10 Token Gaming Crypto Terpopuler di 2024

Updated
July 10, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Tahun 2024 telah menjadi tahun yang besar bagi peluncuran token gaming crypto. Dengan pasar crypto yang mulai bangkit kembali, banyak proyek gaming yang meluncurkan token baru dan menarik perhatian besar dari komunitas.

Dari Portal hingga Pixels, berikut adalah daftar token gaming terbesar yang telah diluncurkan sejauh ini, berdasarkan puncak kapitalisasi pasar mereka. Simak daftar lengkapnya berikut ini!

1. Notcoin (NOT)

notcoin crypto
Sumber: Coin68

Harga Puncak: $0,02896
Kapitalisasi Pasar Puncak: $2,97 miliar

Notcoin (NOT) menjadi juara baru di dunia token gaming crypto. Diluncurkan pada bulan Mei di The Open Network (TON), token ini dengan cepat mencapai kapitalisasi pasar hampir $1,5 miliar berkat klaim airdrop yang tersedia untuk sekitar 35 juta pemain.

Harga awalnya cukup volatil, tetapi kemudian melonjak ke puncak baru pada bulan Juni, mencapai hampir $3 miliar. Dengan banyaknya permainan berbasis Telegram yang mulai mengambil alih, semua mata tertuju pada peluncuran token berikutnya.

2. Pixels (PIXEL)

pixels crypto
Sumber: Airdrop Alert

Harga Puncak: $1,02
Kapitalisasi Pasar Puncak: $731 juta

Permainan chill farming di Ethereum, Pixels, bertanggung jawab atas salah satu token terbesar tahun ini. Token PIXEL diluncurkan pada akhir Februari di Ronin, dan memperkenalkan elemen crypto yang lebih dalam ke dalam permainan web ini.

PIXEL menghasilkan lebih dari $1 miliar dalam volume perdagangan hanya dalam satu hari. Dengan ratusan ribu pengguna harian, Pixels menarik perhatian dunia crypto dan membantu membangun momentum besar di sekitar Ronin.

Baca Juga: 7 Game Crypto Telegram Terbaik di 2024

3. Saga (SAGA)

airdrop saga
Sumber: Metaverse Post

Harga Puncak: $7,60
Kapitalisasi Pasar Puncak: $684 juta

Meskipun bukan jaringan gaming eksklusif, jaringan layer-1 Saga (SAGA) telah banyak berfokus pada game, termasuk kampanye play-to-airdrop dan rencana untuk lengan penerbitan game internal, Saga Origins.

Token SAGA membuat gebrakan besar dengan kampanye Binance Launchpool yang memecahkan rekor, di mana pelanggan meng-stake lebih dari $13,4 miliar untuk mendapatkan hadiah SAGA. Ada lebih banyak hadiah airdrop yang akan datang seiring peluncuran mainnet-nya.

4. Portal (PORTAL)

pendanaan portal dex bitcoin
Sumber: Akun X Portal

Harga Puncak: $3,36
Kapitalisasi Pasar Puncak: $561,6 juta

Diluncurkan pada 29 Februari, Portal (PORTAL) hadir dengan tingkat hype yang belum pernah terlihat di ruang gaming crypto dalam beberapa waktu.

Bagian dari kesuksesan awalnya berasal dari dorongan airdrop yang melihat pengguna membanjiri Twitter dengan tweet, serta kampanye Binance yang memecahkan rekor dengan stake lebih dari $9 miliar crypto. Harga token ini menurun dengan cepat, tetapi masih ada harapan untuk kembali mendapatkan hype-nya.

Baca Juga: TapSwap: Game Crypto Tap-to-Earn Terbaru di Telegram

5. Xai (XAI)

binance listing xai
Sumbwe: ICO Drops

Harga Puncak: $1,59
Kapitalisasi Pasar Puncak: $440,6 juta

Jaringan gaming layer-3 Xai (XAI) di Ethereum scaler Arbitrum meluncurkan airdrop besar pertama tahun ini, memberikan hadiah kepada pemilik dan operator Guardian Nodes serta pemegang NFT tertentu.

