot yang diselesaikan ke BRRNY akan dibangun di atas kontrak berjangka dan opsi BTC yang sangat sukses yang ditawarkan oleh CME. Bersama-sama, derivatif kripto yang diatur ini akan memberi investor kepercayaan diri untuk menerapkan cara yang lebih bernuansa untuk mendapatkan eksposur ke aset digital terbesar dan akan melengkapi ETF spot yang telah terbukti sangat populer di kalangan investor. Sebagai penyedia utama patokan yang diatur untuk kelas aset, kami bangga membawa lebih banyak institusi ke pasar yang akan terus meningkatkan likuiditas pasar.”

Kesimpulan

Nasdaq mengatakan berkomitmen untuk memajukan ekosistem Bitcoin dan kripto melalui teknologi tepercaya dan mendorong adopsi institusional. Seiring dengan semakin matangnya ekosistem ini, Nasdaq menekankan pentingnya kepercayaan, transparansi, dan perlindungan investor.

Untuk mendukung prinsip-prinsip ini, Nasdaq menawarkan berbagai solusi, termasuk Central Counterparties (CCPs), Central Securities Depositories (CSDs), dan dukungan untuk pencatatan Exchange Traded Product (ETP). Penawaran ini membantu meningkatkan stabilitas pasar, likuiditas, dan kepercayaan investor secara keseluruhan terhadap Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8