Bitcoin Bisa Anjlok ke $31.000: Analis Kripto Memperingatkan Kemungkinan September 2024!

Updated
September 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin saat ini berada di persimpangan jalan. Akankah ia menembus level resistensi $50.000 dan melanjutkan tren naik, atau justru jatuh ke level terendah baru di $31.000? Analis kripto terkemuka Ali Martinez memberikan pandangannya.

Analisis Realized Price-to-Liveliness Ratio (RPL)

Martinez menggunakan metrik Realized Price-to-Liveliness Ratio (RPL) untuk memprediksi pergerakan harga Bitcoin. RPL mengukur potensi puncak dan dasar dalam grafik harga. Menurut Martinez, jika Bitcoin gagal menembus level resistensi $50.000, ia bisa jatuh ke level Realized Price saat ini, yaitu $31.500.

“Secara historis, ketika Bitcoin jatuh di bawah RPL, yang saat ini berada di $51.600, ia sering turun lebih jauh ke Realized Price,” tulis Martinez di Glassnode.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Bitcoin

Selain analisis RPL, beberapa faktor lain juga dapat memengaruhi harga Bitcoin. Perlambatan pasar tenaga kerja, misalnya, dapat menyebabkan penurunan di pasar saham, forex, komoditas, dan kripto. Bitcoin, sebagai aset kripto terbesar, bisa menjadi yang pertama terkena dampak jika pasar berubah bearish.

Prakiraan Harga Bitcoin untuk Sisa Tahun Ini

Berdasarkan analisis RPL dan faktor-faktor lain, Martinez memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan bearish untuk sisa tahun ini. Ia memprediksi bahwa Bitcoin bisa jatuh ke level $31.500 jika gagal menembus level resistensi $50.000.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8