7 Alasan Mengapa Hedera (HBAR) Akan Pimpin Gelombang Inovasi Blockchain 2024!

Updated
September 9, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Hedera (HBAR) telah menjadi perbincangan hangat di dunia blockchain, dengan banyak yang percaya bahwa ia akan memimpin gelombang inovasi blockchain berikutnya. Artikel ini akan mengungkap 7 alasan mengapa Hedera dianggap sebagai pemimpin masa depan blockchain.

1. Komunitas yang Bersemangat

Komunitas Hedera dikenal sebagai salah satu yang paling berpendidikan, loyal, dan bersemangat di Web3. Komunitas ini dipenuhi dengan orang-orang yang bersemangat dan tulus untuk menggunakan teknologi untuk mengatasi masalah dunia nyata. Proyek-proyek seperti HashPack Wallet, Kabila App, dan SaucerSwap Labs adalah contoh dari proyek-proyek berbakat yang berinovasi dan memimpin dalam penggunaan blockchain.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

2. Kecepatan Jaringan Hedera

Kecepatan transaksi Hedera yang mencapai finalitas dalam sekitar tiga detik menjadikannya ideal untuk adopsi massal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan cepat dan efisien, tanpa harus menunggu lama.

3. Biaya Rendah dan Tetap

Efisiensi algoritma Hashgraph memungkinkan biaya yang sangat rendah, yaitu $0,0001 untuk transaksi dan $0,02 untuk minting Non-Fungible Token (NFT). Yang terpenting, biaya ini tetap, sehingga memungkinkan bisnis untuk menawarkan harga yang dapat diprediksi.

4. Teknologi Terbaik di Kelasnya

hedera hashgraph
Sumber: Facts.Net

Algoritma konsensus Hashgraph adalah hadiah bagi Hedera. Algoritma ini memberikan skalabilitas, desentralisasi, dan keamanan tingkat tinggi di masa depan. Hal ini penting karena sebagian besar jaringan runtuh dalam jangka panjang karena biaya gas yang meroket secara tidak wajar ketika mereka menjadi sukses dan mulai menangani banyak transaksi. Hedera memberikan solusi untuk masalah ini.

5. Pengalaman Developer

Layanan asli Hedera telah membuatnya sangat mudah bagi pengembang melalui ketersediaan bahasa tradisional seperti Java, JavaScript, atau Go. Hal ini berbeda dengan bahasa pemrograman baru seperti Solidity yang dibutuhkan oleh jaringan lain untuk membangun di blockchain. Ketentuan Hedera, menurut Manu Kabrera, mengurangi hambatan tingkat awal, biaya, dan waktu pengembangan.

6. Model Tata Kelola

Hedera memiliki sistem tata kelola yang terdiri dari 39 entitas besar dan tepercaya dengan latar belakang yang berbeda mulai dari teknologi hingga logistik. Ini termasuk Google, IBM, Ubisoft, dll. Semua anggota Dewan Pengurus memiliki satu suara dan masa jabatan maksimum 3+3 tahun di Dewan, mencegah konsentrasi kekuasaan. Dewan ini bertemu setiap bulan, dan semua topik yang dibahas dan keputusan yang dibuat dipublikasikan secara transparan di situs web Hedera.

7. Hedera Network Foundation

Orisinalitas Hedera Network Foundation dapat mendorongnya untuk mendominasi ekosistem Web3. Namun, ia harus bekerja pada proses yang jelas, dukungan untuk pembangun ekosistem utama, transparansi, dan akuntabilitas.

Kesimpulan

Hedera memiliki potensi besar untuk memimpin gelombang inovasi blockchain berikutnya. Dengan komunitas yang bersemangat, kecepatan tinggi, biaya rendah, teknologi terbaik di kelasnya, pengalaman pengembang yang luar biasa, model tata kelola yang kuat, dan yayasan yang orisinal, Hedera siap untuk mengubah dunia blockchain.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8