Cardano Bertahan di $0,30: 3 Alasan Kenapa ADA Bisa Menangkis Penurunan Harga

Updated
September 9, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Harga Cardano naik 3,5% selama kenaikan pasar hari Minggu dan diperdagangkan pada $0,336 dengan kapitalisasi pasar $12,7 miliar. Lilin hijau yang tinggi mencerminkan tekanan beli baru untuk pemegang ADA, tetapi keberlanjutan harga Bitcoin di bawah $55.000 dapat memperpanjang koreksi untuk pasar altcoin. Bisakah pembeli Cardano membatalkan tesis bearish ini?

Akankah Harga Cardano Mempertahankan Support $0,3?

Harga Cardano menunjukkan koreksi enam bulan dari $0,81 menjadi $0,334 – penurunan 58,7% dalam grafik harian. Karena sentimen pasar mengisyaratkan penurunan yang berkepanjangan pada bulan September, harga ADA siap untuk menguji support $0,3. Berikut adalah tiga alasan mengapa pembeli dapat mempertahankan support tersebut.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB), Dogecoin (DOGE), dan Dogen: Mungkinkah Mencapai $0,01 di 2024?

Charles Hoskinson Menentang Proposal Pembakaran ADA

Setelah peluncuran hard fork Chang, komunitas Cardano memperkenalkan proposal untuk membakar 1,5 miliar token ADA, memicu perdebatan di antara para anggotanya. Sementara beberapa mendukung gagasan itu, yang lain percaya itu akan merugikan. CEO Cardano, Charles Hoskinson, tampaknya setuju dengan kelompok yang terakhir karena ia sangat menentang seruan baru-baru ini untuk membakar dana treasury jaringan.

Tweet terbarunya mengklarifikasi masalah ini: “Treasury bukanlah tumpukan token pracetak yang datang entah dari mana. Itu dikumpulkan dari pajak pada produksi blok dan transaksi.” Struktur ini memastikan bahwa dana tersebut mewakili upaya komunitas sambil berpartisipasi dalam ekosistem. Hoskinson lebih lanjut menekankan. Seluruh treasury berasal dari orang-orang yang membangun blok dan aktivitas ekonomi.

Anda secara efektif mencuri dari setiap SPO dan pemegang ADA jika Anda membakar treasury. Pernyataan Hoskinson meyakinkan komitmennya untuk menjaga kepentingan komunitas yang adil dan memanfaatkan dana treasury untuk peluang pertumbuhan lebih lanjut di Cardano.

Alamat Aktif Cardano Melonjak ke Tertinggi Lima Bulan

Harga Cardano telah berkonsolidasi sideways sejak minggu lalu, berfluktuasi di sekitar level $0,32. Terlepas dari aksi harga yang membosankan, metrik on-chain menunjukkan perkembangan yang menarik.

Menurut Santiment, jumlah alamat aktif di jaringan Cardano melonjak menjadi 54.780 pada 5 September, menandai level tertinggi dalam 5 bulan. Lonjakan aktivitas ini menunjukkan pertumbuhan partisipasi jaringan, faktor penting yang sering mendorong tekanan permintaan untuk ADA.

Harga Cardano Siap Menguji Ulang Support Multi-Bulan

Grafik harga Cardano menunjukkan dua garis tren yang mengatur pergerakan pasar ADA. Garis tren overhead telah membatasi pergerakan pembeli sejak Mei 2024, sementara support telah menjadi zona akumulasi penting sejak Juni 2023.

Jika momentum bearish berlanjut, harga ADA dapat jatuh 12% dan mencapai garis tren support bawah di $0,3. Pengujian ulang sebelumnya ke garis tren naik mengangkat Cardano sebesar 238%, mencapai tertinggi $0,81. Dengan demikian, harga Cardano memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk rebound dari support $0,3 dan mengejar target potensial $0,51.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8