Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Updated
July 15, 2024
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Jakarta, Pintu News – Harga beberapa meme coin bertema Donald Trump melonjak dalam beberapa jam terakhir setelah mantan Presiden AS dan Calon Presiden dari Partai Republik itu selamat dari upaya pembunuhan. Trump, yang secara terbuka menyatakan dukungan untuk aset digital baru-baru ini, terus menjadi pusat perhatian di ekosistem crypto, terutama dengan pemilihan umum AS yang akan diadakan pada bulan November.

Meme Coin Donald Trump Bereaksi Positif Terhadap Serangan yang Gagal

Beberapa video yang beredar pada 13 Juli menunjukkan Donald Trump jatuh ke tanah di tengah suara tembakan saat menyampaikan pidato di sebuah kampanye di Butner, Pennsylvania. Mantan Presiden AS yang terluka itu dengan cepat dilindungi oleh agen Secret Service AS yang segera mengawalnya keluar dari panggung di rapat umum.

Sebagai reaksi terhadap peristiwa ini, memecoin yang didasarkan pada citra dan kepribadian Donald Trump telah mencatat kenaikan harga yang signifikan. Menurut data dari DexScreener, token MAGA (TRUMP/WETH), yang berbasis pada blockchain Ethereum, melonjak dari $6,17 menjadi $10,46 setelah berita perkembangan ini. Sementara itu, Donald Tremp (Tremp/SOL) yang dibuat di jaringan Solana naik dari $0,39 menjadi $0,84, menunjukkan kenaikan harga 132%.

Selain efek harga pada token yang ada, juga telah terjadi penciptaan cepat banyak meme coin bertema Donald Trump lainnya dengan kenaikan harga yang luar biasa. Khususnya, ada Make Ear Great Again (MEGA/SOL) berbasis Solana yang menghasilkan keuntungan 30.982% dalam beberapa jam terakhir.

Baca Juga: 5 Proyek Crypto AI yang Bakal Mengubah Dunia di 2024: NEAR, RNDR, THETA, AKT, AGIX

Trump Mengomentari Penembakan Terkini

Sementara itu, Donald Trump telah merilis pernyataan tentang insiden ini yang merinci pengalaman traumatisnya. Mantan Presiden AS itu memposting di platform media sosial miliknya, Truth Social, dengan mengatakan:

“Saya ditembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya. Saya langsung tahu ada yang tidak beres karena saya mendengar suara desingan, tembakan, dan langsung merasakan peluru merobek kulit. Banyak pendarahan terjadi, jadi saya menyadari saat itu apa yang sedang terjadi. TUHAN MEMBERKATI AMERIKA!”

Calon presiden dari Partai Republik itu juga mengkonfirmasi bahwa penembak telah dilumpuhkan meskipun identitasnya dan hal-hal lain tentang orang ini masih belum diketahui. Menurut data dari situs prediksi pemilu Polymarket, peluang Trump untuk memenangkan pemilihan presiden AS sekarang telah mencapai 70% setelah upaya pembunuhan yang gagal.

Trump, yang telah menjadi pendukung vokal cryptocurrency dalam beberapa minggu terakhir, telah mengumpulkan beberapa tingkat dukungan dalam ruang crypto yang ditandai dengan sumbangan besar dari tokoh-tokoh kunci seperti co-founder Kraken Jesse Powell dan si kembar Winklevoss, pendiri bursa crypto Gemini. Namun, tokoh populer lainnya termasuk pendiri bursa BitMEX Arthur Hayes, tetap kritis dan mencurigai “pelukan” tiba-tiba politisi terhadap aset digital.

Penutup

Upaya pembunuhan yang gagal terhadap Donald Trump telah menyebabkan lonjakan harga meme coin bertema Trump. Token MAGA (TRUMP/WETH) dan Donald Tremp (Tremp/SOL) telah mencatat kenaikan harga yang signifikan, sementara meme coin baru seperti Make Ear Great Again (MEGA/SOL) telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

Trump, yang telah menjadi pendukung vokal cryptocurrency dalam beberapa minggu terakhir, telah mengumpulkan beberapa tingkat dukungan dalam ruang crypto. Namun, tokoh populer lainnya tetap kritis dan mencurigai “pelukan” tiba-tiba politisi terhadap aset digital.

Baca Juga: 3 Airdrop Crypto Gratis yang Harus Kamu Tahu di Bulan Juli 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: CNBC

Bagikan
iconmonstr-twitter-1iconmonstr-facebook-6iconmonstr-whatsapp-1

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->

Terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo

© 2024 PT Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.

Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

pintu-icon-banner

Trading di Pintu

Beli & investasi crypto jadi mudah

Pintu feature 1
Pintu feature 2
Pintu feature 3
Pintu feature 4
Pintu feature 5
Pintu feature 6
Pintu feature 7
Pintu feature 8