3 Best Crypto to Buy Now (22/6/24): BTC, FTM, dan ENS

Updated
June 22, 2024
Gambar 3 Best Crypto to Buy Now (22/6/24): BTC, FTM, dan ENS

Jakarta, Pintu News ‚Äď Ketika mata uang kripto utama mengalami penurunan harga, dengan Bitcoin

BTC

1.94%

->
menyentuh level terendah satu bulan di bawah $63.500 pada hari Jumat (21/6/24), para investor menilai pilihan mereka dan menjelajahi pasar untuk mendapatkan kripto terbaik untuk dibeli saat ini.

Berdasarkan platform analitik kripto Santiment, sentimen kerumunan BTC telah negatif selama empat minggu.

Baca juga: 3 Cryptocurrency yang Harus Kamu Perhatikan Akhir Pekan Ini!

Hal ini dapat menunjukkan bahwa kenaikan harga dalam waktu dekat akan terjadi, kata mereka. Namun, kenaikan tidak akan terjadi hingga arus keluar ETF Bitcoin mereda.

Secara keseluruhan, berikut adalah tiga cryptocurrency yang perlu diperhatikan dan dianggap sebagai pilihan terbaik untuk dibeli saat ini, mengutip laporan Crypto News.

Bitcoin (BTC)

Bitcoin telah mengalami penurunan stabil dan menyentuh titik terendah satu bulan di bawah $63.500. Seperti yang dilaporkan oleh Santiment, sentimen pasar terhadap BTC telah negatif selama empat minggu terakhir.

Meskipun demikian, ada indikasi bahwa penurunan harga ini mungkin segera berakhir. Namun, pemulihan harga tidak akan terjadi hingga aliran keluar dari ETF Bitcoin spot berkurang.

Sejak 10 Juni 2024, aliran keluar ETF telah melebihi $800 juta. Penjualan BTC oleh pemerintah Jerman, yang memindahkan 1.000 BTC ke bursa, juga menekan harga.

analisa harga bitcoin
Sumber: Trading View via Crypto News

Lebih lanjut, analisis grafik pada 21 Juni 2024 menunjukkan bahwa Bitcoin mengalami resistensi kuat pada 50DMA, sebuah tanda bearish. Meskipun BTC mungkin menguji ulang level harga $60.000 dalam waktu dekat, prospek jangka panjang tetap kuat.

Baca juga: MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi Sebesar $786 Juta, Total Kepemilikannya Capai $15 Miliar!

Beberapa faktor yang dapat mendorong rally BTC di akhir tahun termasuk ekspektasi pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve dan berkurangnya tekanan jual pasca-halving dari penambang yang kesulitan. Oleh karena itu, Bitcoin tetap menjadi kandidat kuat untuk investasi saat ini.

Fantom (FTM)

Prediksi Harga Fantom (FTM) 2025

Protokol Layer-1 Fantom

FTM

3.83%

->
mencatat kenaikan sekitar 7% pada hari Jumat (21/6/24), menjadikannya salah satu cryptocurrency dengan kinerja terbaik.

Saat penulisan (22/6/24), FTM diperdagangkan sekitar $0.5687, naik sekitar 25% dari level terendah mingguan di wilayah $0,48.

Para bullish kini mengamati apakah FTM dapat menembus kembali zona resistensi kunci di $0,60, yang juga merupakan tempat 200DMA berada.

Jika berhasil, ini bisa membuka jalan bagi rally cepat kembali ke level tertinggi tahunan sekitar $1,20, yang berarti potensi kenaikan 2x untuk FTM.

Baca juga: Fantom Kucurkan Dana $120 Juta dalam Token FTM untuk Migrasi Sonic!

Ethereum Name Services (ENS)

ethereum name service layer 2
Sumber: CryptoSlate

Saat penulisan (22/6/24), Ethereum Name Services

ENS

4.27%

->
diperdagangkan sekitar $25.68 dan sedang menguji resistensi jangka panjang di wilayah $30. Level ini menandai titik tertinggi dari tahun 2024 dan pertengahan 2022.

Meskipun terobosan di atas level ini mungkin belum segera terjadi, kemungkinan akan datang saat ETF Ethereum diluncurkan musim panas ini, membawa likuiditas baru ke ekosistem Ethereum.

Terobosan bullish dapat membuka jalan untuk kembali ke level rekor tahun 2021 di atas $100, membuat ENS berpotensi mencatatkan kenaikan 5x dalam pasar bullish ini.

Alternatif Kripto Lainnya

Selain ketiga altcoin di atas, trader dengan toleransi risiko tinggi mungkin tertarik pada pasar meme coin untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Meme coin yang mapan seperti Dogecoin atau Shiba Inu mungkin tidak memberikan upside 50-100x, namun trader dapat mencari meme coin baru sebelum mulai tren untuk mendapatkan keuntungan tersebut.

Seperti biasa, pertimbangan yang cermat dan penelitian menyeluruh sangat penting ketika berinvestasi di pasar kripto yang fluktuatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->