Prediksi Kripto September 2024: MATIC dan FTM Bakal Meroket, RWA Kehilangan Daya Tarik?

Updated
September 2, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto mengalami tren bearish sepanjang bulan Agustus, menyebabkan kerugian bagi investor di seluruh dunia. Namun, bulan September bisa menjadi awal perubahan sebelum memasuki “Uptober.” BeInCrypto memprediksi tiga peristiwa besar yang bisa terjadi di bulan September dan berpotensi mengubah dinamika pasar. Simak selengkapnya berikut ini!

MATIC Diprediksi Naik 100% di Bulan September

Harga Polygon (MATIC) diperkirakan akan mengalami lonjakan besar hingga 103% pada bulan September, didorong oleh dua faktor utama. Pertama, migrasi MATIC ke POL yang dijadwalkan pada tanggal 4 September. Upgrade mainnet Polygon ini akan menyaksikan perubahan ticker menjadi POL, menjadikannya token utama untuk biaya gas dan staking di jaringan tersebut.

matic price analysis september
Sumber: BeInCrypto

Setelah peluncuran testnet yang sukses pada tanggal 17 Juli, upgrade ini sangat dinantikan dan bisa memberikan dorongan besar bagi aset tersebut. Selain itu, harga MATIC saat ini sedang keluar dari pola wedge menurun yang sudah berlangsung selama tujuh bulan. Pola bullish ini memprediksi kenaikan hingga $0,85 setelah breakout, yang sudah dimulai oleh altcoin ini.

Baca Juga: 3 Token Unlock Kripto Minggu Ini (5 – 6 September 2024)

Meskipun beberapa hari terakhir belum menunjukkan tren positif, lonjakan volume yang diharapkan muncul dari migrasi POL bisa menjadi kunci untuk memulai rally ini. Investor Polygon sebaiknya bersiap-siap menghadapi potensi lonjakan ini.

Real-World Asset (RWA) Kehilangan Daya Tarik

rwa marketcap
Sumber: Coinmarketcap

Selama sebagian besar Q2 dan setengah dari Q3, aset dunia nyata (Real-World Assets) menjadi topik panas di pasar kripto. Banyak investor yang berlomba-lomba untuk mendapatkan bagian dari aset ini, sehingga aset dunia nyata sempat berjaya. Namun, satu setengah bulan terakhir ini tidak berpihak pada mereka.

Selain sentimen pasar yang bearish secara umum, token RWA kehilangan daya tariknya jauh lebih cepat dibandingkan kategori aset kripto lainnya. Dalam waktu hanya sebulan, total kapitalisasi pasar mereka turun 22%, dari $35 miliar menjadi $27 miliar.

Baca Juga: 5 Trader Kripto Terbaik yang Wajib Kamu Follow di September 2024

Bulan September tampaknya tidak akan menjadi bulan yang baik untuk token ini. Dengan permintaan yang semakin menurun dan sinyal-sinyal bearish, bulan depan bisa menjadi periode yang lebih dingin bagi RWAs.

Fantom Bersiap untuk Lonjakan Multi-Tahun

Seperti Polygon (MATIC), Fantom (FTM) juga akan mengalami perubahan besar bulan depan, bahkan mungkin lebih besar. Diumumkan pada bulan Maret lalu, upgrade berikutnya akan menjadi dasar untuk meluncurkan ulang Fantom menjadi Sonic.

ftm price analysis septemebr
Sumber: BeInCrypto

Transisi ini diperkirakan akan meningkatkan kemampuan Fantom dalam memproses transaksi hingga 2.000 transaksi per detik. Akibatnya, rantai ini dapat memproses hingga 180 juta transaksi setiap hari.

Harga Fantom juga diperkirakan akan memanfaatkan sentimen bullish ini, mengingat saat ini sudah bersiap untuk breakout. Setelah diperdagangkan dalam pola wedge menurun sejak akhir Maret, FTM bisa memantul kembali dari level dukungan multi-tahun di $0,1729.

Secara historis, pantulan dari level ini telah memicu kenaikan yang luar biasa, dan transisi ke Sonic yang dikombinasikan dengan ini bisa mengirim harga Fantom ke $1,0000. Dengan demikian, bulan September kemungkinan akan membawa FTM mencatat kenaikan 133% dari harga saat ini.

Kesimpulan

Meskipun Agustus membawa tren bearish, September 2024 berpotensi membawa perubahan besar di pasar kripto. Dengan upgrade besar pada MATIC dan Fantom, serta perubahan dalam minat terhadap aset dunia nyata, bulan ini bisa menjadi momen krusial bagi investor. Jangan lewatkan perkembangan-perkembangan ini untuk tetap berada di depan dalam dunia kripto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8