Justin Sun Beli 1.614 ETH Senilai $5 Juta Menjelang Persetujuan ETF Ethereum!

Updated
July 12, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News ā€“ Pendiri Tron, Justin Sun, telah meningkatkan kepemilikan Ethereum-nya dengan membeli 1.614 ETH senilai sekitar $5 juta USDT.

Langkah ini terjadi di tengah persiapan persetujuan ETF spot Ethereum yang diharapkan akan segera disetujui dalam beberapa hari mendatang.

Akuisisi Besar oleh Justin Sun

Menurut data dari Spot On Chain, Justin Sun telah mengakumulasi total 362.751 ETH sejak Februari 2024, dengan total investasi sekitar $1,1 miliar pada harga rata-rata $3.047 per ETH.

Baca juga: Whale Crypto Menarik $50 Juta ETH Jelang Persetujuan ETF Ethereum, Ada Apa?

Pembelian terbaru sebesar 1.614 ETH dilakukan pada harga $3.097 per token. Data juga menunjukkan bahwa Sun baru-baru ini menyetor 45 juta USDT ke Binance, mengindikasikan kemungkinan akuisisi Ethereum lebih lanjut di masa depan.

Lebih lanjut, Sun telah secara konsisten membeli Ethereum selama beberapa bulan terakhir, menambah persediaannya yang signifikan dari bursa seperti Binance. Pada bulan Juni, Sun juga menyetor sekitar $21 juta di Binance, yang kemudian digunakan untuk membeli Ethereum.

Meskipun pasar bearish baru-baru ini menyebabkan kerugian kertas sebesar $66 juta untuk Sun, ia tetap optimis dan terus menambah portofolionya.

Aktivitas Whale Ethereum Meningkat

Selain pembelian besar oleh Justin Sun, aktivitas whale Ethereum secara keseluruhan juga meningkat menjelang persetujuan ETF Ethereum.

Proyek Golem, misalnya, telah mentransfer sejumlah besar ETH ke Binance, Coinbase, dan Bitfinex, dan baru-baru ini menghentikan penjualan sambil melakukan staking 40.000 ETH.

Selain itu, Elwood Technologies, sebuah lembaga keuangan yang berbasis di Inggris, juga telah memindahkan 26.811 ETH senilai sekitar $84 juta ke Binance, meskipun kemudian menarik kembali sekitar 24.000 ETH pada hari yang sama.

Baca juga: Jupiter (JUP) Umumkan Kolaborasi Strategis untuk Meningkatkan Pasar Perpetual!

Dampak pada Harga Ethereum

Meskipun ada aktivitas besar-besaran dari para whale ini, harga Ethereum telah tetap stabil di atas $3.000. Indikator teknis menunjukkan adanya level dukungan yang kuat, mengindikasikan sentimen bullish di pasar.

Investor dan analis terus memantau perkembangan ini dengan cermat, mengantisipasi dampak dari peningkatan kepemilikan Ethereum dan aktivitas paus pada dinamika pasar menjelang keputusan ETF.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Criptotendencia

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

Ā© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8