Harga Cardano Diperkirakan Turun 17% Menjelang Presentasi Roadmap Hoskinson, Ada Apa?

Updated
October 1, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Setelah minggu lalu mengalami kenaikan, harga Cardano kini didominasi oleh tekanan jual setelah aksi jual akhir pekan, gagal menembus level resistance utama. Menjelang presentasi roadmap baru Charles Hoskinson di Buenos Aires, volatilitas diperkirakan akan meningkat, mendorong Cardano keluar dari 10 besar cryptocurrency teratas.

Akankah Roadmap Pasca-Voltaire Charles Hoskinson Mampu Meningkatkan Harga Cardano?

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, mengumumkan di akun Twitter-nya bahwa ia akan melewatkan Foundation Summit di Dubai untuk menghadiri Cardano Summit di Buenos Aires, Argentina. Hoskinson diundang sebagai pembicara utama di TechForum Argentina pada 19 Oktober. Ia mengatakan akan memanfaatkan kesempatan dan platform tersebut untuk mempresentasikan masa depan Cardano, yaitu roadmap setelah Voltaire. Hoskinson sangat antusias untuk menghadiri acara ini karena ia akan berbagi platform dengan presiden Argentina yang pro-Bitcoin, Javier Milei.

Pengumuman seperti ini biasanya menjadi katalis bullish untuk aset kripto, tetapi tidak untuk ADA. Harga ADA telah turun 5% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $0,3853. Selain itu, aset tersebut telah meninggalkan breakout yang diantisipasi sebelumnya dari saluran menurun dan saat ini sedang menuju ke bawah. Tekanan jual ini kemungkinan akan berlanjut dalam jangka pendek, karena peta likuidasi ADA Coinglass menunjukkan bahwa Short telah mengalahkan Long.

Dengan 9,16 juta short dan 4,35 juta long, harga Cardano kemungkinan akan menyerah pada tekanan penjual hingga mencapai zona support yang kuat. Menurut grafik jangka waktu harian Cardano, zona ini terletak 18% di bawah harga saat ini, sekitar $0,31.

Baca Juga: XRP Diprediksi Meroket ke $3 Menjelang Natal, Analis Beri Sinyal Bullish Oktober 2024!

Analisis Harga ADA: Cardano Menargetkan $0,31

Trader dan investor sedang memantau dengan cermat zona support yang kuat, sekitar 18% di bawah harga saat ini, sekitar $0,31. Level ini menjadi kritis karena resistensi overhead telah menebal karena penolakan harga baru-baru ini. Selain itu, zona ini bertepatan dengan Exponential Moving Average (EMA) 200 hari, yang semakin memperkuat zona ini sebagai resistensi yang kuat.

Di sisi lain, harga Cardano mungkin menemukan support sementara di dekat $0,36 karena level harga ini bertepatan dengan EMA 50 hari. Jika indikator ini mendukung harga, harga Cardano mungkin akan rebound dan menguji resistensi EMA 200 hari untuk kedua kalinya.

Jika EMA 50 hari gagal menahan harga, Cardano mungkin akan turun lebih rendah ke $0,31, penurunan 18% dari harga saat ini. Juga, jika harga memantul dari EMA 50 hari tetapi gagal menembus EMA 200 hari, harga mungkin akan membentuk pola pembalikan bearish double-top yang merupakan indikator kuat pergerakan harga turun. Ini dapat mengirim harga ADA lebih rendah ke $0,25, mendekati batas bawah saluran.

Penutup

Presentasi roadmap pasca-Voltaire Charles Hoskinson di Buenos Aires diperkirakan akan menjadi katalis utama untuk harga Cardano. Namun, dalam jangka pendek, tekanan jual kemungkinan akan mendorong harga turun ke zona support yang kuat di sekitar $0,31. Trader dan investor harus memantau dengan cermat pergerakan harga dan indikator teknis untuk mengidentifikasi peluang trading potensial.

Baca Juga: Akankah Shiba Inu Mengulang Lonjakan 3 Digit Bersejarahnya Oktober 2024 Ini?

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8