Dogecoin Siap Meroket? Analis Kripto Ini Tunjukkan Sinyal Kenaikan Harga DOGE!

Updated
September 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Di tengah masa-masa sulit bagi banyak aset di sektor mata uang kripto, Dogecoin (DOGE) mungkin menjadi salah satu aset yang akan memulai pemulihan di seluruh pasar, karena koin meme doge yang populer ini telah membentuk pola grafik tertentu selama beberapa bulan yang dapat membawanya ke penembusan.

Pola Falling Wedge: Sinyal Kenaikan Harga

Menurut postingan X pada 9 September 2024 dari pakar perdagangan kripto terkenal, Ali Martinez, harga Dogecoin telah menunjukkan pola wedge yang menurun pada grafik hariannya sejak Maret, dan penutupan berkelanjutan di atas $0,10 dapat memicu kenaikan ke $0,15.

Baca juga: Dogecoin Meroket! Whale Kripto Borong 708 Juta Koin DOGE dan Incar Kenaikan Dua Digit

Menurut laporan Finbold, DOGE, yang merupakan aset terbesar kedelapan saat ini telah membuat dasar yang lebih rendah secara konsisten dengan puncak yang lebih rendah lagi, dan pola seperti itu dapat segera mencapai puncaknya dengan penembusan ke atas, memulai kenaikan berikutnya, seperti yang ditunjukkan oleh Martinez.

Efek Elon Musk pada Harga DOGE

Sementara itu, CEO Tesla (NASDAQ: TSLA) Elon Musk, seorang pendukung aktif koin meme terkemuka, yang postingan media sosialnya yang berkaitan dengan DOGE sering kali memicu kenaikan harga, telah membuat postingan serupa, tetapi kali ini gagal memberikan efek yang signifikan, seperti yang dilaporkan Finbold pada tanggal 7 September.

Secara khusus, ia memposting gambar dirinya yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI) dengan tanda bertuliskan ‘D.O.G.E.’, yang menurutnya merupakan singkatan dari ‘Departemen Efisiensi Pemerintah’ yang dijanjikan oleh mantan presiden Amerika Serikat dan kandidat presiden saat ini Donald Trump jika terpilih.

Meskipun demikian, postingan X terbaru Musk, yang telah mengumpulkan lebih dari 82 juta penayangan dan hampir 723.000 suka sejauh ini, mungkin telah menghentikan DOGE untuk jatuh lebih jauh di tengah sentimen bearish, bahkan mungkin hingga 20%, ke level $ 0,071, mengingat 200 exponential moving average (EMA) berada dalam tren turun.

Perlu juga dicatat bahwa analis pasar kripto pseudonim populer, Anbessa, telah mengomentari efek yang kurang baik dari postingan Musk terhadap harga Dogecoin, meskipun ia berpendapat bahwa koin ini masih memiliki potensi yang cukup untuk meningkatkan harganya secara masif.

Akan tetapi, hal itu mungkin akan memakan waktu yang cukup lama:

Baca juga: Aliran Masuk Shiba Inu Meroket 164%, SHIB Koin Siap-Siap untuk Reli Besar?

“Bahkan orang terkaya secara resmi pun perlu berlatih bersabar sekarang dan menyesuaikan strategi untuk P&D berikutnya. Potensi tenbagger masih cukup bagus. HL di atas fib 0,236 akan lebih baik.”

Analisis Harga DOGE

Untuk saat ini (9/9/24), DOGE berpindah tangan pada harga $0,09831, mencerminkan kenaikan 2,30% dalam 24 jam terakhir, menambah kenaikan 2,35% selama tujuh hari sebelumnya, dan mengurangi penurunan selama sebulan terakhir menjadi 5,95%, sesuai dengan informasi grafik terbaru.

Sumber: CoinMarketCap

Semua hal dipertimbangkan, harga DOGE memang dapat menyaksikan lonjakan bullish dalam waktu dekat, terutama mengingat pemulihan baru-baru ini yang telah mendorongnya mendekati level $0,10 yang kritis.

Namun, tren di pasar kripto dapat dengan mudah dan dramatis bergeser, jadi melakukan penelitian sendiri sangat diperlukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8