Pepe Cypto News: Whale Jual Pepe Coin, Pertanda akan Crash di Pasar Kripto?

Updated
September 4, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan Coin Chapter (3/9/24), whale Pepe Coin (PEPE) telah mulai melepas sejumlah besar kepemilikan mereka, menarik sekitar 1,16 triliun PEPE, senilai $8,96 juta, dari bursa pada 28 Agustus 2024, menurut IntoTheBlock.

Apakah Pepe Coin Kehilangan Pesonanya?

Data Santiment menunjukkan adanya pergeseran distribusi koin PEPE di antara para investor. Whale dengan kepemilikan antara 100 juta dan 1 miliar PEPE terus meningkatkan kepemilikannya, sekarang menguasai 3,15% dari total pasokan – naik dari awal tahun.

Baca juga: Memecoin VS Altcoin: 4 Koin Kripto yang Wajib Kamu Lirik di September 2024

Sumber: Santiment

Sementara itu, wallet yang memiliki lebih dari 1 miliar PEPE, tetap mempertahankan posisi mereka, secara konsisten menguasai sekitar 95,9% dari total pasokan.

Data Coinglass menunjukkan pola arus keluar bersih yang konsisten untuk PEPE di bursa spot, yang menunjukkan peningkatan tekanan jual. Pada 1 September, PEPE mengalami arus keluar bersih sebesar $9,75 juta, dengan harga di $0,00000714.

Sumber: Coinglass

Namun, tidak semuanya malapetaka dan kesuraman. Beberapa whale tidak menyerah pada koin meme sama sekali-mereka hanya mengalihkan fokus mereka.

Sebagai contoh, seorang whale PEPE baru-baru ini menginvestasikan $15,3 juta ke dalam Mpeppe (MPEPE) dengan harga pra-penjualan sebesar $0,001777.

Berlanjutnya aksi jual dan penarikan aset oleh whale dapat menandakan penurunan pasar yang lebih luas. Jika tren ini terus berlanjut, sektor koin meme mungkin akan mengalami penurunan lebih lanjut.

Prospek Pepe Coin: Rebound atau Crash?

Pada 2 September 2024, harga Pepe Coin (PEPE) diperdagangkan pada $0,057524, dengan kenaikan 2,92% selama 24 jam terakhir dan turun 14,38% selama seminggu terakhir.

PEPE sedang menguji support di sekitar $0,00000711, level yang bertahan sejak pertengahan Agustus. Pada grafik harian, PEPE terperangkap dalam channel menurun.

Sumber: TradingView via Coin Chapter

Resistensi utama sejajar dengan level Fibonacci 0,618 di $0,00000875, bertepatan dengan batas atas saluran. Jika PEPE berhasil menembus level ini, PEPE dapat menuju ke $0,00001142, atau bahkan $0,00001409, berdasarkan ekstensi Fibonacci.

Baca juga: Siap untuk Nyerok? Ini 3 Airdrop Kripto

Saat ini, RSI berada di 42,39, yang mengindikasikan PEPE mendekati kondisi jenuh jual. Hal ini dapat mengisyaratkan potensi pemantulan jika pembeli mulai mengambil tindakan.

Analis Crypto, CryptoJack percaya bahwa jika koin PEPE memantul dari level support saat ini, koin tersebut dapat keluar dari saluran menurun dan berpotensi membalikkan tren bearish.

Secara keseluruhan, investor PEPE saat ini berada di persimpangan jalan. Dengan tekanan jual dari whale dan pola bearish yang terlihat di grafik, banyak yang bertanya-tanya apakah harga akan terus turun atau ada peluang untuk rebound.

Beberapa analis percaya bahwa jika PEPE mampu mempertahankan level supportnya, ada potensi untuk keluar dari tren menurun dan memulai pemulihan harga. Namun, bagi investor, selalu penting untuk berhati-hati dan terus memantau perkembangan pasar sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8