Metaplanet Inc Kembali Borong Bitcoin Senilai Rp30,8 Miliar Seiring Melemahnya Yen Jepang!

Updated
September 11, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Perusahaan investasi yang berbasis di Tokyo, Metaplanet Inc, baru-baru ini telah menambahkan 38.464 BTC, senilai 300 juta yen (sekitar $2 juta) atau setara Rp30.834.200.000, ke dalam kepemilikan Bitcoin-nya.

Langkah ini memperkuat komitmen perusahaan yang terus meningkat terhadap mata uang kripto terkemuka di dunia ini seiring dengan melemahnya nilai tukar yen Jepang.

Metaplanet Kembali Borong Bitcoin Senilai Rp30,8 Miliar

Dilansir dari CoinSpeaker, pembelian terbaru ini mendorong total kepemilikan Bitcoin Metaplanet menjadi 398,832 BTC, senilai sekitar $26 juta.

Baca juga: Metalpha Jual Ribuan Ethereum: Apa Dampaknya bagi Harga ETH?

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan ini telah mengakuisisi seluruh portofolio Bitcoin-nya dengan harga rata-rata $65,432 per BTC.

Akuisisi terbaru ini terjadi pada saat harga Bitcoin bergejolak, dengan mata uang kripto ini merosot di bawah $53.000 pada tanggal 7 September 2024. Namun, BTC telah pulih, saat ini diperdagangkan di sekitar $56.800, meningkat 3,5% selama 24 jam terakhir (10/9/24).

Pembelian Metaplanet selama kemerosotan harga ini menandakan strategi perusahaan untuk mengakuisisi aset dengan harga diskon.

Akuisisi Bitcoin Metaplanet

Sejak bulan April, Metaplanet secara aktif meningkatkan cadangan Bitcoin-nya. Keputusan ini diambil di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang ekonomi Jepang, yang terdiri dari penurunan nilai yen, peningkatan utang pemerintah, dan suku bunga riil negatif yang berlarut-larut.

Bagi Metaplanet, Bitcoin telah muncul sebagai lindung nilai yang berharga terhadap tekanan keuangan ini, menjadi landasan untuk mengelola perbendaharaannya.

Khususnya, pada awal bulan Agustus 2024, perusahaan ini mendapatkan pinjaman sebesar 1 miliar yen ($6,8 juta) dengan suku bunga tahunan sebesar 0,1%. Perusahaan dengan cepat menggunakan dana ini untuk membeli 115 BTC tambahan pada tanggal 20 Agustus.

Menariknya, Metaplanet baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menggunakan hak akuisisi saham seri ke-11, menghasilkan 299,7 juta yen. Perusahaan menyatakan bahwa hasil dari transaksi ini akan diarahkan untuk pembelian Bitcoin tambahan, menandakan niatnya untuk terus mengembangkan kepemilikan BTC-nya.

Perjalanan Tebaru Metaplanet

Pada bulan Juli, perusahaan ini bermitra dengan penyedia solusi verifikasi Bitcoin, Hoseki, untuk memungkinkan para penggunanya memverifikasi kepemilikan Bitcoin perusahaan di setiap waktu.

Baca juga: ETF Bitcoin Mencapai Tonggak Sejarah dengan Lebih dari 1.000 Investor Institusional!

Pendekatan Metaplanet menawarkan kepada para investor Jepang sebuah cara untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin tanpa secara langsung memegang aset tersebut.

Dengan berinvestasi di perusahaan publik yang memiliki cadangan Bitcoin yang besar, investor dapat memperoleh keuntungan dari potensi kenaikan mata uang kripto ini tanpa harus menghadapi kerumitan kepemilikan langsung.

Saham perusahaan bereaksi positif terhadap akuisisi terbaru ini, diperdagangkan 4,4% lebih tinggi pada hari Selasa di sekitar 1.086 yen. Sebelumnya, saham ini mencapai level tertinggi 2.000 yen.

Metaplanet juga sedang berupaya untuk memanfaatkan Bitcoin sebagai jaminan untuk upaya pembiayaan di masa depan melalui SBI VC Trade, cabang mata uang kripto dari raksasa keuangan Jepang, SBI Group.

Sementara akumulasi Bitcoin Metaplanet terus berlanjut, perusahaan intelijen bisnis yang berbasis di AS, MicroStrategy, tetap menjadi pemegang Bitcoin korporat terbesar di dunia, dengan 226.500 BTC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8