Memecoin atau Fokus pada RWA dan AI? Pilih Ini untuk Pertumbuhan Berkelanjutan!

Updated
September 2, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pasar memecoin telah mengalami lonjakan yang signifikan tahun ini, menjadi satu-satunya sektor dalam kripto yang benar-benar booming selama siklus halving Bitcoin kali ini. Dalam banyak hal, fenomena ini mengingatkan pada narasi GameFi selama siklus sebelumnya.

Namun, meskipun ada antusiasme besar terhadap memecoin, ada argumen kuat bahwa mereka bukanlah kendaraan investasi terbaik untuk mendorong bull run. Sebaliknya, akan lebih bermanfaat bagi kesehatan jangka panjang pasar jika para investor baru mengalihkan perhatian mereka ke aset dunia nyata (Real-World Assets/RWA) dan kecerdasan buatan (AI), yang jauh lebih berkelanjutan.

Memecoin: Kesenangan Sesaat atau Peluang Investasi?

Memecoin dirancang untuk menjadi ringan dan menyenangkan, sering dianggap sebagai sepupu kripto dari saham meme seperti AMC dan GameStop. Beberapa contoh terkenal dari memecoin termasuk Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB), yang dianggap sebagai memecoin OG (original). Namun, meskipun popularitasnya yang besar, memecoin sering kali didorong oleh mentalitas jangka pendek dan ketakutan akan ketinggalan (FOMO).

Sebagai ilustrasi, sebuah studi yang dirilis oleh Binance pada bulan Juni menemukan bahwa nilai memecoin meningkat hampir 600% sepanjang tahun ini, melampaui Bitcoin lebih dari 10 kali lipat pada periode yang sama. Namun, meskipun kenaikan ini mengesankan, laporan lain menemukan bahwa 97% dari memecoin yang pernah dibuat telah punah, dengan lebih dari 2.000 memecoin menghilang setiap bulan.

Baca Juga: 3 Doge Killer yang Wajib Dibeli di Tahun 2024 untuk Mengungguli Harga SHIB dan DOGE!

RWA dan AI: Masa Depan yang Lebih Berkelanjutan

rwa token 2024
Sumber: Ku Coin

Di sisi lain, sektor RWA dan AI menawarkan peluang yang lebih berkelanjutan dan memiliki potensi untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang dalam industri blockchain. Dengan RWA, aset dunia nyata seperti real estat, seni rupa, dan koleksi mahal lainnya ditokenisasi pada blockchain, membawa nilai nyata ke dalam ekosistem kripto.

Pasar AI juga diproyeksikan akan mencapai nilai $297 miliar pada tahun 2027, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 19% selama beberapa tahun mendatang. AI dapat menghadirkan otentikasi, augmentasi, dan otomatisasi ke bisnis di blockchain, menjadikannya sektor yang akan mendorong bull market berikutnya.

Baca Juga: 3 Meme Coin yang Diprediksi Meledak 200% di Bulan September 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar kripto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset kripto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8