Dogecoin Foundation Umumkan Kemajuan pada Trailmap – Apa Artinya untuk DOGE?

Updated
September 9, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Dogecoin Foundation telah mengumumkan pembaruan signifikan pada strategi pengembangannya, meluncurkan “Project Sakura.” Peningkatan protokol ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Dogecoin melalui peningkatan waktu blok dan ukuran blok hingga sepuluh kali lipat. Ini bertujuan untuk mempromosikan desentralisasi maksimum, sehingga menciptakan rasa ingin tahu dan kontroversi di antara komunitas Dogecoin.

Pada hari Kamis, DOGE Foundation mengungkapkan rencananya mengenai X, yang menjabarkan strategi tiga fase untuk meningkatkan adopsi Dogecoin. Fase pertama, yang telah diselesaikan, dikhususkan untuk alat pengembangan terbuka.

Pengembangan Lib Dogecoin

Ini juga termasuk pengembangan “lib dogecoin” dan binding multi-bahasa, yang memudahkan lebih banyak pengembang untuk mengerjakan proyek DOGE. DOGE Foundation juga mencatat peningkatan jumlah pengembang di lingkaran DOGE Foundation dan komunitas Dogecoin secara keseluruhan.

Fase kedua berfokus pada memungkinkan lebih banyak bisnis untuk menerima Dogecoin dan bagi orang-orang yang tidak memiliki akses ke layanan perbankan. Langkah ini yang saat ini sudah 90% selesai termasuk produk utama seperti GigaWallet Payment Gateway dan plugin e-commerce.

Alat-alat ini dirancang untuk membantu menjadikan DOGE sebagai mata uang yang dapat digunakan untuk perdagangan, meningkatkan proses transaksi bagi pedagang dan pelanggan. Lebih lanjut, kehadiran aplikasi lain seperti Radio Doge dan Dogebox OS, membuka kemungkinan penggunaan Dogecoin tambahan.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Komunitas Bereaksi terhadap Pengumuman Project Sakura

likuidasi dogecoin
Sumber: NewsBTC

Fase ketiga, yang saat ini baru 10% selesai, memerlukan peningkatan signifikan dalam skalabilitas Dogecoin melalui Project Sakura. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa Dogecoin dapat menangani lebih banyak transaksi tanpa mengorbankan desentralisasi kripto. Peningkatan akan melibatkan peningkatan kecepatan dan ukuran blok hingga sepuluh kali lipat, dorongan besar bagi cryptocurrency dalam upayanya untuk mengatasi masalah skalabilitas.

Pengungkapan Project Sakura telah menciptakan banyak buzz dalam komunitas Dogecoin. Tokoh-tokoh terkenal di dunia Doge seperti Doge Whisperer dan Sir Doge of the Coin telah menunjukkan minat pada proyek tersebut dan meminta lebih banyak informasi tentangnya. Keduanya telah beralih ke X untuk mencari lebih banyak informasi tentang apa yang dimaksud dengan peningkatan protokol “Proof of Doge” dan apa artinya ini bagi masa depan Dogecoin.

Meskipun DOGE Foundation belum memberikan informasi lengkap tentang proyek tersebut, mereka menekankan bahwa Project Sakura adalah proyek berbasis komunitas, sejalan dengan semangat Dogecoin. DOGE Foundation menjamin bahwa peningkatan tersebut akan ditujukan untuk pengembangan berkelanjutan Dogecoin tanpa kendali dari entitas pusat atau bahkan pimpinan.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

GigaWallet Memfasilitasi Integrasi Dogecoin untuk Bisnis

Selain Project Sakura, Dogecoin Foundation tidak berhenti bekerja pada pengembangan Dogecoin dan meningkatkan penggunaannya. GigaWallet adalah contohnya, dipasarkan sebagai solusi tingkat bisnis untuk mengimplementasikan penerimaan Dogecoin di situs web.

Sebagai proyek open-source, GigaWallet menawarkan node dan API yang memudahkan bisnis untuk terlibat dalam transaksi Dogecoin. Ini sejalan dengan tujuan Dogecoin yang lebih luas untuk menjadi alat pembayaran pilihan bagi bisnis dan individu dengan cara pemrosesan transaksi yang sederhana dan efisien.

Radio Doge dan Dogebox OS, keduanya di bawah fase pengembangan kedua, menambah infrastruktur jaringan. Platform ini berusaha untuk menawarkan solusi yang lebih efisien dan terukur daripada Dogecoin untuk pemrosesan pembayaran, inklusi keuangan, dan alat pengembang.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8