Bitcoin Siap Melonjak ke Rp1,2 Miliar, Ini Target Harga Terbaru di 2024!

Updated
September 24, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Bitcoin (BTC) saat ini hanya 14% di bawah harga tertingginya sepanjang masa, dan kondisi pasar yang menguntungkan memunculkan target baru, yaitu lebih dari Rp1,2 miliar (USD 80.000) dalam beberapa minggu mendatang. Namun, pencapaian harga tertinggi baru ini mungkin tak seimpresif yang dibayangkan jika disesuaikan dengan inflasi.

Menyesuaikan Harga Bitcoin dengan Inflasi (2021 vs. 2024)

Analis Bitcoin, Luke Broyles, berpendapat bahwa jika Bitcoin menembus angka Rp1,5 miliar (USD 100.000), hal tersebut “hampir tidak akan” menyamai nilai beli Bitcoin pada tahun 2021. Dalam sebuah unggahan di X (dulu Twitter), Broyles menjelaskan bahwa harga tertinggi Bitcoin pada tahun 2021, jika disesuaikan dengan inflasi, saat ini akan bernilai Rp1,26 miliar (USD 83.000).

Data dari kalkulator inflasi AS mengonfirmasi hal ini. Barang yang dibeli dengan harga sekitar Rp1,04 miliar (USD 69.000) pada puncak harga Bitcoin tahun 2021 kini akan dihargai sekitar Rp1,21 miliar (USD 80.159), dengan tingkat inflasi kumulatif mencapai 16,2%. Jadi, jika Bitcoin mencapai Rp1,52 miliar (USD 100.000) pada tahun 2025, nilainya mungkin hanya setara dengan puncak harga pada tahun 2021.

Baca Juga: Ini Dia! 10 Pemilik Kripto Terbesar Dunia 2024, Bikin Kamu Terkejut!

Bitcoin Menargetkan Rp987 Juta untuk Tren Bullish

Harga Bitcoin telah naik 18% dalam 14 hari terakhir meskipun bulan September biasanya menjadi periode yang kurang menguntungkan. Bitcoin sekarang menghadapi ujian terakhir sebelum memasuki tren bullish yang kuat. Saat ini, harga Bitcoin sedang berusaha menembus zona resistensi di sekitar Rp987 juta (USD 65.000), yang akan menandakan perubahan karakter pasar.

Jika Rp987 juta (USD 65.000) dapat diubah menjadi level support, tren penurunan jangka panjang akan berubah, menciptakan pola harga yang lebih tinggi. Resistensi berikutnya berada di sekitar Rp1,08 miliar (USD 71.500). Pada bulan September, beberapa analis sudah memprediksi bahwa Bitcoin dapat mencapai Rp1,3 miliar (USD 86.000) jika terjadi breakout signifikan.

Megaphone Pattern Memvalidasi Tren Kenaikan Bitcoin

Saat ini, harga Bitcoin tengah bergerak mengikuti pola megaphone, yang melibatkan puncak yang lebih tinggi dan dasar yang lebih rendah. Pola ini dapat memvalidasi apakah Bitcoin berada di puncak atau dasar secara makro. Saat ini, harga sedang naik, yang berarti Bitcoin kemungkinan besar telah menemukan dasar dan sedang menuju harga yang lebih tinggi.

Meskipun risiko tetap ada, banyak analis percaya bahwa Bitcoin bisa mencapai harga Rp1,2 miliar (USD 80.000) dalam waktu dekat. Namun, seperti biasa, investasi di pasar kripto memerlukan penelitian mendalam dan keputusan yang matang karena volatilitasnya yang tinggi.

Baca Juga: Para Whale Dogecoin Kumpulkan 400 Juta DOGE, Harga DOGE Siap Meledak September 2024?

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8