Worldcoin Integrasikan World ID ke Solana melalui Wormhole Bridge, Harga WLD Melonjak!

Updated
September 15, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Pada 13 September 2024, Worldcoin secara resmi meluncurkan integrasi World ID dengan blockchain Solana melalui protokol lintas rantai Wormhole.

Dengan ini, pengembang di ekosistem Solana dapat dengan mudah memanfaatkan sistem verifikasi identitas manusia berbasis privasi dari Worldcoin.

Lebih lanjut, integrasi ini memungkinkan otentikasi yang aman di aplikasi terdesentralisasi (DApps) tanpa mengungkapkan data pribadi pengguna. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pada ekosistem terdesentralisasi dengan memprioritaskan pengguna nyata.

Wormhole Bridge: Meningkatkan Lintas Rantai

Baca juga: Coinbase Kucurkan Dana Perlindungan Rp92 Miliar untuk Kreator NFT dari Tuntutan SEC!

Integrasi World ID dengan Solana dicapai melalui protokol lintas rantai Wormhole, yang memungkinkan kompatibilitas antara aplikasi di Solana dan layanan di rantai Ethereum.

Hal ini memberikan fleksibilitas lebih bagi pengembang untuk menciptakan aplikasi lintas rantai dengan otentikasi yang lebih aman dan efisien.

Dengan solusi ini, Solana dapat memanfaatkan pertumbuhan jumlah pengguna Worldcoin yang kini mencapai lebih dari 6 juta. Hal ini berpotensi mempercepat adopsi World ID di DApps di Solana dan ekosistem blockchain lainnya.

World ID dibangun di atas rantai Ethereum layer 2 Worldcoin, World Chain. Tujuan utamanya adalah sebagai layanan verifikasi manusia yang mendukung privasi. Ini dirancang untuk memungkinkan login yang aman dan terotentikasi ke aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan layanan lainnya tanpa mengekspos informasi pengguna pribadi.

Per Robinson Burkey, salah satu pendiri Wormhole Foundation:

“Membawa World ID ke Solana adalah langkah besar untuk verifikasi identitas. Dengan integrasi World ID dan Wormhole Queries, para pengembang sekarang dapat dengan mudah membangun aplikasi yang memprioritaskan pengguna nyata di seluruh rantai, meningkatkan kepercayaan pada ekosistem yang terdesentralisasi.”

Pengaruh Global dari Worldcoin

Data dari Worldcoin menunjukkan bahwa perusahaan ini memiliki 6.630.191 juta pengguna pada 31 Juli 2024.

Baca juga: Jupiter Crypto News: Jupiter Batalkan Planetary Call untuk Fokus pada Acara Breakpoint

Tidak jelas berapa banyak dari pengguna tersebut yang berpartisipasi dalam ekonomi DApp melalui login World ID mereka, tetapi jumlah pengguna Worldcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil sejak diluncurkan pada 24 Juli 2023.

Worldcoin terus memperluas jangkauannya secara global. Setelah baru-baru ini meluncurkan layanan di Austria dan memperluas operasinya di Asia Tenggara, Worldcoin terus menjadi solusi standar untuk verifikasi identitas di berbagai negara.

Dukungan lintas rantai yang baru ini semakin memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam ekonomi digital global.

Harga WLD Naik 11,16% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Beberapa hari setelah pengumumannya, harga Worldcoin (WLD) tercatat mengalami kenaikan harga 11,16% dalam waktu 7 hari terakhir. WLD sempat menyentuh harga terendahnya di Rp20.934 dan harga tertingginya di Rp24.912.

Pada saat penulisan (15/9/24), market cap Worldcoin berada di sekitar $670,981,267, dengn volume perdagangan harian yang mencapai $85,326,571 dalam waktu 24 jam terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8