ArcBlock (ABT): Platform Mudah untuk Pengembangan DApp & Blockchain!

Updated
September 4, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – ArcBlock (ABT) adalah proyek blockchain yang bertujuan untuk menyederhanakan pengembangan aplikasi terdesentralisasi (Decentralized Applications – DApp) dan blockchain.

Diluncurkan melalui ICO pada tahun 2018, ArcBlock menawarkan solusi komprehensif yang memungkinkan pengembang membangun, mengelola, dan menjalankan DApp dengan mudah.

Dengan pendekatan inovatifnya, ArcBlock membawa teknologi blockchain 3.0 ke level baru, menggunakan kombinasi blockchain dan komputasi awan untuk menghadirkan ekosistem yang fleksibel dan mudah diakses. Simak informasi lengkap mengenai ArcBlock di sini!

Solusi ArcBlock: Menyederhanakan Pengembangan Blockchain

roadmap arcblock
Roadmap menuju blockchain 3.0. Sumber: ArcBlock Whitepaper

ArcBlock bertujuan menghilangkan hambatan dalam adopsi blockchain oleh publik umum dengan menyediakan alat dan layanan pengembangan yang sederhana namun kuat. Proyek ini menawarkan komponen penting seperti SDK yang fleksibel, alat pengembang, dan layanan yang memudahkan pengembangan DApp.

Dengan Open Chain Access Protocol (OCAP), ArcBlock memungkinkan pengembang untuk menghubungkan berbagai protokol blockchain, memberikan kebebasan dalam memilih platform yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Blocklet, salah satu komponen utama platform, menggunakan arsitektur server-less untuk membangun layanan dan aplikasi, memberi fleksibilitas pada pengembang untuk menggunakan bahasa pemrograman apa pun dan mengintegrasikan blockchain dengan sumber data eksternal.

Baca Juga: 3 Altcoin Potensial Siap Bullish di Bulan September 2024!

Keuntungan ArcBlock: Mempermudah Penggunaan Blockchain

ArcBlock dirancang dengan pengalaman pengguna terbaik sebagai fokus utama. Akses ke platform ini bisa melalui browser web tanpa perlu instalasi perangkat lunak atau plugin. Selain itu, ArcBlock sepenuhnya kompatibel dengan ekonomi token yang terus berkembang, dengan sifat yang terdesentralisasi dan melibatkan komunitas dalam pengembangannya.

Penggunaan teknologi open-source dalam pengembangan ArcBlock juga membuat proyek ini lebih mudah diakses oleh pengembang, sementara integrasi dengan komputasi awan menjadikannya efisien dan mudah diterapkan di berbagai infrastruktur cloud.

Baca Juga: Blum Coin ($BLUM) Bersiap untuk Airdrop Besar pada 20 September 2024, Ini Prediksi Harganya!

Potensi ArcBlock dan ABT Token

Meskipun harga token ABT telah mengalami volatilitas sejak ICO, proyek ini terus menunjukkan perkembangan yang positif dari segi teknologi. Dengan total suplai 186 juta token, ABT diperdagangkan di berbagai bursa seperti OKEx, Huobi, dan Gate.io.

Token ABT, yang berbasis pada standar ERC-20, dapat disimpan di dompet kompatibel seperti MyEtherWallet, atau di dompet khusus ABT yang juga menawarkan solusi identitas terdesentralisasi.

Kesimpulan

ArcBlock memiliki potensi besar untuk menjadi bagian penting dari revolusi blockchain 3.0 dengan mempermudah pengembangan dan adopsi DApp. Fokusnya pada komputasi awan dan interoperabilitas membuat ArcBlock menonjol di antara proyek-proyek blockchain lainnya.

Jika berhasil memenuhi janjinya, ArcBlock bisa menjadi kunci dalam menghadirkan aplikasi terdesentralisasi kepada khalayak luas, serta memungkinkan pengembang untuk membangun blockchain yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8