3 Koin Kripto yang Sebaiknya Dihindari di Bulan September 2024, Ketahui Alasannya!

Updated
September 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto sedang bergejolak, dan beberapa koin menunjukkan tanda-tanda penurunan yang signifikan.

Jika kamu mencari investasi yang stabil dan menguntungkan, ada baiknya untuk menghindari beberapa koin tertentu di bulan September 2024 ini. Berikut adalah 3 koin kripto yang sebaiknya para trader hindari, berdasarkan laporan laman Watcher Guru.

Cardano (ADA)

Cardano telah lama diperdagangkan di level yang lebih rendah, tidak dapat menembus batas harga $0,40 (Rp6.182). Saat berita ini ditulis, token ini berada di harga Rp5.266, turun 0,23% dalam 24 jam terakhir, berdasarkan data dari Pintu Market (10/9/24).

Baca juga: Investasi Kripto Ambruk: Arus Keluar Capai $726 Juta di Tengah Ketidakpastian Penurunan Suku Bunga!

Menurut CoinCodex, ADA mungkin akan menurunkan valuasinya lebih lanjut bulan ini, sehingga menurunkan harganya. Token mungkin berada di $0,36 (Rp5.563) pada akhir September, menandai sedikit kemajuan.

Sumber: CoinCodex

“Perkiraan harga Cardano untuk 30 hari ke depan adalah proyeksi berdasarkan tren positif / negatif dalam 30 hari terakhir. Berdasarkan proyeksi Cardano ini, ADA akan berpindah tangan pada $0.329113 pada 16 September 2024, kehilangan -5.36% dalam prosesnya.”

Namun, dengan peningkatan Chang Hard Fork terbarunya, Cardano mengantarkan era baru. Rantai sekarang akan mendukung fungsi tata kelola rantai, yang dapat meningkatkan harganya dalam jangka panjang.

Dogecoin (DOGE)

Dogecoin, yang sering dijuluki sebagai pembunuh Shiba Inu, berada di urutan kedua dalam daftar token yang harus diabaikan pada bulan September ini.

Token ini diprediksi akan mencapai titik terendah baru, kemungkinan diperdagangkan pada level harga $0,083 (Rp1.282) pada akhir bulan ini, yang membuatnya menjadi token yang tidak boleh dieksplorasi pada bulan September ini untuk mendapatkan keuntungan bullish.

Sumber: CoinCodex

“Menurut prediksi harga Dogecoin kami saat ini, harga Dogecoin diprediksi akan turun -13,78% dan mencapai $0,083182 pada 9 Oktober 2024. Berdasarkan indikator teknikal kami, sentimen saat ini adalah bearish, sementara Indeks Fear and Greed menunjukkan angka 26 (ketakutan). Dogecoin mencatat 15/30 (50%) hari hijau dengan volatilitas harga 4,37% selama 30 hari terakhir.”

Namun, Doge sering kali didukung oleh Tesla, terutama Elon Musk, dan secara mengejutkan dapat memberikan imbal hasil yang stabil, asalkan pasar mata uang kripto mendukung momentum dan kecepatannya.

Baca juga: Dogecoin Meroket! Whale Kripto Borong 708 Juta Koin DOGE dan Incar Kenaikan Dua Digit

Tron (TRX)

Tron baru-baru ini mengejutkan pasar mata uang kripto dengan naik tinggi di radar harga karena hype koin meme SunPump yang tiba-tiba. Sejak saat itu, token ini telah stabil tetapi masih dalam kondisi bearish.

Menurut CoinCodex, Tron dapat merosot 23% pada bulan September ini dan, oleh karena itu, mungkin tidak dapat memberikan keuntungan yang menguntungkan.

Sumber: Coin Codex

“Menurut prediksi harga TRON kami saat ini, harga TRON diprediksi akan turun -23,73% dan mencapai $0,117429 pada 9 Oktober 2024. Berdasarkan indikator teknikal kami, sentimen saat ini adalah bullish, sementara Fear and Greed Index menunjukkan angka 26 (ketakutan). TRON mencatat 17/30 (57%) hari hijau dengan volatilitas harga 8,46% selama 30 hari terakhir.”

Namun, Justin Sun, pendiri Tron, telah menyatakan optimismenya tentang masa depan Tron. Sun berbagi bagaimana proyek-proyek baru yang sedang dikerjakan di Tron membuatnya merasa optimis tentang TRX dalam jangka panjang.

Secara keseluruhan, pasar kripto penuh dengan peluang, tetapi juga penuh dengan jebakan. Dengan menghindari ketiga koin ini, kamu dapat meminimalkan risiko dan memaksimalkan potensi keuntungan kamu di bulan September ini.

Ingat, selalu lakukan riset sendiri sebelum berinvestasi dalam aset kripto apa pun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8