Harga DOGS Coin Melonjak 32% Hari Ini (28/8/24): Begini Analisa dan Prediksi DOGS!

Updated
August 28, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Di tengah penurunan pasar kripto yang terjadi hari ini (28/8/24), beberapa altcoin, termasuk DOGS, mencuri perhatian karena mengalami kenaikan nilai yang cukup signifikan.

Kira-kira, apa yang menyebabkan harga DOGS coin naik hari ini? Simak selanjutnya, yuk!

Harga DOGS Naik 32,10% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu Market (28/8/24), harga DOGS (DOGS) tercatat mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, yakni 32,10% dalam waktu 24 jam terakhir. DOGS sempat menyentuh harga terendahnya di Rp18,18 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp25,43.

Selain itu, menurut data dari CoinMarketCap, market cap DOGS berada di sekitar $812,409,813, dengan volume perdagangan harian yang menurun 39% menjadi $1,490,751,204 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: 3 Meme Koin yang Berpotensi Naik 50x dalam Waktu Dekat!

Tingginya Jumlah Transaksi DOGS

Meski belum diketahui secara pasti alasan dibalik naiknya harga DOGS koin hari ini, namun baru-baru ini Open Network (TON) diketahui sempat berhenti memvalidasi transaksi baru dan belum menghasilkan blok baru dalam lebih dari tiga jam.

Dalam posting X pada 28 Agustus, anggota TON Foundation, Justin, mengatakan bahwa pemadaman yang terjadi baru-baru ini adalah akibat dari “kelebihan beban jaringan” karena tingginya jumlah transaksi DOGS.

Ia juga mencatat bahwa validator TON telah kelebihan beban, yang menyebabkan mereka kehilangan konsensus.

Menurut pelacak jaringan TON, Tonscan, pada 28 Agustus pukul 2:18 pagi UTC, transaksi terakhir di TON disetujui lebih dari tiga jam yang lalu di blok 45341899, dengan jaringan gagal menghasilkan blok baru sejak saat itu.

Baca juga: Trading Token $DOGS, Trader Ini Serok Keuntungan hingga 400%!

Analisa dan Prediksi Harga DOGS: Bulls Berupaya untuk Memantul

Mengutip laporan Inside Bitcoins (28/8/24), sejak peluncurannya, harga DOGS mengalami tren turun, terutama karena tekanan jual dari investor yang diuntungkan dari antisipasi airdrop mereka.

Namun, menurut data dari GeckoTerminal, token DOGS telah menemukan support di $0,001116, yang mengakibatkan harganya diperdagangkan dalam pola segitiga menurun.

analisa harga dogs coin
Analisis grafik DOGSUSD – Sumber: GeckoTerminal.com

DOGS sejak itu jatuh di bawah Simple Moving Average (SMA) 50 hari, yang mendukung tren bearish. Lebih jauh, Relative Strength Index (RSI) berada dalam tren turun di bawah level garis tengah 50, yang menunjukkan bahwa DOGS saat ini berada di bawah tekanan jual yang kuat.

Jika tekanan jual meningkat, harga DOGS dapat jatuh lebih jauh kembali ke support $0,0010, dengan bears memanfaatkan pola segitiga menurun.

Akan tetapi, jika harga DOGS menembus batas atas segitiga, maka bulls mungkin akan bangkit kembali, karena mereka menargetkan $0,001484.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8