Shiba Inu Alami Lonjakan Pembakaran 8000%, Apakah Ini Pertanda Baik di September 2024?

Updated
September 12, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Shiba Inu, mata uang kripto meme yang populer, kembali menarik perhatian investor pada hari Rabu dengan lonjakan besar dalam tingkat pembakaran SHIB. Komunitas token mengungkapkan bahwa tingkat pembakaran melonjak lebih dari 8000% dalam 24 jam terakhir, memicu optimisme investor terhadap pergerakan harga Shiba Inu di masa depan.

Pembakaran SHIB Melonjak Lebih dari 8000%, Memicu Optimisme Pasar

Menurut data Shibburn per 11 September, tingkat pembakaran SHIB meroket 8193,59% dalam 24 jam terakhir. Lonjakan ini terutama disebabkan oleh hampir 3 juta koin yang dibakar selama 24 jam terakhir.

Sementara itu, grafik pembakaran mingguan menunjukkan 271,05 juta SHIB yang dibakar dalam tujuh hari terakhir. Secara keseluruhan, pasokan koin meme bertema anjing telah mengalami penurunan besar, yang merupakan sinyal bullish bagi investor. Hukum permintaan dan penawaran menyatakan bahwa meskipun pasar tetap sama, pengurangan pasokan dapat membawa efek positif pada harga.

Selain itu, perkembangan ekosistem baru-baru ini semakin menambah antusiasme investor terhadap koin meme ini. CoinGape Media baru-baru ini melaporkan bahwa eksekutif Shiba Inu, Lucie, menyoroti knBONE yang akan datang di Shibarium, menawarkan peluang penting bagi pengembang.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

Harga SHIB Turun Hari Ini, Apa yang Akan Terjadi?

shiba inu price prediction
Sumber: Coin Edition

Namun, terlepas dari lonjakan tingkat pembakaran dan kemajuan ekosistem baru-baru ini, harga SHIB telah bearish diperdagangkan pada $0,00001312, turun hampir 2,90% dalam 24 jam terakhir. Harga terendah dan tertinggi intraday koin dicatat sebagai $0,00001297 dan $0,00001367, masing-masing. Pergerakan penurunan hari ini sejalan dengan tren pasar kripto yang lebih luas.

Selama penurunan, kapitalisasi pasar SHIB dan volume perdagangan 24 jam masing-masing turun 2,85% dan 12% menjadi $7.736.100.750 dan $149.924.101. Penurunan ini mencerminkan penurunan minat investor karena para pedagang khawatir momentum bearish dapat bertahan.

Secara bersamaan, data Coinglass menunjukkan penurunan 5% dalam OI berjangka token menjadi $25 juta hari ini. Selain itu, volume derivatif token turun 36%, memicu sentimen ketidakpastian tentang pergerakan harga di masa depan yang didorong oleh penurunan minat investor.

Penutup

Namun demikian, analisis harga koin Shiba Inu baru-baru ini oleh CoinGape Media mengungkapkan bahwa token meme ini mengincar kenaikan 8% ke depan. Beberapa volatilitas mungkin diharapkan karena peretasan bursa kripto Indonesia baru-baru ini yang menelan 9 miliar token Shiba Inu (SHIB) dan tren yang lebih luas. Meskipun demikian, pelaku pasar kripto terus mengamati token ini untuk pergeseran aksi harga di masa depan.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8