Dogecoin Meroket! Whale Kripto Borong 708 Juta Koin DOGE dan Incar Kenaikan Dua Digit

Updated
September 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari BeInCrypto, postingan samar “D.O.G.E” dari Elon Musk di platform media sosial X (sebelumnya Twitter) pada tanggal 7 September 2024 telah memicu lonjakan nilai Dogecoin (DOGE).

Sejak postingan tersebut, koin meme ini telah mengalami kenaikan harga sebesar 9%.

Selain itu, para whale juga telah meningkatkan aktivitas perdagangan mereka, memposisikan Dogecoin untuk berpotensi memperpanjang kenaikan baru-baru ini.

Whale Dogecoin Mengincar Lebih Banyak Keuntungan

Pemegang besar DOGE telah meningkatkan akumulasi koin mereka setelah rebound harga setelah postingan “D.O.G.E” dari Musk.

Baca juga: ETF Bitcoin Mencapai Tonggak Sejarah dengan Lebih dari 1.000 Investor Institusional!

Netflow Pemegang Besar Dogecoin – Sumber: IntoTheBlock

Menurut data IntoTheBlock, netflow pemegang besar koin meme ini telah melonjak 832% selama tujuh hari terakhir. Ini mewakili akumulasi 708 juta koin DOGE senilai lebih dari $69 juta pada harga pasar saat ini.

Pemegang besar DOGE, atau alamat paus yang mengendalikan lebih dari 0,1% pasokan yang beredar, memainkan peran penting dalam pergerakan harga. Netflow mereka, yang melacak perbedaan antara koin yang dibeli dan dijual dari waktu ke waktu, memberikan wawasan penting.

Lonjakan netflow menandakan peningkatan akumulasi oleh para whale ini, yang sering kali mendorong investor ritel untuk mengikutinya, yang biasanya merupakan indikator bullish.

Sentimen Dogecoin Membaik

Sejak postingan Elon Musk yang menghebohkan, sentimen tertimbang DOGE telah bergeser dari negatif menjadi positif.

Menurut data Santiment, sentimen tertimbang DOGE saat ini, yang merupakan ukuran suasana pasar, berada di 0,59, mencerminkan optimisme yang meningkat.

Sentimen Tertimbang Dogecoin – Sumber: Santiment

Ketika sentimen tertimbang suatu aset positif, ini mengindikasikan bahwa mayoritas penyebutan di media sosial, artikel berita, dan diskusi online adalah bullish.

Prediksi Harga DOGE: Keuntungan Dua Digit di Depan Mata

Kenaikan harga Dogecoin didukung oleh lonjakan Chaikin Money Flow (CMF), yang mengukur aliran uang ke pasar. Saat ini dalam tren naik di 0,08, CMF positif menunjukkan bahwa tekanan beli lebih besar daripada aktivitas jual.

Baca juga: 3 Altcoin yang Diborong Whale Kripto di September 2024, Berpotensi Melonjak?

Saat CMF naik, ini menunjukkan penguatan momentum pembelian, yang berpotensi mempertahankan tren naik Dogecoin.

Selain itu, On-Balance Volume (OBV) Dogecoin, yang melacak tekanan beli dan jual, juga telah meningkat selama beberapa hari terakhir. Tren kenaikan OBV ini menandakan permintaan yang kuat untuk DOGE, yang berpotensi mendorong harganya lebih tinggi.

Sumber: Trading View & BeInCrypto

Jika momentum pembelian ini terus berlanjut, DOGE dapat naik sebesar 22%, mencapai $0,11. Namun, jika akumulasi whale melambat dan pemegang besar mulai menjual untuk mendapatkan keuntungan, nilai koin meme dapat turun, berpotensi mengunjungi kembali level terendahnya pada 5 Agustus di $0,08.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoinist

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8