Shiba Inu Bakal Tembus $0,001? Analis Ungkap Waktunya!

Updated
September 14, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Meskipun pasar kripto sedang lesu, seorang analis optimis terhadap Shiba Inu (SHIB). Analis TradingView, Krao, memprediksi aset kripto bertema anjing ini bisa mencapai $0,001 dalam beberapa bulan ke depan. Ia yakin reli ini akan terjadi setelah breakout besar.

Prospek Shiba Inu Saat Ini

Breakout ini akan terjadi dari garis tren menurun multi-bulan yang telah menghalangi SHIB mengalami musim bull yang signifikan selama tiga tahun terakhir. Memecoin ini diperdagangkan pada $0,00001337, dengan peningkatan 0,26% dalam 24 jam terakhir. Berdasarkan prediksi Krao, token ini pada akhirnya akan kehilangan dua nol. Jika reli breakout ini terjadi sesuai harapan, harga SHIB akan melonjak 7.379% dari level saat ini.

Analisis Shiba Inu

masa depan shiba inu
Generated by AI

Selain Krao, analisis harga SHIB baru-baru ini membahas kemungkinan Shiba Inu melonjak ke $1. Untuk mendukung argumennya, ia membagikan grafik yang menunjukkan garis tren menurun jangka panjang yang telah memaksa Shiba Inu tetap tertekan sejak akhir 2021. Pada Oktober 2021, SHIB mencapai All-Time High (ATH) di $0,00008854. Setelah itu, cryptocurrency ini mengalami penurunan besar bersama dengan pasar yang lebih luas.

Begitu memasuki fase pemulihan, ia juga tergelincir ke dalam konsolidasi. Selama periode konsolidasi ini, ada serangkaian titik tertinggi yang lebih rendah dan pergerakan yang relatif datar. Mereka berada di antara level terendah $0,000005 dan tertinggi sekitar $0,00003. Pada saat itu, periode yang panjang yang dipenuhi dengan volatilitas rendah dan menandakan lonjakan harga SHIB ringan sudah dekat.

Baca Juga: 7 Koin Kripto Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Potensi Naik 1000x Crypto pada Maret 2025?!

Ekosistem Shiba Inu Melebihi Ekspektasi

Sementara itu, harga SHIB terus meningkat selama beberapa hari terakhir. Namun, dalam seminggu terakhir, bursa Indodax memicu pelarian likuiditas setelah mengalami peretasan besar. Eksploitasi platform tersebut mengakibatkan hilangnya likuiditas sebesar $22 juta. Pelanggaran tersebut menyebabkan pencurian 9 miliar token Shiba Inu. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tentang potensi dampaknya terhadap harga token dan pasar yang lebih luas. Namun, memecoin ini belum mengalami pukulan besar, dalam hal aksi harga, sejak peretasan tersebut.

Penutup

Sementara komunitas SHIB menunggu potensi breakout harga yang diprediksi, ekosistem telah mencatat tonggak sejarah baru. Pada hari Rabu, tingkat pembakaran SHIB melonjak 8000% dalam jangka waktu 24 jam. Lonjakan ini menyumbang penghancuran hampir 3 juta token. Dalam tujuh hari, grafik pembakaran mingguan menunjukkan 271,05 juta SHIB yang dibakar. Ekosistem Shiba Inu melebihi ekspektasi dengan serangkaian peluncuran produk. Dari pembakaran otomatis Shibarium hingga tata kelola DAO, proyek meme coin ini membuat langkah-langkah penting menuju reli yang akan datang.

Baca Juga: Bursa Kripto Indonesia Indodax Alami Kerugian Rp316 Miliar, Grup Lazarus Diduga Terlibat!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8