XAI mengalami kenaikan harga yang panas sejauh ini, naik ke harga puncak lebih dari dua kali lipat dari harga peluncurannya. Permainan-permainan mulai diluncurkan di jaringan ini, yang akan mendorong lebih banyak perhatian dan kegembiraan pada token ini.

6. Heroes of Mavia (MAVIA)

heroes of mavia
Sumber: Medium

Harga Puncak: $10,59
Kapitalisasi Pasar Puncak: $317,7 juta

Heroes of Mavia (MAVIA) adalah salah satu peluncuran game crypto terbesar tahun ini. Clone Clash of Clans ini menarik jutaan unduhan di iOS dan Android, dan Skrice Studios merayakan peluncuran dengan airdrop token ke 100.000 pemain awal.

MAVIA mengalami lonjakan harga besar setelah peluncuran, tetapi kemudian menurun lebih dari 80% nilainya. Tim game ini memutuskan untuk menunda dan mengurangi beberapa token unlocks untuk mengurangi dampak potensial di pasar.

Baca Juga: Top 5 Game NFT Football 2024

7. Gaimin (GMRX)

gaimin crypto
Sumber: Gaimin

Harga Puncak: $0,03937
Kapitalisasi Pasar Puncak: $261,2 juta

Gaimin (GMRX) dirancang untuk mendukung game crypto melalui platform komputasi awan terdesentralisasi, memungkinkan pengguna berkontribusi sumber daya komputasi mereka yang tidak terpakai untuk mendapatkan hadiah.

Token GMRX baru saja diluncurkan pada akhir Maret, dan meskipun harga token individu kecil, ada suplai sirkulasi yang cukup besar. Harga token ini turun lebih dari 95% hingga saat ini, tetapi masih ada harapan untuk kembali mendekati kapitalisasi pasarnya yang besar.

8. Zentry (ZENT)

zentry crypto
Sumber: Zentry

Harga Puncak: $0,045
Kapitalisasi Pasar Puncak: $248,7 juta

Diluncurkan pada akhir April, ZENT adalah token dari Zentry, sebuah crypto gaming guild yang berubah menjadi platform hadiah gaming.

Selain rebranding, perusahaan ini meluncurkan token Ethereum baru dan menawarkan tingkat konversi untuk pemegang GF yang ada untuk beralih ke ZENT.

Token baru Zentry (ZENT) mencapai harga puncak sebulan kemudian, tetapi seperti banyak token gaming lainnya, harganya turun tajam sejak saat itu.

Baca Juga: 5 Game Crypto Penghasil Uang, Kamu Udah Coba?

9. Apeiron (APRS)

apeiron crypto
Sumber: Lifestyle Asia

Harga Puncak: $1,88
Kapitalisasi Pasar Puncak: $193,6 juta

Apeiron (APRS) adalah game strategi Ronin yang saat ini menjalankan kampanye play-to-airdrop, dan juga baru-baru ini meluncurkan token ekosistem APRS dalam penjualan token pertama di jaringan tersebut.

Kapitalisasi pasar token ini hampir mencapai $200 juta pada tanggal peluncurannya. Meskipun harga token ini turun cukup jauh sejak saat itu, masih ada potensi besar dengan game yang belum sepenuhnya diluncurkan.

10. My Pet Hooligan (KARRAT)

karrat crypto
Sumber: X

Harga Puncak: $1,27
Kapitalisasi Pasar Puncak: $132,2 juta

KARRAT adalah token Ethereum baru yang diadministrasikan oleh The Karrat Foundation dan terikat dengan My Pet Hooligan, game battle royale-style dengan NFT.

Diluncurkan pada 22 April, KARRAT diberikan kepada pemilik NFT My Pet Hooligan, yang dapat mengklaim alokasi token mereka. Pada harga puncaknya, KARRAT mencapai hampir $117 juta dalam kapitalisasi pasar berdasarkan suplai sirkulasi awal.

Kesimpulan

Dengan banyaknya token gaming crypto yang diluncurkan pada 2024, pasar semakin menarik dan penuh potensi. Setiap token memiliki cerita dan potensinya sendiri, dan kita hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana perkembangan mereka ke depannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8