IHSG Diprediksi Bergerak Variatif Hari Ini (11 Oktober 2024)

Updated
October 11, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Jumat (11/10/2024), diperkirakan bergerak variatif dengan potensi penguatan terbatas pada kisaran 7.625 hingga 7.680, dengan skenario terburuk adanya koreksi menuju 7.454 – 7.374. Posisi IHSG juga rentan terhadap sentimen global yang dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas, menurut laporan dari Bisnis.com.

IHSG Ditutup di 7.480 di Kamis Lalu (10 Oktober 2024)

Tim Analis dari MNC Sekuritas menyatakan bahwa IHSG terkoreksi 0,28% ke level 7.480 pada penutupan perdagangan Kamis (10/10/2024). Koreksi ini didorong oleh tekanan dari volume penjualan yang meningkat, terutama di tengah ketidakpastian pasar menjelang data ekonomi domestik dan global.

Sentimen Domestik dan Global Pengaruhi IHSG

Sementara itu, menurut laporan dari Antara News, IHSG diperkirakan berpeluang bergerak variatif pada perdagangan Jumat ini, dengan indeks dibuka menguat 40,44 poin atau 0,54% ke posisi 7.520,52. Penguatan ini disertai dengan kenaikan pada Indeks LQ45 yang naik 8,15 poin atau 0,88% ke level 936,91.

Menurut Financial Expert dari Ajaib Sekuritas, Ratri Mustikoningish, pergerakan IHSG pada hari ini akan berada di rentang 7.450 – 7.580, dengan potensi variatif yang disebabkan oleh sentimen pasar domestik dan global. Penurunan harga komoditas seperti batu bara, nikel, dan timah menjadi faktor yang memengaruhi pergerakan indeks di dalam negeri, sementara data ekonomi global, terutama dari China, memberikan tekanan tambahan.

Meskipun IHSG diproyeksikan akan bergerak variatif, peluang investasi masih terbuka, terutama pada saham-saham yang direkomendasikan oleh analis. Investor disarankan untuk memantau perkembangan pasar global dan domestik agar dapat mengambil keputusan investasi yang lebih bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto, finansial dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Topik
Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8